Saturday, September 30, 2017

Belajar dari Mas Bek



Review blogger

Belum lama saya bergabung dalam komunitas Blogger Tuban yang anggotanya dari berbagai profesi. Seperti Mas Bek, panggilan dari kantor yang kemudian dikombinasikan dengan .id jadilah MasBek.id. Cukup mudah bagi saya untuk menghafalkan namanya. Karena sama dengan domain, untuk branding diri cukup berhasil.

Mas Bek ya masbek.id

Simple dan mudah diingat karena menggunakan nama yang sama.

Mas Bek yang menguasai IT ini adalah pemiliki Hosterbyte Webhosting. Buat yang membutuhkan domain dan hosting bisa menghubungi Mas Bek. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau.  

Berkunjung ke blog Mas Bek, sebenarnya tidak butuh waktu lama. Tulisan Mas Bek padat, pendek dan to the point. Yang sedikit butuh waktu adalah ketika mencoba aplikasi seperti yang ditulis Mas Bek.

Seperti ketika mengulas aplikasi print screen Picpick. Menurut Mas Bek, aplikasi ini worth, deh. Keuntungannya karena:


  1. Aplikasi kecil dan ringan.
  2. Fiturnya melimpah (ada editornya).
  3. Banyak mode print screennya hingga scroll print screen.


Biasanya blogger menggunakan aplikasi print screen untuk membuat tulisan tutorial, tapi kalau saya sih seringnya buat lomba. Karena saya tidak menguasai desain jadinya tinggak klik print screen. Beberapa gambar produk bisa dengan mudah saya dapatkan. Beberapa tutorial sudah ada di web sponsor. Jadi print screen.

Juga untuk menulis review seperti ini. Bagi saya print screen itu penyelamat banget. Saya tidak dipusingkan dengan bermacam-macam teknik desain atau lainnya.

Selain tips tentang aplikasi print screen, ada lagi tentang aplikasi pengingat yang bernama Wunderlist. Fungsinya sebagai pengingat akan pekerjaan-pekerjaan yang harus dikerjakan dalam waktu tertentu. Misalnya kita ada job, tinggal ditulis deh di wunderlist lalu diberikan tanda siapa yang mengerjakan.

Penting banget buat siapa saja yang ingin pekerjaan kita terselesaikan dengan baik. Dengan aplikasi ini lebih memudahkan kita untuk mengatur waktu. Jangan sampai menjelang deadline kita grubyak-grubyuk mengerjakan tugas.

Penasaran? Main saja ke blog Mas Bek yang nama aslinya Bakhtiyar Sierad, sekalian baca-baca label lainnya. Eh, list anggota blogger Tuban ada disini juga, loh.

Aduh, saya seperti kehabisan kata-kata jika sedang mengulas tekno. Maklum blogger gaptek. Suka bingung dengan istilah kerennya. Daripada terus mengeluh, mending belajar. Bener ya?

Review blogger


Selain itu yang ingin belajar tentang hosting dan domain, jaringan, internet, dsb bisa mampir ke blog lainnya. Masih di blognya Mas Bek yaitu www.bsierad.com, dan ternyata blognya banyak. Ih, bagaimana mengelolanya ya? Semoga selalu ada waktu untuk berbagi. Maaf kalau ada salah kata.

Happy reading!

^_^
Comments
10 Comments

10 comments:

  1. Masbek memang praktisi IT yang top, sesibuk apapun masih menitipkan susunan abjad ke blog-blognya yang keren, baik pengalamannya maupun tutorialnya.

    ReplyDelete
  2. Patut dijadikan tauladan....semoga sehay selalu dan terus berkarya, demikian juga mas andhika...

    ReplyDelete
  3. Enaknya sudah dikerja dikantor masih ada luang waktu berblog ria. Untuk usaha pula. Saya kapan ya ? biar tidak terlalu nganggur. Sesekali bolelah blog saya masuk dalam daftar list biar beken dikit walau pun bukan orang tuban.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Djangkaru blognya selalu ramai dan bermanfaat. Nambah usaha lagi ya? Semoga lancar ya.

      Delete
  4. Pengen bisa mengikuti jalannya mas Bakhtiyar, udah punya kerjaan tetap masih bisa eksis di dunia blog. Bahkan punya jasa webhosting pula.. Wow!!!

    ReplyDelete
  5. Kalau berbicara mengenai tekno, otak saya pun gak ngatasi. Tapi dengan berkunjung di blognya mas bek, bisa sedikit membantu untuk memahami tentang digital.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ya nggak mudheng, mas. Mending bertanya sama mas Bek aja.

      Delete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES