Wednesday, September 28, 2016

My Travel Wish with Family

26 comments :



Menjelang akhir tahun yang bertepatan dengan libur sekolah anak-anak, saya ingin membuat travel wish agar memudahkan rencana selanjutnya. Liburan impian seperti ini sebaiknya direncanakan dengan baik agar semua dapat menikmati masa liburan yang menyenangkan.


Saya pilih liburan bareng keluarga karena di momen ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati kebersamaan. Bagi kami, berkumpul secara lengkap adalah hal yang sangat berharga. Saya harap liburnya si sulung  bersamaan dengan kedua adiknya. Buat suami, semoga bisa mengambil sisa cuti.

Saya pilih Bandung



Jujur, saya belum pernah ke sana. Lihat peta Bandung dulu ya! Kalau suami pernah karena urusan kerja. Sementara bapak saya tahun lalu berkunjung kesana karena acara reuni sekolah. Ceritanya ada temannya yang sukses di Bandung lalu mengundang teman-temannya untuk mengadakan acara reuni.

Bapak bercerita keadaan Bandung yang sudah banyak berubah. Ya iyalah, itu sudah berapa puluh tahun bapak tidak pernah datang kesana. Selain reuni bapak bercerita bahwa rombongannya jalan-jalan ke Kawah Putih. Tuh, bapak saya saja sudah pernah tinggal dan bekerja di Bandung saat masih muda, lalu berkunjung lagi. Lalu, saya kapan?

Selama ini saya melihat gambaran kota Bandung dari media. Ditambah dari sinetron Preman Pensiun, Bandung tampak menarik dan menyenangkan. Juga cerita dari Kang Emil. Wah, kok ngomong si bapak walikota sih.

Rencana traveling

Ketika saya membuka situs-situs wisata di Bandung, ah, rasanya banyak banget yang ingin dikunjungi. Banyak dan bakal menguras isi dompet. Mumpung di Bandung gitu, loh! Tapi akhirnya saya mendata yang menurut saya ngehits dan hemat saja. Berhubung pengetahuan dan waktu kunjungan saya sangat terbatas ya, cuma beberapa lokasi saja.

Gedung Sate



Gedung Sate, dengan ciri khasnya berupa ornamen tusuk sate pada menara sentralnya, telah lama menjadi penanda atau markah tanah kota Bandung yang tidak saja dikenal masyarakat di Jawa Barat, namun juga seluruh Indonesia. Bahkan model bangunan itu dijadikan pertanda bagi beberapa bangunan dan tanda-tanda kota di Jawa Barat.

Saya tak ingin melewatkan salah satu ikon kota yang katanya adalah “Gedung Putih” nya kota Bandung. Setidaknya saya akan berfoto bersama keluarga di sekitar Gedung Sate. Yang penting ada latar gedung ini.

Masjid Raya Bandung



Seperti biasanya ketika saya berkunjung ke suatu kota, saya sempatkan untuk menunaikan ibadah sholat di masjid terbesar dikota itu. Sekaligus untuk sekedar melepas lelah.

Karena masjid raya ini menghadap alun-alun, pasti cantik sekali kalau saya memiliki fotonya. Demikian juga anak-anak, mereka bisa menyaksikan suasana sekelilingnya.

Jalan Braga



Jalan Braga adalah nama sebuah jalan utama di kota Bandung yang cukup dikenal sejak masa pemerintahan Hindia-Belanda. Tempat wisata ini berkonsep One Stop Holiday di pusat kota yang merupakan pusat keramaian dan bisnis utama di kota Bandung. Sejak zaman pendudukan Belanda di Indonesia atau pada zaman kolonials, Jalan Braga Bandung sudah dijadikan sebagai jalanan protokoler di kota Bandung sebagai terusan jalan utama dari arah Gedung Konferensi Asia Afrika.

Nah, saya pengen jalan-jalan kesini sambil wisata kuliner yang hemat saja. Kalau ada yang tahu tempat ngopi cantik, bisa dong kasih tahu saya.

