Saturday, June 10, 2017

Makin Kompak Dengan Ethica





Assalamualaikum,

Menjelang hari raya Idul Fitri, ada yang sibuk menyiapkan baju keluarga? Ehm...urusan baju ini bisa menyita pikiran, waktu dan tenaga. Padahal bulan suci ramadhan hanya datang cuma sekali dalam setahun. Sayang bukan kalau kita sibuk mengejar eksistensi duniawi sementara yang kekal abadi terlewatkan.

Oh ya, di saat seperti ini pasti banyak tawaran baju-baju untuk berlebaran. Betapa semua itu cukup menggoda iman. Dari yang menawarkan door to door hingga online. Dari yang menawarkan sistem angsuran hingga cash. Sebaiknya dana untuk membeli baju lebaran memang sudah dipersiapkan sehingga kita bisa menikmati Ramadhan dengan tenang.

Mengapa baju keluarga?



Baju keluarga pada dasarnya adalah baju seragam untuk satu keluarga atau keluarga besar. Seragam itu karena warnanya sama atau mirip dengan kombinasi atau variasi yang sesuai. Jadi kalau keluarga saya terdiri dari ayah, ibu, dan 3 anak laki-laki bakal serasi dan kompak.

Karena dalam keluarga, saya satu-satunya wanita maka model baju pasti beda. Sedangkan empat laki-laki ini bisa memakai baju dengan model yang sama. Model busana muslim sekarang semakin banyak pilihan. Tidak lagi kaku, tapi lebih memberikan variasi agar tidak monoton dan enak dipandang mata.



Dengan memakai busana yang seragam untuk keluarga, kelihatan makin kompak dan sebenarnya kita keluarga kompak. Ya, kalau ada batu kerikil dalam berumah tangga masaih wajar. Asal setiap anggota keluarga bisa memaklumi dan menyikapinya dengan wajar. Ibaratnya setiap diri ini pasti ada ujian. Dan setiap orang bisa jadi ujiannya berbeda.

Tapi... busana keluarga bakal membuat keluarga kita makin akrab. Satu warna satu pilihan bersama. Untuk membuat pilihan seperti ini butuh kesepakatan bersama. Tidak lagi mementingkan selera dan ego pribadi, namun lebih kepada kebersamaan.

Busana keluarga menyatukan semua perbedaan. Satu sama lain saling terikat oleh hubungan keluarga yang harmonis. Tentu semua berharap keakraban yang sesungguhnya, bukan hanya untuk pemotretan, atau untuk gaya saja.

Antara kebutuhan dan keinginan

Setiap orang bisa saja berbeda dalam menentukan kebutuhannya. Bukan berarti bahwa setiap moment penting harus dirayakan dengan membeli baju baru. Tapi setidaknya kalau kita memiliki baju berkualitas, mau dipakai berulang kali tidak masalah. Yang penting masih layak, bersih dan rapi.

Busana muslim adalah kebutuhan bagi muslim dan muslimah yang ingin mematuhi perintahNya. Tidak sekedar baju yang menutupi tubuh dari teriknya siang dan dinginnya malam. Namun lebih kepada bukti kepatuhan kita untuk menjalankan syariat. Dan kita ikhlas menjalaninya.

Moment menjelang Lebaran biasanya digunakan untuk menyiapkan busana muslim. jadi ketika lebaran tiba bisa berkumpul bersama keluarga besar dengan hati yang lapang. Ya, lebaran adalah waktu untuk mengakrabkan jalinan kekerabatan. Kadang hanya dalam setahun baru bisa berkumpul lengkap dengan keluarga besar. Tidak ada salahnya bukan kalau kita ingin tampil dengan fashion muslim yang baik dan berkualitas.  

Dalam dunia fashion, busana muslim tetap mengikuti perkembangan tren pasar. Tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan konsumen sangat dinamis. Model busana muslim cepat berganti. Yang perlu diingat bahwa busana muslim bukan hanya yang mencantumkan kata syar’i, namun yang jelas-jelas memperhatikan syariat Islam.

Sebagai muslim, kita bisa memilih busana muslim terbaru yang tetap membuat hati ini tenang dan nyaman. Karena sebagus apapun busana yang kita pakai tapi kalau tidak sesuai syariat rasanya seperti mengingkari nurani. Apapun aktivitasnya, busana yang kita pakai hendaknya menunjang penampilan dan rasa percaya diri.

Ethica merupakan brand busana muslim yang sangat memahami kebutuhan kita. Sebagai seorang muslimah saya mesti memperhatikan syariat agar dalam berpakaian tidak menimbulkan fitnah.

