Monday, May 1, 2017

Indahnya Liburan Ke Turki Bersama Cheria Travel





Turki merupakan salah satu negara yang terletak di Timur Tengah yang melintasi dua benua, Asia dan Afrika. Selama 600 tahun Turki adalah pusat kekaisaran Ottoman terbesar. Pada masa kejayaannya, kekaisaran ini membentang dari Eropa tengah bagian timur hingga Asia Barat Daya dan Afrika utara.


Sejarah Turki memang menarik. Akan lebih menarik jika kita bisa menjejakkan kaki menikmati pesona wisatanya. Mengenang jejak-jejak kejayaan kekaisaran Ottoman adalah salah satu cara mengobarkan semangat perjuangan kaum muslimin.

Sejarah Turki tak bisa dilepaskan dari perjuangan heroik dari Sultan  Muhammad II bin Murad II yang diberi gelar Al Fatih (sang penakluk). Dengan pasukan yang gagah berani merebut Konstantinopel yang merupakan kota terbesar dan terkaya di dunia selama kekaisaran Romawi akhir.

Sumber: http://www.wisatatiga.com/2014/09/wisata-masjid-yang-eksotik-di-turki.html


Tak heran jika Turki menyimpan banyak peninggalan bersejarah. Sebut saja Hagia Sophia, bangunan gereja yang berubah menjadi masjid. Sejak kemenangan pasukan Utsmani, langsung dikumandangkan adzan dan dilakukan shalat jum’at. Bangunan ini kemudian berubah fungsi menjadi museum ketika kekhalifahan Utsmaniyah runtuk dan berganti dengan negara republik dibawah pemimpin Mustafa Kemal Pasha Ataturk. Bangunan bersejarah lainnya tetap berdiri kokoh, berdampingan dengan bangunan modern.

Turki menyuguhkan bangunan, budaya, alam yang eksotis. Sebagian pengaruh dari Eropa, Asia dan Timur Tengah berpadu. Di Turki kita bisa menemukan rumah-rumah batu dan menara layaknya di negeri dongeng. Tempat ini bernama Coppadocia. Ada kota di bawah tanah juga. Lalu kita bisa naik balon udara. Ah rasanya ingin segera jalan-jalan ke Turki saja...

Sumber: https://wherewouldyougo.com/destinations/europe/turkey-7-days/



Atau ingin mengunjungi Gunung Nemrut yang merupakan situs sejarah yang menjadi saksi bisu kejayaan Kerajaan Commagene. Lokasi ini merupakan kompleks pemakaman (Raja Antocious beserta keluarganya) agar tetap dipuja rakyatnya meskipun sudah meninggal. Sebuah prasasti yang ditemukan di situs Gunung Nemrut menyatakan kalau jasad sang raja disemayamkan di atas dunia, sebagai simbol penyatuannya dengan para dewa.Menurut Wikipedia sejak tahun 1987 Gunung Nemrut bahkan sudah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.



Merencanakan wisata ke luar negeri memang menyenangkan. Tapi kalau kita mesti repot mengurus segala keperluannya jadi malas juga. Butuh waktu yang tak sedikit. Pikiranpun tersita untuk satu urusan. Nah, di Cheria Travel, kita tidak perlu sesibuk itu. Cheria Travel melayani paket tour muslim lengkap. Urusan tiket, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya untuk kebutuhan personal, coorporate atau grup ditangani dengan baik.

Cheria Wisata memiliki paket tour wisata halal Turki 2017 yang menarik. Promo ini tidak hanya menyajikan liburan yang mudah tapi juga pemandangan yang mempesona dan pengalaman menarik di lokasi tersebut.

Mengapa Cheria Travel?

Terpercaya

Cheria Travel merupakan biro wisata halal yang terpercaya di Indonesia. Berpengalaman dalam mengurus tour dan travel baik untuk wisata maupun umrah.

Memiliki kantor yang jelas.

Kantor Pusat



Alamat:

Gedung Twink Lt. 3,Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan,
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: www.cheria-travel.com

Legalitas PT Cheria Tour and Travel:
  • TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta 
  • Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132 
  • Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus Madinah Iman Wisata Nomor 118 Tahun 2015
  • Izin Umroh Madinah Iman Wisata Nomor D/70/2015
  • Cabang Resmi Madinah Iman Jakarta
 
Mendukung Fatwa MUI

Cheria wisata mendukung fatwa MUI tentang wisata halal.  Wisata halal meliputi fasilitas umum dan ibadah, daya tarik wisata, hingga masyarakat yang saling terkait sesuai dengan prinsip syariah. Termasuk hotel dan semua pelayanannya, fasilitas, dan kegiatannya tetap sesuai dengan prinsip syariah.