Dusun Bambu


Dusun Bambu adalah tempat wisata alam yang terletak di kaki Gunung Burangrang Cisarua, Lembang. Wisata ini menyajikan area wisata yang dilengkapi dengan restauran, villa dan fasilitas lainnya seperti Pasar Khatulistiwa dan tegal Pangulingan.



Beragam aktifitas dapat dilakukan disini seperti bersepeda santai sambil menikmati sejuknya udara pegunungan Lembang, camping dan kegiatan luar ruang lainnya.



Jika ingin menikmati makanan Sunda sambil lesehan, langsung saja mampir ke restauran Purbasari. Restauran ini terletak di tepi danau yang sering dijadikan obyek foto oleh pengunjung. Menikmati makan siang disini bisa menjadi pengalaman baru yang mengesankan bagi kita.

Saya lihat foto-foto disini instagramable. Siapa yang tidak tertarik? Dengan background hijaunya pepohonan, batang-batang bambu yang disusun rapi menjadi rumah-rumah tampak alami. Jadi tidak sabar pengen segera berlibur!
 





Kawah Putih



Kawah Putih adalah tempat wisata yang berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat kurang lebih sekitar 50 km arah selatan kota Bandung. Kawah Putih adalah sebuah danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha. Sesuai dengan namanya, tanah yang ada di kawasan ini berwarna putih akibat dari pencampuran unsur belerang. Selain tanahnya yang berwarna putih, air danau kawasan Kawah Putih juga mempunyai warna yang putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, suhu, dan cuaca.

Kawah Putih Ciwidey berada di kawasan pegunungan yang mempunyai ketinggian lebih dari 2.400 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, suhu udara dingin dengan suhu 8°C  sampai dengan 22°C.

Saya makin penasaran untuk melihat keindahan pemandangan disini. Saya yakin keluarga saya  bakal menyukainya. Karena berwisata di alam itu lebih menyegarkan pandangan mata.  


Anak-anak sudah dapat oleh-oleh kaos dari bapak saya ketika jalan-jalan kesini. Masing-masing satu yang ada tulisannya Kawah Putih. Tinggal jalan-jalannya yang belum.




Untuk memudahkan rencana jalan-jalan ini, saya pilih Tixton. Kok jadi ngomong Tixton! Karena Tixton adalah layanan kamar hotel online yang sedang berkembang. E-commerce ini akan membantu kita menemukan harga hotel terbaik. Kita tinggal memasukkan rencana perjalanan dan kota tujuan.

Tidak hanya untuk memesan kamar, di Tixton kita juga bisa menjual kembali kamar yang sudah dipesan dengan harga yang pantas. Lumayan banget kan. Jadi kita dapat merencanakan liburan jauh hari sebelum keberangkatan. Bila ada pembatalan, melalui Tixton, kita dapat menjual lagi deh kamar yang sudah dipesan.

Berlibur bersama keluarga itu seru. Banyak drama diantara kami. Tapi itulah seninya dalam family time. Seperti anak yang tiba-tiba rewel menjelang keberangkatan. Atau jika ada kemungkinan gagal berlibur karena ada suatu acara penting yang mendadak banget atau ada anggota keluarga yang sedang sakit. Jangan ragu untuk meminta bantuan Tixton menjual kembali kamar kita.

Untuk jalan-jalan selama dua hari satu malam tentu tak maksimal. Tapi seperti yang saya katakan, pilih yang ngehits saja. Untuk kamar hotel saya pilih yang luas biar bisa menampung kami sekeluarga. Di Tixton kita bisa memlih sesuai dengan harga dan fasilitas yang kita inginkan. Langsung saja mencari harga hotel termurah.




Well, saya mau bikin travel wish dulu, mudah-mudahan bisa berkunjung beneran.

Caranya:



Silakan buka website, tixton.com. Kita registrasi dulu ya, lalu pilih travel wish. Selanjutnya kita tinggal memasukkan tanggal check in, check out, harga hotel. Lalu biarlah om Genie bekerja mencarikan harga hotel termurah. Gampang bukan




Sambil menunggu kita tetap beraktivitas seperti biasa ya. Om Genie akhirnya menemukan hotel sesuai dengan harga yang saya berikan. Saya pilih harga maksimal Rp 500.000. Untuk satu keluarga saya rasa harga tersebut sudah hemat. Iya, hemat! Ternyata ada 11 hotel dengan harga antara Rp 299.000 hingga Rp 646.000. Nah, kalau banyak pilihan seperti ini giliran saya yang pusing. 

