Wednesday, May 10, 2017

Karena Wanita #memesonaitu Menginspirasi



Setiap wanita pasti ingin #memesona. Sebagai makhluk yang dibekali akal sehat, kita mampu menjadi pribadi yang memesona. Wanita itu spesial, unik dan menarik. Ehm...bicara memesona berkaitan erat dengan visual. Apa yang terlihat pertama kali adalah penampilan kita. Tapi...ya penampilan itu sangat bisa mengecoh. Percuma jika penampilan seorang wanita berada di angka 9,5 dari 10 angka tapi jika tidak didukung oleh kepribadian, kecerdasan, kemampuan lainnya. Apalah artinya makhluk berjenis kelamin wanita ini jika hanya mampu tebar pesona.


Wanita itu cantik. Merawat diri adalah salah satu upaya untuk mensyukuri nikmat tubuh dan sehat. Melakukan olah raga, menjaga asupan makanan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Ya, usia tak pernah bohong. Meski wajah tampak awet muda, tapi pernahkah kita berbohong dengan usia. Bisa saja saya mengatakan masih berusia 20 tahunan. Amazing bukan! Lalu semua akan tertawa!



















Ada beberapa hal yang membuat setiap wanita selalu tampak memesona. Seperti kata Oprah Winfrey, wanita itu layaknya seorang ratu, tidak boleh takut gagal. Berusahalah mencapai keberhasilan. Kita memiliki kesempatan yang sama untuk sukses. Berkaryalah.

Bagi seorang wanita #memesonaitu terbagi dua:

Di rumah

Wanita memiliki peran ganda di rumah. Sebagai istri dan ibu, seorang wanita pandai memanfaatkan waktunya. Segala macam peran di luar rumah ditanggalkan. Segala jabatan dan nama besar dalam dunia kerja dilepaskan.

Di rumah, adalah momen kebersamaan. Masa-masa bersama anak-anak tak akan berulang. Mereka tumbuh dan berkembang hingga mandiri. Tak akan ada masa kanak-kanak lagi. Selama ada waktu, saya ingin menikmati bonding bersama seluruh anggota keluarga. Dan masalah waktu itu, saya selalu mengusahakan dengan membuat skala prioritas.

Wanita memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan rumah tangga. Seorang istri adalah pendamping, sahabat dan kekasih yang saling mendukung suami. Dan seorang ibu bagi anak-anaknya, seorang guru, dan contoh dalam memberikan keteladanan perilaku. Membagi peran dengan porsi yang sesuai dengan kebutuhan.



Di luar rumah

Wanita memiliki tujuan yang jelas ketika keluar rumah. Baik untuk bekerja maupun kegiatan lainnya. Rasanya aneh jika kita keluar rumah tanpa tujuan yang jelas. Seolah sedang menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang Tuhan berikan.

Waktu terus berjalan. Apa yang sudah kita lakukan dalam hidup ini? Adakah sesuatu yang bermanfaat. Setidaknya untuk orang-orang disekitar? Atau justru kita yang membutuhkan orang lain untuk mengakui eksistensi diri? Oh, no!

Baksos BSMI

Sebagai seroang ibu rumah tangga, saya merasa setiap waktu adalah anugrah yang indah. Setiap waktu adalah kesempatan emas untuk berkarya. Apa yang bisa kita lakukan untuk profesi kita? Untuk orang-orang terdekat. Sesuatu yang membuat mereka tersenyum menyongsong esok.

Seperti ketika saya menjadi bagian dari paguyupan wali murid, bergandengan tangan memajukan sekolah. Tidak bisa dipungkiri bahwa peran wali murid ini merupakan perpanjangan tangan dari sekolah. Mensosialisasikan program sekolah hingga terlibat di dalamnya.

Persiapan kostum untuk bisnis day.


Tips menjadi wanita yang #memesona:

1. Kenali potensi diri

Ada orang yang sejak kecil sudah menemukan minat dan bakatnya. Namun tak jarang, hingga berumur tidak pula mengenali potensinya. Mencoba suatu keberuntungan dan keberuntungan lainnya. Percayalah, kita adalah makhluk yang memiliki kemampuan/keterampilan yang berguna. Dengan melakukan hobi selain mengurus keluarga dan mengembangkannya adalah kegiatan yang menyenangkan. Bisa menyegarkan hari-hari kita.

2. Asah dengan berkomunitas

Dengan berkomunitas kita memiliki teman-teman dengan minat yang sama. Bertemu dengan orang-orang baru dan berbagi ilmu. Bisa belajar gratis, dan saling mendukung. Jika memiliki minat misalnya di bidang memasak, ada banyak grup yang bisa diikuti. Disanalah kemampuan kita akan terasah.

3. Ikhlas

Ikhlas membuat hati tenang. Melakukan pekerjaan jadi enteng, tanpa beban. Seperti ketika kita sedang melakukan rutinitas di rumah. Setiap hari, memasak, kalau tidak ikhlas rasanya ingin mengeluh terus. Begitu juga ketika sedang bekerja.

4. Konsisten

Saya percaya bahwa kemampuan bisa diasah. Jika seseorang konsisten dengan kegemarannya, rutinitasnya, lalu dengan sadar mengulang-ulang suatu kegiatan/pekerjaan insyaAllah semakin bertambah kemampuan, keterampilan dan ilmunya.

5. Percaya diri

Apa yang membuat seseorang bisa tampil percaya diri? ehm... dia memiliki kemampuan. Ya, apapun kemampuan kita, yang penting adalah positif, berguna bagi orang lain, disitulah kita bisa menyebarkan ilmu. Hakekat ilmu itu semakin sering diajarkan semakin kita mahir.