Cheria Wisata memperhatikan menu halal. Buat kita, halal adalah prinsip. Dimanapun berada tetap memperhatikan menu yang halal. Termasuk ketika wisata ke luar negeri. Bahkan di negera non muslim sekalipun Cheria Wisata tetap menyuguhkan menu halal. Hati tenang, wisatapun menyenangkan.


Ah, kalau seperti ini kita tidaklah pusing memikirkannya. Percaya dengan Cheria Travel yang sudah berpengalaman dalam menyediakan wisata halal.  Kita mikir yang lainnya saja. Mau mencari tempat yang berkesan lalu foto-foto yang cakep gitu,  ....


Seperti apa paket wisata yang ditawarkan oleh Cheria Tour and Travel ini. Yuk kita lihat programnya! 

Program Perjalanan Paket Tour Wisata Muslim Turki 2017

Hari 01 : JAKARTA “MEETING POINT” 


Berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk memulai perjalanan menuju Istanbul. 

Hari 02 : JAKARTA - ISTANBUL– BURSA (MSBox/MM)


Hari ini tiba di Istanbul, Anda akan langsung diantar menuju Bursa dengan menggunakan Ferry melewati Laut Marmara. setelah sampai di Bursa, Anda akan diantar untuk makan malam dan setelah itu menuju hotel untuk beristirahat. (HOTEL : SHERATON BURSA HOTEL / SETARAF*5)

Hari 03 : BURSA – TROY - KUSADASI (MP/MS/MM)


Setelah santap pagi Anda akan diajak City Tour kota Bursa dengan mengunjungi Ulucami Grand Mosque yaitu salah satu masjid terbesar yang ada di kota Bursa peninggalan jaman Ottoman. Setelah itu mengunjungi Green Mosque dan Green Tomb, kemudian tidak lupa Anda juga akan diajak berbelanja sepuasnya di Silk Market. Karenanya di sini terdapat banyak peninggalan bersejarah Turki, dan bisa dibilang menjadi yang kedua terbanyak setelah Istanbul. Keberadaan monumen bersejarah dan bangunan berasitektur Ottoman dapat ditemukan hampir di setiap sudut kota. Bangunan bersejarah tersebut berdiri di antara pertumbuhan kota yang modern. Wisatawan yang berkunjung ke sini seolah kembali ke masa silam dengan menyusuri museum terbuka kota sembari menghirup udara segar pengunungan.

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Troy City untuk melihat Patung kuda Troy yang terbuat dari kayu sebagai bagian dari strategi perang jaman Yunani Kuno dimana dikenal pahlawan-pahlawan legendaries seperti Agamemmon, Achilles, dan Hector. Selanjutnya Anda akan diantar menuju Izmir yang menjadi kota ketiga terbesar di Turkey. Izmir, salah satu kota penting di Turki, sungguh menyimpan sejuta pesona. Izmir mempunyai iklim mediterania sehingga merupakan salah satu kota terpanas di Turki. Disana Anda akan diajak mengunjungi/melewati Clock Tower yang di disain sebagai maha karya yang dipersembahkan untuk ulang tahun yang ke-25 Raja Abdul Hamid ke-II pada jaman Dynasti Ottoman. Setelah itu menuju Kusadasi. Bermalam di Kusadasi. (HOTEL : RAMADA RESORT KUSADASI HOTEL / SETARAF*5)

Hari 04 : KUSADASI – EPHESUS – PAMUKKALE (MP/MS/MM)



Tour hari ini akan dimulai dengan mengunjungi Leather factory Outlet, kemudian dilanjutkan menuju Kota Sejarah Ephesus yang menjadi salah satu Kota Arkeolog terindah yang ada di dunia. Setelah itu Anda akan diantar menuju Isa Bey Mosque. Dan setelah makan siang Anda akan dantar menuju Hierapolis/ Pamukkale, setibanya di Pamukkale Anda akan diajak mengunjungi Cotton Castle yang merupakan sumber mata air panas di daerah ini. 

Cotton Castle merupakan sebuah objek wisata yang menarik dan unik, jika anda ke turki anda wajib mengunjungi cotton castle yang menjadi salah satu wisata alam di turki. Catton Castle terbentuk dari hamparan bebatuan yang berwarna putih seperti kapas, lapisan putih tersebut merupakan mineral kalsium yang terbentuk melalui fenomena alam. Disini anda bisa bermain-main air panas dalam kolam yang terbentuk secara alami. Anda juga dapat berkunjung di kawasan hidropolis karena didalamnya terdapat kolam renang kesehatan. Hiasan dari kolam tersebut merupakan reruntuhan bangunan romawi. Pokoknya di tempat ini anda akan di suguhkan pemandangan yang luar biasa bagus nan indah. Bermalam di Pamukkale. (HOTEL : DOGA THERMAL HOTEL / SETARAF *5)

Hari 05 : PAMUKKALE – KONYA – CAPPADOCIA (MP/MS/MM)


Hari ini Anda akan menuju Cappadocia melewati Konya, sebuah kota di Turki yang populer dengan sebutan Mevlanan Sehir. Kota milik tokoh sufi terkenal, Maulana Jalaluddin Rumi, ini sangat nyaman. Tak salah jika banyak orang menyebutnya huzur bin sehir atau ‘kota yang damai’. Suasana kotanya yang teratur, bersih, dan indah mampu mencuri hati para pendatang. Setibanya di Konya Anda akan diajak mengunjungi Mevlana Museum. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Cappadocia, dalam perjalanan Anda akan diajak singgah mengunjungi Sultani Caravanserai yaitu bekas hotel tua pada saat jalur sutera sebagai tempat peristirahatan bagi para pedagang. Sesampainya di Cappadocia, Anda akan langsung diantar menuju hotel untuk beristirahat. Bermalam di Cappadocia. (HOTEL : RAMADA CAPPADOCIA HOTEL / SETARAF *5)

Hari 06 : CAPPADOCIA (MP/MS/MM)




Anda masih ingat dengan film animasi The Flinstones, film animasi yang menggambarkan peradaban manusia di zaman batu? Pada film tersebut digambarkan bagaimana manusia hidup di rumah batu, menggunakan peralatan rumahtangga yang terbuat dari batu pula. Cappadocia, sebuah kota di Turki ini tergolong unik. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda akan melihat bangunan yang mayoritas terbuat dari batu yang dipahat dari zaman dulu. Pemandangan inilah yang akan mengingatkan Anda pada kota batu di film kartun Flinstones. Sungguh mengagumkan dan menimbulkan decak kagum karena bangunan gua dari batu yang ada di kota Cappadocia sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Untuk itulah, Cappadocia masuk dalam salah satu jajaran UNESCO World Heritage Site.

Bebatuan sedimen yang terbentuk dari material vulkanik sekitar tiga sampai juta tahun yang lalu, terkikis oleh angin dan hujan sehingga membentuk seperti menara dan pilar. Bebatuan itu di zaman ribuan tahun yang lalu sudah diukir menjadi rumah gua yang mereka tinggali, dan juga terdapat gereja dan biara.

Pagi ini Anda akan diajak untuk mencoba menaiki Balon Udara sambil mengelilingi gunung – gunung yang ada di kota Cappadocia yang sangat Indah (Optional Tour). Setelah itu Anda juga akan diajak City Tour kota Cappadocia dengan mengunjungi Pasabag Valley, Camel Valley, Pigeon Valley, Uchisar Castle, Underground City Of Saratli, dan Avanos Village yaitu tempat kerajinan karpet Turkey yang terkenal. Sampai tiba waktunya Anda akan dijemput dan kembali ke hotel untuk beristirahat. (HOTEL : RAMADA CAPPADOCIA HOTEL / SETARAF *5)

Hari 07 : CAPPADOCIA – ANKARA – ISTANBUL (MP/MS/MM)

Hari ini Anda akan menuju Ankara, yaitu merupakan Ibukota begara Turki. Dahulu kota Ankara merupakan daerah yang tertinggal, sebelum akhirnya dipilih menjadi Ibu Kota negara pada tahun 1923. Mustafa Kemal Ataturk, pendiri negara Turki yang beraliran sekuler mempunyai pemikiran dan strategi kenapa harus memilih Ankara sebagai ibu kota. Pemikiran tersebut antara lain dengan memperhatikan kondisi geografisnya yang berada pada posisi strategis di tengah-tengah negara Turki tepatnya di daerah Anatolia. Mustafa Kemal Ataturk telah berhasil membawa Ankara yang tadinya merupakan daerah tertinggal dengan jumlah penduduk sekitar 30.000 menjadi daerah yang maju dan moderen saat ini dengan penduduk berjumlah 4,6 juta jiwa.

Sesampainya di sana Anda akan diajak City Tour dengan mengunjungi Ataturk Mausoleum yaitu merupakan tempat peristirahatan terakhir dari Mustafa Kemal Ataturk (Presiden Pertama Turki). Perjalanan dilanjutkan menuju Istanbul. Bermalam di Istanbul. (HOTEL : CONRAD BOSPHORUS HOTEL / SETARAF *5)

Hari 08 : ISTANBUL “CITY TOUR” (MP/MS/MM)

 







Setelah makan pagi, Anda akan diajak untuk melihat keindahan Bunga Tulip di Emirgan Park, setelah itu Anda akan diajak city tour kota Istanbul. dengan mengunjungi Blue Mosque, Topkapi Palace, ippodrome, Hagia Sophia, dan Grand Bazaar untuk berbelanja sepuasnya. Malam harinya Anda akan diajak berkeliling Selat Bosphorus dengan Private Boat Yacht sambil menikmati makan malam diatas kapal atau pulau. Sampai tiba waktunya Anda akan dijemput dan diantar ke hotel untuk beristirahat. (HOTEL : CONRAD BOSPHORUS HOTEL / SETARAF *5)

Hari 09 : ISTANBUL – JAKARTA (MP/MSBox)


Acara bebas, Sampai tiba waktunya Anda akan dijemput dan diantar ke Bandara untuk melanjutkan penerbangan kembali menuju Jakarta.

