Saturday, April 29, 2017

Ingin Kuliah? Ya, KOOLIAH dulu!





Time flies. Rasanya baru kemarin saya menimang-nimang anak. Membacakan buku-buku cerita di teras sambil menunggu ayahnya pulang kerja. Lalu sekarang si anak sudah duduk di bangku SMU. Sudah banyak yang berubah. Beralih ke masa remaja, memikirkan masa depannya tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Bicara tentang perkuliahan, ah….saya jadi penasaran. Semakin banyak pilihan ilmu yang dilirik. Bingung bukan? Lirik sana, kok bagus, lirik sini, juga. Aduh, pilih jurusan mana sih. Persiapkan sejak awal sekolah di SMU. Karena semakin awal mempersiapkan semakin banyak yang bisa diketahui. Jangan sampai ketika masuk kuliah, ternyata si anak masih galau.

Saat ini perkembangan informasi berjalan sedemikan cepatnya bahkan untuk urusan masa depan di dunia pendidikan menjadi semakin mudah. Semudah jari-jari tangan kita mengetikkan apa yang kita inginkan. Mencari tahu kampus-kampuspun mudah.

Welcome Kooliah


Demi memudahkan anak-anak yang galau mencari passion di bangku perkuliahan, diluncurkanlah aplikasi Kooliah. Aplikasi berbasis android ini sangat mudah mengoperasikannya. Siapapun bisa mengunduh di play store dan membuat akun. Selanjutnya, nikmati saja materi-materi bahasan seputar dunia perkuliahan disana.




Mengusung tagline Discover Your Passion, diharapkan siapapun yang masih bingung mendapatkan titik temu yang bisa memantapkan minat dan bakat. Jangan sampai ketika kita mengambil jurusan di kampus idaman, ternyata tidak sesuai dengan passion. Selama masih bisa beradaptasi, selama masih bisa menerima kenyataan, dan selama masih bisa menekuni ilmu tidak akan menjadi masalah besar. Tapi kalau di kemudian hari justru menjadi momok yang menakutkan. Membat seorang semakin tak sanggup bertahan disana? Lalu menyatakan menyerah, “Aku tidak suka jurusan ini. Tidak sesuai denganku.”



Baca Kooliah dulu baru kuliah



Mumpung bertemu dengan si anak, saya tunjukkan saja aplikasi Kooliah. "Jangan lupa, nanti kasih tahu teman-temanmu ya!" bisik saya. Cukup membantu hasrat keingintahuan remaja yang sedang melangitkan cita-cita. 

Materi yang dilengkapi dengan contoh soal sangat memudahkan siapapun untuk mencoba kemampuannya. Sudahkan paham terhadap materi atau bahkan ada pertanyaan. Bisa benget loh kalau mau konsultasi dengan mentornya.Kita bisa memilih jenjangnya, mulai D3 hingga S3.



Informasi disini bakal diupdate. Jadi pastikan jangan sampai ketinggalan KOOLIAH sebelum kuliah. Ssst...ada layanan chat juga! Ini kalau kita membuaka webnya, ada di kanan bawah. Kalau admin sedang online bisa langsung tanya jawab saja.

Bulan Januari, anak saya mengikuti study tour dengan mengunjungi beberapa kampus di pulau Jawa. Sebut saja, Unair, UI, ITB dan UGM. Dalam kegiatan ini anak-anak diajak untuk mengenal beberapa jurusan terbaik masing-masing kampus. Diharapkan mereka mampu membayangkan program study yang akan diambil. Tapi begitu acara study tour selesai, ya sudah. Selesai semuanya. Tidak ada sesi tanya jawab lagi.



Nah, di KOOLIAH ini terbuka baik untuk orang tua maupun anak-anak yang ingin mempersiapkan study di perguruan tinggi. Bukan hanya anak-anak yang melek teknologi, namun orang tua sebaiknya juga mengikuti. Asyiknya lagi, Kooliah ini bekerjasama dengan lembaga penyedia bimbel SBMPTN. Untuk harga? Jangan khawatir, masih terjangkau.

Karena anak saya masih kelas X SMU, jadi masih ada waktu untuk mempersiapkan diri untuk mengambil study sesuai dengan minat dan bakatnya. Bagi sebagian anak, menentukan pilihan study menjadi suatu masalah besar. Ada kalanya si anak sudah mantap memilih, tapi orang tua tidak setuju. Ada cita-cita terpendam dari orang tua yang belum terwujud. Justru si anak menjadi terbebani. Meski bisa lolos di perguruan tinggi yang diinginkan tapi kalau program studinya tidak sesuai, tetap ada sesuatu yang mengganjal.  


Well, buat yang ingin kuliah, coba KOOLIAH dulu. Orang tua maupun  anak bisa sama-sama menikmati kemudahan pelayanan Kooliah. Masih tidak percaya?  Mari kita lihat keunggulan KOOLIAH!