Sejak anak-anak sekolah saya selalu tekankan untuk berbagi ilmu. Berbagi ilmu itu tidak mengurangi apappun yang kamu miliki. Karena begitu ada temanmu yang bertanya dan kamu menjelaskan, sama saja seperti kamu belajar lagi, dan lagi, hingga kamu sendiri makin paham.

Sebagai seorang ibu ilmu apa sih yang bisa dibagi? Apapun kelebihan kita, termasuk keterampilan. Sering kan ada demo-demo di desa, dasawiswa, PKK dsb. Selama memiliki keterampilan yang dibutuhkan, kita bisa berbagi dengan orang lain.

Karena #memesonaitu Vitalis body scent



Menjadi wanita aktif tak mudah tanpa dukungan keluarga. Langkah-langkah akan ringan jika keluarga saling menguatkan. Tak bisa dipungkiri bahwa peran body scent ini adalah nilai plus. Disaat saya harus bergerak cepat seolah waktu tak memberikan sedikit kesempatan, maka Vitalis body scent aroma Bizzare membuat saya makin yakin dan percaya diri.

Ya, sedikit sentuhan aroma yang menyegarkan mood akan lebih baik sebelum beraktivitas. Karena penampilan tidak hanya ditentukan oleh baju yang dipakai namun rasa percaya diri. Polesan bedakpun tak sanggup menutupi resah jika memang mood sedang tak bagus.



Bagi seorang wanita, penting untuk mengelola emosi, baik ketika berhadapan dengan keluarga, teman maupun orang lain. Menjadi tua adalah niscaya, namun menjadi  dewasa adalah pilihan. Sering mendengar kutipan tersebut? Dewasa tidak ditentukan oleh seberapa banyak tahun yang kita lewati. Namun seberapa bijak kita mengambil keputusan, memilih situasi yang tepat dalam suatu dilema dsb. Ada banyak variabel yang membuat kita memilih suatu keputusan. Semua pasti ada sebabnya.

Hidup menawarkan banyak kesempatan. Termasuk bagi wanita. Karena apapun profesi kita, apapun pendidikan yang kita tempuh selalu ada celah untuk mengembangkan diri. Saya percaya setiap wanita bisa berkarya, di rumah maupun di luar rumah. Semua memiliki kesempatan yang sama besar dan sama bermanfaatnya.



Saya ingin setiap langkah kecil saya bisa adalah untuk mengembangkan diri. Selain itu untuk memicu diri ini menjadi lebih baik. Mungkin pekerjaan rumah terlihat sepele, tapi peran seoang ibu di rumah tak tergantikan. Begitu juga ketika saya  melangkah ke luar rumah. Semua pasti ada tujuannya, mencari ilmu dan berbagi ilmu.

Sebagai wanita yang menyukai aroma lembut, saya pilih aroma Bizzare. Aroma bunga segera menguar lembut. Sementara itu, anak-anak ikut menikmati kesegaran Vitalis body scent. Namun mereka lebih memilih  aroma Breeze. Katanya lebih segar. Ah, mereka adalah peniru yang ulung!


Bukan berarti saya harus menyembunyikan barang-barang saya, termasuk Vitalis body scent. Namun ketika anak-anak ingin menikmati aromanya, boleh kok. Seperlunya saja. Dengan begitu mereka juga mengetahui cara pakai dan manfaatnya.

Saya menyadari perilaku para peniru cilik ini. Maka saya memastikan bahwa Vitalis body scent ini sudah mengantongi label halal dan aman bagi mereka. Tidak ada keraguan lagi, bukan?


Selain itu produk Vitalis ini memiliki komposisi bahan-bahan yang aman dan mencantumkan expired date. Sebagai konsumen tentu kita ingin mengkonsumsi suatu produk yang jelas bahan-bahan pembuatnya dan yang pasti kehalalannya. Bahkan sebelum membelipun kita harus membaca produk agar tidak salah pilih. Dan taraaa...vitalis body scent adalah pilihan tepat untuk membantu menjaga kesegaran tubuh sehari-hari. Ehm... jangan lupa perawatan rutin buat tubuh tetap diperlukan.

Jadi, apapun profesi kita, percayalah, kita adalah wanita yang #memesonaitu, yang menginspirasi!

^_^


Comments
14 Comments

14 comments:

  1. wanita memesona tidak hanya menginspirasi keluarga tetapi juga masyarakat sekitarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba Ev, bermanfaat buat sekitarnya.

      Delete
  2. setuju banget mba kalo keluar rumah harus sudah ada tujuan yang jelas. Vitalisnya keren ya mba udah ada label halalnya :D

    ReplyDelete
  3. Wanita jadi super women kalo lagi di rumah, semua kerjaan dipegang, hehehe... Aman juga ya sudah ada label halal dari MUI.. GOod luck ya mba

    ReplyDelete
  4. Luar bisa mba bisa menjadi perempuan aktif ya.. Tapi aku setuju, tanpa dukungan keluarga kita nggak bisa maju juga ya

    ReplyDelete
  5. Keren Mba...perempuan itu memang dianugrahi Tuhan sebagai mahluk multitalent seperti Mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Multi talent dan tugasnya nggak kelar-kelar. Dinikmati saja.

      Delete
  6. Perempuan yang inspiratif sudah pasti memesona ya mbak :) salam kenal yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga.

      Makasih sudah berkunjung.

      Delete
  7. Menjadi ibu memang harus bisa berperan jika dirumah berperan sebagai ibu diluar juga bisa tetap aktif tanpa mengesampingkan tugas utama.
    gudluck y mba

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES