Sunday, August 14, 2016

Me Time, Ayo Lakukan Ini

12 comments :




Andaikan moms diberi waktu satu hari atau beberapa jam saja untuk menikmati me time, apa yang bisa dilakukan?


Di tengah padatnya jadwal sebagai ibu rumah tangga, ibu bekerja atau semuanya, cobalah perhatikan apakah masih ada sedikit waktu yang tersisa. Anggap saja itu sebagai me time! Beres! Syukuri dan nikmatilah dengan damai.

Well, apa sih yang bisa moms lakukan! Pertama, mungkin di dalam hati yang paling dalam, pengen rasanya berteriak super kenceng. Hore, aku merdeka!

Oke, inilah beberapa pilihan kegiatan yang bisa dilakukan saat me time:

Pergi ke salon

Tidak tiap hari loh moms merawat diri ke salon. Mumpung ada waktu, mumpung ada rejeki, mumpung....pokoknya mumpung, ayolah merawat diri, memanjakan diri dengan beberapa pilihan di salon langganan.

Berkunjung ke rumah teman

Pernah merasa kangen sama teman/sahabat? Apalagi kalau sudah lama tak bersua, tak ada kabar beritanya. Atau begini ada kabar tapi masih penasaran. Bolehlah moms berkunjung tanpa ada rengekan dari anak-anak kecil. Bisa curhat apa saja yang penting masih di koridor yang benar. Okey?

Atau janjian saja sama teman-teman, pergi ke suatu tempat. Ngobrol cantik, gitu ya...

Belanja

Kadang saya pergi belanja sendiri. Daripada mikir jauh-jauh pergi ke mall, anggap saja belanja ke pasar adalah me time yang menyenangkan. Huh? Ya, bertemu dengan pedagang, melihat perkembangan pasar beserta hiruk pikuknya.

Melakukan hobi

Yang suka tidak ada waktu untuk melakukan hobinya, nah sekarang waktunya. Tidak ada salahnya membuat rumah berantakan dengan aneka kain perca, toh nanti mom sendiri yang beberes...hihihi..

Yang hobi memasak, boleh banget bikin menu spesial. Pokoknya yang lain dari hari-hari biasa. Dan sambutlah kedatangan anak-anak dan suami dengan hati gembira. Eh, tiap hari juga begitu bukan?

Saat me time inilah saat yang tidak ada gangguannya. Bebas berkreasi sesuai dengan keinginan masing-masing.

Baca buku dalam keadaan sepi sungguh bisa meresap sampai di sanubari. Ealah...emangnya baca buku sambil momong anak nggak bisa. Bisa dong! Ibu rumah tangga multitalent gitu loh! Tapi, dalam me time ini, saya sungguh bisa meresapi kandungan buku.

Nonton film di kamar sendirian. Ehm...asyik bener! Kalau nonton sendiri kan bisa pilih film dewasa. Jadi aman dari jangkauan anak-anak. Mau nangis bombay, mau histeris, juga nggak bakal mengganggu. Tapi kalau kenceng pastinya terdengar orang lain.

Bersantai

Setelah seharian bercapek ria, tidak ada salahnya kalau sekedar duduk-duduk manis sambil ngeteh, ngopi, apalagi, ngejus, terserah deh! apalagi kalau ada taman, wah, asyik banget. Eits, jangan kelamaan nanti dikira sedang ngelamun.

Ikut kursus, seminar atau pelatihan

Ini benar-benar memanfaatkan waktu dengan baik. sebagai seorang ibu rumah tangga, saya senang mengikuti beberapa kursus keterampilan, seminar parenting, dsb. Saya butuh bersosialisasi dan meningkatkan kemampuan diri.

Sayangnya kalau di kota saya ini tidak banyak pilihan. Tapi beberapa waktu lalu ada juga kursus membuat kue, membuat bros, dsb. Hanya saja jarang. Kalau seminar parenting, biasanya dari sekolah-sekolah yang mengadakan. Kadang ada pula dari lembaga zakat.

Bagaimana moms? Saya percaya setiap kita pasti ingin memiliki waktu untuk me time. Jangan ragu untuk memanfaatkannya.

12 comments :

  1. Kepengennya tidur seharian gak digangguin bayi2 hahaha #curcol
    Wah nyalon? saya suka saya suka :D

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, mba. Tidur pasti sangat menyenangkan.

      Makasih.

      Delete
  2. waaah, buatku itu mah penting bgt mbak.. untuk menjaga pikiran tp waras :D.. makanya suami slalu ksh izin buat aku 1 hari dalam 2 bulan me time ama temen.. biasanya sih nginep di hotel :D.. ato me time yg lain staycation ama suami di hotel juga, tp anak2 di rumah ;p, ama babysitternya... pokoknya slalu kok kita nyediain wkt sehari utk bebas dari anak2, buat ngerefresh hubungan juga ;)

    ReplyDelete
  3. pergi ke salon, iya. Belanja, iya. Bersantai, iya. Ngelakuin hobi, iya. Satu lagi, bangun siang, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalau anak-anak lagi liburan. Nggak pengen sibuk buat bikin sarapan.

      Delete
  4. Wah, pingin banget bisa me time. Bisa ke rumah teman, buat ini itu di rumah, baca buku sepuasnya, atau sekedar santai saja. Tapi masalahnya, apa bisa? Hihihi. Mungkin mimpi dulu boleh kali ya, mbak. :)

    ReplyDelete
  5. waw... hehehe. kalau ane justru banyak waktu luang. Dan gak tau harus ngelakuin apa. hehehe

    ReplyDelete
  6. kalo saya tidur siang Mba, atau nonton drama korea atau film india, hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga mau dong.... mumpung nggak ada yang ganggu.

      Delete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!