Sunday, July 24, 2016

Ethica, Pilihan Bijak Fashion Keluarga

16 comments :


http://ethicafashion.com/

Pernah merasa tidak nyaman ketika memakai baju? Dari pilihan bahan yang kurang tepat? Atau model yang kaku? Juga potongan baju yang kurang pas di badan? Ah, semua itu bisa bikin rasa percaya diri kita turun drastis.


Benar deh, kalau hijaber salah memilih baju, rasanya dunia mau runtuh seketika. Padahal sedang menghadiri suatu acara/kegiatan yang penting. Huss! Jangan bilang mau ketemu bos ya! Berjam-jam di depan cermin, mematut-matut diri hingga rapi jail. Ingat, bertemu dengan suami itu sebaiknya berdandan loh.

Hidup yang singkat ini masih bisa dinikmati dengan berbagai cara yang benar. Memakai busana yang tepat, susuai dengan syariat dan karakter kita adalah penting. Mengejar trend fashion itu tak ada habisnya. Fashion itu seperti berjalan perlahan namun sesungguhnya terus berlari menghantui kita. Nggak update kalau nggak ngikuti model bajunya si artis A, B, dst.

Di pasaran, model baju si artis bisa laris manis bak gorengan. Tentu saja karena penggemarnya yang membludak. Tanpa berpikir panjang, langsung saja membeli. Sedang ngetrend gitu loh! Tapi benarkah fashion yang sedang trend itu sesuai dengan karakter kita. Hijabers tentu tidak mau menyia-nyiakan uangnya demi sesuatu yang tidak penting, bukan. Misal, untuk dikatakan gaul, keren, top dan sebagainya. Memilih busana yang sesuai syariat adalah yang utama.

Dewasa ini fashion muslim berkembang sangat pesat. Trend fashion muslim yang selalu berubah-ubah mempengaruhi para pelaku usaha di bidang pakaian ini untuk menyesuaikan diri. Tidak tanggung-tanggung, mereka memberi sentuhan lokal sehingga tampak mendunia.

Fashion muslim bukan saja milik orang dewasa. Saat ini pelaku usaha di bidang mode menangkap celah untuk memberikan berbagai pilihan cerdas berbusana yang sesuai syariat. Mulai dari balita hingga dewasa, muslim dan muslimah. Lengkap.

Fashion muslim yang sedang booming saat ini adalah baju syar’i, jilbab syar’i. Atau semua benda yang berkaitan dengan kata syar’i. Tapi sebenarnya bagaimana sih tuntunan agama dalam berbusana itu? Apa pula pertimbangan kita dalam memilih busana muslim/muslimah? Tentu kita sebagai seorang muslim/muslimah tidak mau dong dikatakan menyimpang. Atau membuat trend sendiri yang tidak sesuai syariat.

Well, sebelum memilih pakaian sebaiknya kita memperhatikan kriteria pakaian muslimah, sebagai berikut:

1.   Menutup aurat (seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan).
2.   Tidak transparan dan memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh.
3.   Pakaian tersebut terbuat dari bahan yang halal.
4.   Tidak terdapat gambar makhluk bernyawa (manusia dan hewan)
5.   Tidak menyerupai pakaian laki-laki.
6.   Tidak menyerupai pakaian non muslim karena sesungguhnya Allah melarang meniru mereka dalam berbagai perkara.
7.   Tidak berlebihan (pemborosan) dan mencolok sehingga menjadi pusat perhatian semua orang.

Atas dasar tersebut pantas jika Ethica menjadi pilihan yang bijak sebagai baju keluarga. Mengapa? Jelas sebagai brand fashion muslim terpercaya, menyediakan berbagai pilihan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. Tersedia berbagai ukuran sesuai dengan anggota keluarga kita. Yang jelas, jauh sebelum kata syar’i itu booming, Ethica sudah menerapkannya.

Jadi, syar’i itu bukan dijadikan symbol, melainkan bagaimana para hijaber melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak masalah jika baju yang dipakai tidak mencantumkan kata syar’i sebagai nama produk. Asalkan produk fashion tetap mengedepankan tuntunan yang benar.

Baju keluarga adalah baju yang dikenakan seragam oleh semua anggota keluarga. Seragam disini artinya ada kombinasi atau warna dan motif yang sama. Tidak harus sama persis. Karena itu akan monoton, dan kurang eye catching. Fashion muslim seperti ini cukup lihai dalam membuat konsep busana muslim, kombinasi warna dan ornamen membuat baju keluarga ini tampak utuh. Ada kesan kekompakan dalam mengarungi pahit manisnya hidup bersama keluarga.

Baju keluarga ini sangat cocok dipakai untuk acara resmi maupun tidak. Untuk acara santai hingga lebaran, kondangan, maupun pesta bisa banget mempercayakan Ethica.

Happy family masih ragu?

Brand Ethica sangat memperhatikan (baca:mengutamakan) kualitas bahan hingga proses produksi menjadi sebuah pakaian siap pakai. Menggunakan bahan katun berkualitas, rasanya kita, para hijabers tak perlu khawatir melakukan kegiatan outdoor maupun indoor. Mau berpanas-panas ria, ayo! Mau di dalam ruangan, mari! Asyik bukan! Cocok dengan iklim tropis di negara tercinta ini. Kain katun dikenal sangat bersahabat dengan kulit, mudah menyerap keringat dan nyaman.

Bagaimana dengan baju anak-anak?
 
Foto by Ethica
Ethica mengerti kebutuhan anak akan baju yang nyaman. Terbukti, brand ini memadukan bahan kaos katun dengan kain katun motif pilihan. Sangat cocok untuk anak-anak yang senang bergerak secara aktif dan leluasa.  Untuk pakaian anak dan remaja ada disini.
 
Foto by Ethica

So, fashion muslim untuk keluarga, ya Ethica.

16 comments :

  1. Baju buat anak-anaknya bisa jadi pilihan oke ya mba :)

    ReplyDelete
  2. Baju anak2nya cakep banget, cocok buat keponakanku nih mbak :)


    Kalau saya sukanya baju yang simpel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau baju anak yang sedikit rame dan cerah.

      Delete
  3. lagi pengen blajar utk mulai memakai hijab.. makanya aku juga udh mulai ngumpulin baju2 muslim dr skr.. coba ah ntr cek2 websitenya ethica ini :)

    ReplyDelete
  4. Baju anaknya cakep2 ya, Mba.
    Hihihii... Biasanya baju anakku lebih mahal dari baju aku. Rela ngalah deh emaknya

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen sarimbitan sama ibuk dengan pakaian dari Ethica nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai baju kompakan sama keluarga tercinta ya mba.

      Delete
  6. Replies
    1. Warna cerah bikin segar dan senang yang lihat ya.

      Delete
  7. Warnanya cerah dan menarik ya mbak buat anak2 :D

    keluargahamsa.com

    ReplyDelete
  8. Keren baju2nya, dan pastinya sudah sesuai syar'i. Btw sukses lombanya ya ?

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!