Sunday, June 5, 2011

Perkenalan dan perpisahan

No comments :
Tadi pagi saya sekeluarga memenuhi undangan perpisahan kelas. Memang ini acara keluarga, jadi semua naggota keluarga diharapkan hadir. Saya berlima, sebelum acara dimulai. Ibu-ibu sibuk menyiapkan konsumsi, sedangkan anak-anak sibuk bermain. Tempat sangat mendukung:
Taman bermain, ada mobil-mobilannya. Jadi anak-anak enggan berkumpul dilokasi karena ingin naik mobil-mobilan atau sekedar berkeliling taman.
Acara yang dihadiri Kepsek TK berjalan dengan lancar. Hampir semua wali murid hadir, bahkan yang jarang hadir sekalipun. Alhamdulillah seneng rasanya seperti memiliki keluarga besar, rame, seru, asyik. Bahkan tadi seorang ibu menggodaku. Gara-gara selama 2 tahun saya tidak pernah bertemu dengan salah seorang wali murid. “Ini namanya bukan perpisahan. Ini perkenalan dan perpisahan.” Langsung saja semua tertawa.
Saya sendiri juga heran, kok saya tidak pernah bertemu dengan si ibu tadi. Saya merasa tidak mengenalnya dimanapun. Kalau ada pertemuan rutin tiap bulan tidak pernah bertemu, di sekolah juga tidak, di acara-acara di luar sekolah juga tidak. Ustadzah menjawab,”Itu karena saya sering sisipan sama si ibu tadi. Kalau saya datang, si ibu tadi pulang. Jadi nggak pernah ketemu.”
Akhirnya saya berjabat tangan dengan si ibu, lagi-lagi diikuti tawa ibu-ibu. Semoga saja kita tidak saling melupakan. Memang, pertemuan yang singkat seringkali membuat otak tidak bisa menyimpan memori terlalu lama. Tapi dengan adanya peristiwa yang tak biasa, mudah-mudahan memoriku mampu menyimpanya.
2-6-2011

No comments :

Post a Comment

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!