Friday, April 30, 2010

Masak-Masak, Tumis-Tumis, Goreng-Goreng, Hmmm...

No comments :
Saya ingin menulis tentang masak memasak bukan karena keahlian saya, namun cukuplah untuk berbagi pengalaman. Jadi, saya tak bisa memasak?! Tidak juga. Kalau dianggap bisa? Tidak pula! Yah, anggap saja sekedar bisa memasak.

Ternyata ‘bisa memasak’ itu penting. Tak perlu mahir, cukup dengan sebutan ‘bisa’. Namun bagaimana dengan saya? Mulai mengenal masak memasak saja sejak awal menikah. Itupun saya merasa tingkatan saya tak beranjak dari ‘pemula’ hingga kini. Ini menyedihkan!

Ternyata ‘bisa memasak’ itu cukup penting. Agar tak kuper bila berbicara dengan ibu-ibu. Namun, bila menjadi pendengar pun tak apa. Karena saya tetap bisa belajar dari mereka. Urusan dapur terkadang menjadi sulit bila tak paham.

Ternyata ‘bisa memasak itu sangat penting’. Sebagai seorang ibu saya harus mengenal makanan yang bergizi, mengenal berbagai jenis makanan, mengenal kandungan makanan. Terlebih jika mampu membuat aneka makanan untuk memanjakan lidah keluarga. Tak perlu jajan yang tak jelas. Tak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk makan. Memang dengan bisa memasak, bisa menghemat pengeluaran dan membuat makanan yang jelas bergizi.

Jika sangat sibuk, sedang capek atau sakit, saya biasa menikmati masakan yang sudah matang. Tinggal pilih, membeli masakan yang sesui dengan selera. Yang perlu diingat jika membeli makanan jadi adalah kebersihannya.

No comments :

Post a Comment

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!