Hari 10 : ARRIVAL JAKARTA


Tiba di Jakarta dan usailah sudah perjalanan Anda bersama dengan Cheria Holiday.

Buat teman-teman yang ingin merencanakan liburan lebaran, liburan akhir tahun, liburan apapun, Cheria Travel recommeded banget. Seperti testimoni berikut ini:


Menjelang liburan lebaran ini tak perlu ragu untuk merencanakan wisata halal bersama Cheria Wisata. Meski Ramadhan belum tiba, tak ada salahnya untuk mempelajari Paket Tour Wisata Halal Turki 2017. Turki merupakan salah satu destinasi wisata yang menyenangkan.

Kesimpulannya, liburan bersama Cheria Wisata Tour and Travel adalah pilihan yang tepat karena semua kemudahan dalam mempersiapkan maupun dalam perjalanannya. Masih ragu? Yuk hubungi saja customer service Cheria Travel, 24 jam. Jadi kapanpun dan dimanapun kita akan dilayani baik. 

Percayakan liburan kita bersama Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia.



Sumber bacaan:


http://www.cheria-travel.com/
http://www.berkuliah.com/2014/06/36-fakta-menarik-tentang-turki.html
http://vinz-prasetyo.org/masjid-di-turki/
http://www.kembangpete.com/2014/08/18/profil-lengkap-negara-turki/
https://tempatwisataseru.com/25-tempat-wisata-di-turki-paling-populer-wajib-dikunjungi/
https://www.merdeka.com/gaya/gunung-nemrut-persemayaman-dewa-dewa-yang-terpenggal.html

Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata
Comments
19 Comments

19 comments:

  1. Bagi seorang muslim memang penting mencari destinasi wisata yang halal. Jangan sampai karena ingin menikmati keindahan negara lain, kita malah melupakan jati diri dan kewajiban kita sbagai seorang muslim. Betul tidak? btw, semoga menang ya Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena halal itu prinsip. Pilih wisata halal dengan biro yang terpercaya.

      Makasih, mba Mutia.

      Delete
  2. Wuah CHERIA memang mantab jiwaaaa!
    Semoga juuara ya mbaa, bisa plesir ke Aceh, asyiqueeee
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Pengin sekali ke Turki... Negara dimana pemuda yang masih 21 tahun Sultan Muhammad Al Fatih bisa
    berjuang untuk kejayaan Islam.

    ReplyDelete
  4. Turki jadi idaman aku banget ditulis dulu ah hahaha gudluck y mba aku pengen ikutan lomba ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena Turki mengingatkan kita pada kejayaan Islam

      Delete
  5. Sebelum ramai kisah AlFatih saya sudah mau kesini, tambah ramai kisahnya hasrat mengkajinya ceritanya pun bertambah. Eh. Baru-baru aja ada tawaran umroh plus ke Turki, aduhai mupengnya tapi dana belum mengizinkan.
    Semoga tulisannya juara ya mbak, setidaknya bisa mampir ke Aceh
    Saya belum pernah ikutan lomba ini, mudahan setelah ini ada lagi hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya gak bosan cerita kisah perjuangan Al Fatih kepada anak-anak. Beliau adalah contoh anak muda yang membanggakan buat kejayaan Islam.

      Ayo, mba Lid, ikutan lomba ini, masih ada waktu.

      Delete
  6. Cappadocia itu memang keren banget ya. Siapapun pingin kesana kayaknya. Mudah-mudahan kita juga bisa umroh terus mampir turki ya. Amiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Umrah sekaligus jalan-jalan ke Turki pasti menyenangkan.

      Delete
  7. saya juga mau ke Turki, indah banget, semoga someday yang bercita-cita ke Turki pada bisa berangkat ke sana ya

    ReplyDelete
  8. Jadi pingin ke Turki ni, btw cheria halal holiday kayak nya bagus ni buat traverling halal

    ReplyDelete
  9. Jadi pingin ke Turki ni, btw cheria halal holiday kayak nya bagus ni buat traverling halal

    ReplyDelete
  10. Turki memang belakangan berkembang pesat :-)
    Duhh kapan ya bisa kesana. Hahaha

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES