Pahlawan di Sekitar Kita




Percaya atau tidak, kalau yang namanya pahlawan itu bisa siapa saja. Bahkan tanpa kita sadari ada di sekitar kita. Mereka bahkan tidak kita kenal dan tidak butuh untuk dikenal. Biasa saja. Ada kalanya seorang pahlawan itu tidak melakukan pekerjaan besar ataupun berat, namun efeknya luar biasa.


Ketika saya dan keluarga sedang melakukan perjalanan di Pasuruan, tiba-tiba ranting pohon tumbang. Daun dan batangnya berceceran di jalan. Sebuah ranting yang cukup besar menghalangi jalan. Praktis perjalanan kami terhenti.

Suami hendak turun dari mobil ketika seorang pemuda tiba-tiba sudah berhenti di depan kami. Dia bergegas turun dari motornya. Dengan sekuat tenaga dia mengangkat ranting itu dan memindahkan ke pinggir jalan.

Alhamdulillah. Bagi kami, pemuda itu adalah seorang pahlawan. Tindakan yang tulus itulah yang patut diacungi jempol. Tanpa dikomando, tanpa meminta bantuan orang lain. Padahal setelah dia berhenti ada beberapa pemuda yang menghentikan motornya di pinggir jalan. Bahkan ada yang tetap melintas tanpa peduli.

Beberapa kendaraan roda empat di belakang kami berhenti beberapa saat. Tapi kami yakin semua pasti sepakat untuk berterima kasih kepadanya. Meskipun saya yakin dia tidak butuh ucapan semacam itu. Pemuda itu hanya menyahut, “Iya,” lalu melarikan motornya dengan kencang. Sejenak kemudian pemuda itu sudah hilang dari pandangan mata.

Percayalah masih ada pahlawan di sekitar kita. Bisa jadi orang lain atau kita. Dengan perbuatan yang dianggap sederhana ataupun remeh temeh inipun bisa menolong orang lain yang terjebak dalam kesulitan.

So, ringankan tangan dan langkah untuk berbuat baik. Karena setiap kita pasti bisa menjadi pahlawan. Adakah yang pernah mengalami peristiwa seperti ini?
Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

Belum ada Komentar untuk "Pahlawan di Sekitar Kita"

Posting Komentar

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel