Sunday, March 15, 2009

Naluri Ibu

No comments :
Naluri keibuan saya muncul ketika saya hamil. Ada gerakan halus hingga tendangan si jabang bayi. Kemudian saya menantinya untuk menyongsong dunia. “I’ll do anything for you baby.” Seorang ibu akan melakukan apapun untuk bayinya. Seorang ibu rela bersusah payah selama 9 bulan lebih, seorang ibu rela bangun tengah malam, memberi ASI, mengganti popok, dan serangkaian tugas lainnya. Capek? Sungguh luar biasa!

Berkomunikasi dengan anak sudah dilakukan seorang ibu sejak dalam kandungan. Ibu yang baik sejak dini sudah mengajaknya bercakap-cakap, membacakan ayat-ayat suci Al Qur’an, menghiburnya dengan alunan musik yang lembut dan membacakan cerita.
Ketika belum berkeluarga, saya jarang bergaul dengan anak-anak. Bagi saya, anak-anak cukup merepotkan, karena tingkah mereka yang tidak bisa diam dan suka mengotori apa saja. Jengkel juga sih, ketika selesai bersih-bersih rumah ternyata ada tamu yang membawa anak kecil. Uuh..rasanya kok nggak cepet pulang saja sih.

Tapi apa yang terjadi setelah sekian tahun saya menikah dan memiliki anak? Justru anak saya yang mengotori dan mengacak-acak rumah keluarga dan teman-teman. Anak saya yang tiba-tiba ngompol di tempat yang tidak seharusnya. Anak saya yang justru merusakkan mainan temannya. Anak saya yang menangis kencang ketika saya baru saja menginjakkan kaki ke rumah seorang teman. Padahal sudah ada sosialisasi sebelumnya.
Sampai sekarang saya masih belajar menanam benih-benih cinta di hati anak-anak. Sampai diujung waktu...

Anak-anak bagaimanapun dia, adalah cinta yang putih, yang tulus dan lembut. Anak-anak adalah bentangan harapan, cita-cita orang tua dan kasih sayang yang abadi. Karena cinta ibu dan anak tak kan terputus. Karena cinta ibu selalu mengalir tanpa bisa dibendung.
Semoga siapapun kita, yang akan menjadi ibu dan sudah menjadi ibu bisa dengan bijak mencintai anak-anaknya.

No comments :

Post a Comment

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!