Friday, October 7, 2016

Taman Merbabu, Malang

6 comments :



Assalamualaikum travelers, 

Kali ini saya berkesempatan mengunjungi taman yang asyik buat keluarga. Iya,  keinginan kita ada di satu tempat. Anak-anak bisa menikmati aneka permainan disini.
Merbabu Family Park
 
Moms Ingin duduk-duduk cantik sambil mengajak anak-anak bermain? Atau sekalian ikut bermain dan berolahraga di taman. Boleh. Ada banyak taman di Malang yang menyediakan tempat yang nyaman. Salah satunya ada di Taman Merbabu di kelurahan Oro-Oro Dowo.
 
Dilihat dari fasilitasnya, taman ini memang dirancang sebagai arena bermain dan berolahraga yang ramah untuk keluarga. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memanfaatkan fasilitas di taman ini. Yang mau lari-lari atau jalan sehat, boleh banget mengelilingi taman ini. Ada bapak-bapak yang jalan-jalan di dalam taman. Entah sudah berapa kali saya berpapasan dengan mereka.

Taman ini dikelilingi oleh jalan. Tapi tenang, yang ramai itu jalannya. Disini kita bisa bersantai.  Sementara anak-anak, biarlah mereka menjelajahi tempat ini dulu. Saya tidak mau lomba lari sama mereka.

Tempat ini tidak terlalu ramai ketika saya datang. Tepat pagi hari di jam sekolah. Sementara anak-anak saya sedang libur. Jadi kita bisa puas bermain disini. Mumpung sepi. Main apa saja tidak perlu antri dulu. Sip deh!



Anak-anak berlarian di taman ini. Awalnya saya cuma melihat mereka yang berganti-ganti permainan. Tapi kok pengen mencoba ya. Asyik juga rupanya. Lumayan buat mencari keringat di pagi hari.



Anak-anak sekolah juga memanfaatkan untuk olah raga. Saya melihat anak-anak sekolah yang bermain sepak bola. Di salah satu sisinya di buat panggung berwarna biru untuk penonton.



Taman ini menggunakan tanah berpasir yang diletakkan di area bermain. Aman buat anak-anak. Jika jatuh ya di pasir itu. Meski anak-anak megeluhkan pasir ini karena masuk ke sandal mereka. Tak apa.  



Diantara pepohonan disediakan tempat duduk yang nyaman dan bersih. Tempat duduk disini dibuat tidak rata, ada yang lebih tinggi dan rendah. Didekatnya ada tempat sampah. Jadi yang membawa makanan bisa banget duduk disini sambil mengawasi anak-anak bermain. Atau duduk lebih dekat lagi. Ada di dekat dengan ayunan.



Melihat mbak-mbak yang duduk-duduk cantik sambil mainan hape, saya juga mau dong. Sayangnya baru duduk sebentar anak-anak sudah berlari-lari. Saya bangkit dan mengejar mereka. Disusul dengan rengekan si bungsu yang ingin naik ayunan.



Ayunan ini mengingatkan pada masa kanak-kanak saya. Iya deh! Anak kecil suka banget main ayunan. Saya bertugas mendorongnya agar terayun pelan lalu ditambah kecepatannya. Sampai dia sendiri berteriak, “Aku nggak mau kenceng-kenceng!”

Yeah, adik takut-takut. Tapi kalau pelan dia minta yang kenceng. Sementara itu, kakaknya mencoba semua fasilitas disini. Anak-anak suka penasaran sebelum mencobanya.

Jika sedang berada di Malang, pastikan untuk duduk-duduk cantik disini.
^_^

6 comments :

  1. Suka dengan faslitas taman yang semakin bagus ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba. Recomended jika pengen bermain di taman.

      Delete
  2. ada taman seperti ini sebetulnya menyenangkan. Ketika anak-anak saya maish pada kecil, kegiatan rutin sore hari adalah ajak mereka main ke taman. Dan mereka senang banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di taman seperti ini, anak-anak bebas bermain dan bersosialisasi.

      Delete
  3. Paling suka kalo ngeliat taman dengan fasilitas komplit gini :). Di jkt untungnya udh mulai banyak juga mba.. kyknya org2 mulai sadar kalo taman jauuuh lbh asyik didatangin drpd mall2 :D.. aku biasanya dtg k taman itu pagi2 abis subuh utk olahraga jogging :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya yang banyak taman masih di kota-kota besar ya.

      Delete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!