Sunday, July 31, 2011

Si Kakek Yang Kuat

No comments :

Suatu siang saya belanja di Samudra Supermarket sendirian. Mumpung nggak ada anak-anak, pikir saya, bisa bebas belanja. Maksudnya tanpa mendengar rengekan anak-anak yang minta ini dan itu. Lagipula dengan belanja sendirian bisa cepat pulang.

Okey, belanja selesai dan saya harus segera pulang. Masih banya pekerjaan yang menunggu uluran tangan saya. Ugh.. jadi sok sibuk ya. Tapi, opps, posisi motorku kok mepet banget sama motor orang. Padahal tadi waktu parkir tidak begini. Tengok sana tengok sini, tak ada tukang parkir. Tak ada laki-laki atau siapa saja yang sepertinya bisa dimintai pertolongan. Darurat. Belanjaan juga banyak. Akhirnya saya memutuskan untuk menaruh belanjaan dan memulai memutar kunci motor. Berharap segera ada keajaiban!

Beberapa kali berusaha menggeser motor tapi tak berhasil. Seseorang sedang memperhatikan saya. Seorang kakek, yang saya taksir berumur 70 an menyapa saya. Sedari tadi si kakek berdiri di depan motornya. Mungkin sedang menunggu seseorang atau sedanga apalah saya tak terlalu tahu. Payahnya sedari tadi saya tidak merasakan kehadirannya. Padahal dia sudah ada disitu sebelum saya datang. Mungkin karena sedari tadi saya tak memperhitungkan kehadirannya.

Lalu dengan senyum yang ramah si kakek menawarkan bantuannya, "Semoga kuat ya," katanya sebelum me3nggeser motor saya. Dalam hati saya segera mengucap basmalah. Dua kali si kakek berusaha akhirnya berhasil juga.

"Terima kasih, terima kasih," kata saya sebelum meninggalkan tempat parkir. Alhamdulillah.

No comments :

Post a Comment

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!