Masih ada lagi pertanyaan dari om Genie untuk kriteria hotel yang kita inginkan. Misalnya ingin hotel dengan harga lebih rendah, fasilitas lebih baik atau hotel tertentu dengan tipe kamar yang kita inginkan. Sebutkan saja, demi kenyamanan liburan impian kita.
 
Oh ya, Tixton juga memberikan promo wisata Tixton yang berlaku dari tanggal 14 Agustus sampai 14 November 2016. Jangan lupa save the date ya! Hadiahnya dua tiket pesawat untuk dua orang, ada lagi uang saku 5 juta rupiah. Mau dong! Caranya dengan membuat travel wish untuk perjalanan 1 Desember sampai 28 February 2017. Tixton akan mengundi satu pemenang setiap bulannya. Sabar menanti pengumumannya!


Mau kan diskon 20% dari Tixton? Silakan submit jadwal liburan impian kita di Tixton. Dengan semua kemudahannya, Tixton ingin memberikan yang terbaik untuk pelanggan. Di Tixton kita bisa menemukan cara mudah dapatkan harga termurah di hotel impian. Thanks ya Om Genie. Sekarang, coba kita cek apa saja keuntungannya.





So, sudah siap bikin travel wish buat liburan impian Anda?

^_^

Sumber referensi dan foto:

Wikipedia
Tixton.com
Duniabiza.com
Anekawisata.com
Dusunbambu.com
Visitlembang.com
Tempatwisatadibandung.info

26 comments :

  1. Sukses mbak lombanya.. Semoga bisa ke bandung bareng kluarga segera☺

    ReplyDelete
  2. Udah lama enggak ke Bandung nihh.. Jadi kangen Bandung. Apalagi sekarang semenjak dipimpin sama Kang Emil, Bandung kan makin keren ya kabarnya.. :)

    ReplyDelete
  3. Bandung tempat wisatanya emang banyak banget ya, jadi sayang banget kalau cuma pergi satu hari :D Cari penginapan yg murah tapi bagus emang jadi solusi, biar puas liburannya, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh, mba jangan manas-manasi aku. Belum kesana sudah ketagihan ....

      Delete
  4. Ayo mba ntar ketemu sama aku klo ke Bandung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti menyenangkan bisa ketemu di alam nyata.

      Delete
  5. Waah.. seru ya kalo bisa liburan bareng nice post mam... sukses ya.. kindly mampir di postingan terakhir aku ya... Thank you. http://www.beautydiarykania.com/2016/09/rambut-sehat-indah-dan-bersinar-ala.html

    ReplyDelete
  6. Wahhh aku jg penasaran tuh sm dusun bambu dan kawah putih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, mba. Itu info dan gambarnya dari internet. Keknya keren buat foto-foto.

      Delete
  7. aku pingin ngajak anak-anak ke Bali mba...belum pernah soale... moga travel wish mba nurrochma terkabul ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga terwujud ke Bali ya. Aamiin, sama-sama.

      Delete
  8. Moga terwujud ya mba... Aku mau ke Bandung juga, blm kesampean mbaa hihiii kawah putih juga blm pernah euy dakuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bandung oh Bandung...
      Kawah putih cuma punya kaosnya.

      Delete
  9. Kalau saya pengen ke Teluk Kilauan, pengen berenang sama dolphin. Biar kaya si bolang gitu :)
    Semoga impiannya terwujud yaa Mba, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teluk Kilauan, pasti menarik ya.

      Aamiin. sama-sama ya.



      Delete
  10. Masih sampe tanggal berapa ya Mbak ini lomba? Pengen ikutan tapi lupa mulu buat ngedraft, :(. Ih kalau Bandung saya juga mauuuu :)

    ReplyDelete
  11. bandung mah banyaak pilihan seru buat travel bareng keluarga ya mba...

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!