Dengan materi yang detail, anak saya mudah memahami. Apalagi materi bisa didownload. Belajarnya bisa kapan saja dan dimana saja. Semoga di masa mendatang materi semakin banyak dan semakin lengkap. Tentunya semakin memudahkan penggunanya. 

Nah, guna menunjang belajar, Asus Zenfone Max dengan layarnya yang lebar dan nyaman memudahkan kita membaca materi dalam aplikasi Kooliah. Kalau tulisan, gambar, bagan, ah semuanya jelas, jernih dan cerah begini jadi enak mata memandang.

Selain itu...ehm, ada banyak keunggulan Asus daripada lainnya. Lihat saja, daya tahannya! Teknologi Corning Gorilla Glass 4 menawarkan 2 kali daya tahan kerusakan akibat jatuh dari pendahulunya, 2,5 kali peningkatan kekuatan dan 85 % lebih tahan banting di penggunaan sehari-hari. Ini membuat Asus lebih handal, aman dan kuat.



Dengan baterai 5000 mAh - baterai monster yaitu baterai yang dikustomisasi dari Lithium Polymer untuk memaket energi maksimum dalam ukuran minimum. Saya merasa lebih efektif ya, dan hemat waktu.Tidak perlu bolak-balik mencharge karena kehabisan baterai, kita bisa puas menggunakan aplikasi Kooliah.

Kalau ada waktu berdua dengan si anak, kami bisa menikmati bonding  dan diskusi masa depan. Semoga selanjutnya KOOLIAH, benar-benar mengerti kegalauan anak-anak menjelang lulus SMU dan siapapun yang ingin melanjutkan kuliah. Juga buat orang tua yang ingin mempersiapkan anak-anak memasuki perguruan tinggi.

Semoga tercapai cita-citamu, Nak!

http://lomba.kooliah.com/ 

- ll -

Comments
24 Comments

24 comments:

  1. wah mba anaknya sdh mau kuliah sbg ortu nti aku jg merasakan apa yang ba rasa bingung, takut campur aduk mau sekolahin anak y mb untung ada aplikasi kek gini makin memudahkn kita dan anak y mb. dlu jg saya smpt bingung akhirny masuk jurusan yg ga saya suka krn terpaksa hahaha.
    gudluck y mba keren 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih kelas X, masih ada waktu buat persiapan kuliah.

      Delete
  2. Wah,bagus ini ada aplikasi kooliah. Jadi bisa bagi yang pengin kuliah (lagi) juga bisa ngira ngira kemana arahnya. Apalagi bagi yang baru tamat sekolah pengin kuliah, jadi ada pandangan ke depan. Salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga. Nggak usah galau lagi setelah lulus sekolah. Belajar bisa dimana saja dan kapan saja dengan aplikasi Kooliah.

      Delete
  3. ini kenapa jamanku dulu blm ada sik ;p... coba kalo ada, akukan ga usah ganti jurusan segala :D.. aku termasuk yg banting setir pas kuliah mba ;p... tp msh sama di bidang ekonomi sih... awalnya akuntansi, trs beralih ke business mgt.. galau anak kuliah jaman dululah ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Fanny nggak sendirian. Banyak temanku yang ganti jurusan, ganti kampus. Bahkan ada yang kuliah dobel. Salut banget dengan perjuangan mereka.Sukses deh.

      Delete
  4. Mbaaaa aku punya temen loh yang anaknya akhirnya ikut ujian masuk perguruan negeri lagi karena merasa jurusan yang di pilih kok nggak seperti yang dia bayangkan. Padahal baru di tahun pertama loh. Aku langsung ikutan pusing mikirin klo anak-anak udah di masa itu nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. I feel you, mba.

      Sejak ngobrol masalah kuliah, aku bilang sama anakku nggak usah pasang target yang tinggi. Sesuaikan dengan kemampuan. Tapi tetap ada usaha kan. Apalagi si anak juga masih galau.

      Delete
  5. aku baru tau ada aplikasi keren begini, habis ini download ah...
    pengen banget bisa lanjut kuliah lagi. dan ini sangat membantu untuk mengingat pelajaran yang lalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dimudahkan untuk kuliah lagi. Aamiin.

      Delete
  6. sial, udah telat nih kayaknya, aku malah lagi bingung-bingunganya milih jurusan, karna mikirin terus terus kayaknya denyut nadi aku makin melemah nih, hahaha

    ReplyDelete
  7. Wah, aplikasinya sangat membantu. Apalagi jika tidak ada bimbingan dari siapapun tentang kuliah.
    Terima kasih infonya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Bisa jadi referensi materi kuliah.

      Delete
  8. Kooliaah emang asik bangeet mbak yaaa buat belajarrr. Adik sayaa juga keasikaan pas pakai apps nya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba. Aku akhirnya jadi sering buka. Minimal emak macam saya ngerti juga. Hihi...

      Delete
  9. Enaknya belajar online di Kooliah Application

    ReplyDelete
  10. Bener sekali mbak, sangat bermanfaat sekali aplikasi nya

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES