Friday, July 24, 2015

Lebaran dan Baju Baru

No comments :


Seringkali kita “dibiasakan” untuk memakai baju baru saat lebaran. Bahkan yang namanya baju baru itu sampai ada lagunya... “Baju baru, alhamdulillah, tuk dipakai di hari raya... (Trio Kwek Kwek). Lagu ini ada ketika saya masih anak-anak. Dulu, arnak-anak kecil hafal lagu ini lalu menyanyi bersama teman-teman. 


Ibu berusaha membelikan baju baru untuk lebaran. Meski tidak setiap lebaran, baju baru sering menemani lebaran saya. Mungkin  kondisi keuangan sedang tidak baik sehingga ibu tidak membelikan baju baru. Yang saya tahu, saya sering memakai baju baru saat lebaran tiba. Mempunyai barang baru, termasuk baju sangat menyenangkan buat anak-anak.
            Orang akan berusaha menyisihkan sebagian rejekinya untuk membeli baju baru. Terutama yang sedang “ngtrend”. Saat ini membeli baju bisa sangat mudah, bisa cash atau kredit. Tinggal pilih berapa bulan kita sanggup melunasinya. Bisa berburu diskon di toko atau pusat perbelanjaan. Atau menawar baju semurah mungkin di pasar. Barangkali si penjual mau kasih. Selalu ada usaha untuk mendapatkan baju baru.
            Baju baru, seberapa pentingkah? Ehm... ini tergantung individu sih. Bisa saja setiap bulan si A membeli baju baru. Sehingga untuk momen lebaran tidak lagi terasa ‘wah’. Atau mungkin setiap saat si A membeli baju baru. Selama dia mampu tidak masalah bukan?
            Nah, yang menjadi masalah adalah ketika seseorang tidak mampu secara ekonomi tapi memaksakan diri membeli baju baru. Bisa jadi karena tetangga, teman, keluarga besarnya sudah membeli baju baru. Obrolan tentang baju baru di bulan ramadhan menjadi topik hangat sehari-hari. Ditambah dengan gencarnya iklan diskon di media massa. 
Setiap wanita pasti ingin tampil cantik. Yakin!? Salah satunya dengan memakai baju baru. Apakah baju baru bisa meningkatkan rasa percaya diri dan gengsi? Mungkin bagi sebagian orang “iya”.  Tapi tidak harus seperti itu bukan?

No comments :

Post a Comment

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!