Sebagai muslimah, kita perlu memperhatikan adab dalam berbusana:


  • Pakaian harus menutupi seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.
  • Pakaian tidak tipis dan tembus pandang sehingga tampak lekuk tubuh. Sebaiknya pakaian longgar.
  • Tidak menyerupai pakaian pria dan non muslim.
  • Tidak untuk mencari ketenaran dan popularitas dengan penggunaan warna yang mencolok sehingga menarik perhatian.
  • Tidak berlebihan dalam berbusana.
  • Hendaknya memulai memakai baju dari bagian kanan.


Sementara untuk muslim, dilarang menggunakan pakaian dengan bahan dari sutera dan emas. Menutup aurat dari pusar hingga lutut. Tidak menyerupai pakaian non muslim.

Dari bahan yang digunakan hingga model baju, ethica memperhatikan ketentuan syariat dalam berbusana. Bahannya jelas tidak transparan. Model bajunya tidak menampakkan lekuk tubuh, namun tetap menarik dan mengikuti perkembangan pasar.

Menjelang lebaran, ethica mengeluarkan koleksi busana muslim terbaru. Mau baju sarimbit, juga ada. Baju keluarga lengkap dengan anak-anak, ada loh. Jadi bagaimana?

Masih ragu?




Saya cukup senang memakai koleksi Ethica. Pernah datang untuk kondangan dengan memakai koleksi Ethica. Jadi kita bisa memilih untuk acara apa, pakai model yang mana. Bisa untuk acara santai maupun resmi.

Untuk aktivitas outdoor saya lebih menyukai model casual yang simple dan memudahkan kita bergerak dengan leluasa. Dengan menggunakan bahan yang menyerap keringat, pakaian jadi nyaman saat di luar ruangan.

Untuk perawatannya sangat mudah. Sebaiknya kita perhatikan bahannya agar baju kita awet. Sementara untuk baju dengan bahan cotton dan kaos – ini favorit saya - sama seperti merawat baju lainnya. Mencuci, menjemur dan menyeterika, sama saja. Tidak perlu perawatan ekstra atau lainnya. Saya rasa dengan perawatan yang mudah ini, konsumen semakin dimanjakan oleh Ethica.



Busana muslim adalah cerminan akhlak kita. Memilih busana muslim yang sesuai dengan syariat, bukan hanya sesuai selera dan gaya. Sementara gaya, trend, selera, motif, dsb bisa menyesuaikan dengan syariat. Itu lebih penting dan menentramkan hati.

Nah, apapun aktivitas kita, Ethica memahami kebutuhan busana muslim keluarga!



Comments
32 Comments

32 comments:

  1. Baju-bajunya terlihat keren, elegan juga. Jadi pengen coba pake sama keluarga :)

    ReplyDelete
  2. Lagi nyari-nyari baju kompakan eh ketemu info ini. Modelnya cantik-cantik. Kalau soal bahan gimana mba? Nyaman kah?

    ReplyDelete
  3. Model bajunya bagus bagus ya mba, liat websitenya jadi pengin hehehe...

    ReplyDelete
  4. Bajunya bagus2.... asyik ya kalau seragaman sama keluarga :D

    ReplyDelete
  5. Cakep yaa mba, baju ethica iniii :)
    Yg outdoor memang enakan deh klo yg simple, apalagi kalau anak2 masih kcil kayak aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibikin simple biar kita nyaman bergerak.

      Delete
  6. Suka sama koleksi ethica...modelnya up to date

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ethica pandai membaca kebutuhan konsumen.

      Delete
  7. Biasanya kalau salat Ied gini pakai baju seragaman ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...aku juga pengen tapi belum pernah. Yang ada sih 3 anak dan ayahnya seragamanan. Karena sesama laki2. sementara aku baju bebas.

      Delete
  8. Daripada bingung2 nyari seragam, langsung Ethica aja deh ya mba :)

    ReplyDelete
  9. Sukaaa banget sama model" koleksi ethicaa mbak.. . Harganya jga sesuai 😁

    ReplyDelete
  10. Sarimbitan seru jg ya, dr dulu saya g pernah mikir pake baju yg senada dgn yg dipake istri.

    ReplyDelete
  11. bagus bajunya ya, apalagi yang couple sama pasangan di hari raya, pasti bikin baper, hehehehe

    ReplyDelete
  12. Bagus2 iihhhh baju2nya. Aku blm prnh punya baju seragam gini kalo pas lebaran :D. Kita sekeluarga suka beda selera sih mba. Tp liat ethica ini kok ya jd pengen thn ini seragaman :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun pengen ethica..huhu.. meskipun aku dan suami suka beda selera.

      Delete
  13. Senangnya kalau bisa seragam rasanya semakin kompak ya... Aku belum pernah bikin baju seragam untuk keluarga...

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES