Monday, January 25, 2016

Oleh-Oleh dari Surabaya

No comments :




“Baru tahu ya?” adik saya heran kenapa saya gak tahu ada kue ini. Saya lihat boxnya sekilas. Cukup bagus. Cukup layak dicoba. Jatuh cinta dengan boxnya yang berwarna kuning. Dengan box yang cantik ini saya bayangkan rasanya.


Sekotak kue yang cukup menggoda. Aha, senangnya! Apalagi gratis, pasti mau dong.

Kalau kota-kota lain memiliki makanan, minuman, apapun yang bisa dijadikan oleh-oleh, bagaimana dengan Surabaya? Kota metropolitan terbesar kedua ini menjanjikan wisata kuliner yang beragam. Tapi untuk makanan yang memang ada label Surabaya, oh no... saya belum menemukannya.

Oke, sekarang lihat yuk. Apa yang bisa kita beli dari Surabaya untuk oleh-oleh. Kalau rawon, lontong balap, rujak cingur, paling enak dimakan di tempatnya. Makanan dari daerah lain banyak bertebaran disana. Bukankah ada kemudahan dari bisnis waralaba dan sejenisnya.

Ada lapis kukus Surabaya! Rasanya legit, teksturnya empuk, dengan taburan keju. Jadinya manis dan gurih.

Lapis Kukus Surabaya

Nah, ini baru mencoba yang original. Kue dengan dua kombinasi warna yang menarik, kuning dan coklat (cenderung hitam). Kue ini terbuat dari tepung singkong – produk lokal, ditambah bahan-bahan lainnya.

Awalnya ada dua varian rasa, original dan brownies. Saat ini ada varian rasa cocopandan juga spiku, lapis legit, pia. Sekotak lapis legit original dijual dengan harga Rp 26.000,00.  Cocok dijadikan oleh-oleh, teman dalam perjalanan dan teman minum teh/kopi.

Outlet Lapis Surabaya:

Outlet Masjid Agung: Jl. Gayungsari Barat no121
Outlet Juanda: Jl. Sedati Gedhe no. 70
Outlet Wiyung: Jl. Menganti Kramat no.48 



Selain di outlet resmi, banyak juga yang menjual kue ini. Misalnya saja di trotoar sekitar Masjid Akbar, ada dua penjual lapis kukus Surabaya di hari Minggu pagi.
 

No comments :

Post a Comment

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!