Sunday, November 26, 2017

Mainkan Gadgetmu dengan Aplikasi So Good Cerdik



aplikasi so good cerdik


Halo!

Akhir-akhir ini cuaca sering tak menentu. Pagi cerah, tak lama kemudian mendung, makin pekat lalu turun hujan. Iya sih sudah masuk musim hujan. Tapi bagaimana dengan anak-anak yang ingin bermain di luar?

Sedih ya tidak bisa main bola atau ke rumah tetangga. Eits... masalah main-main buat anak kecil adalah sesuatu yang penting. Karena anak-anak membutuhkan ruang untuk bergerak dan bersosialisasi. Anak-anak perlu untuk menyalurkan hobi yang disukainya.

Bermain bola adalah salah satu cara untuk mengenal teman-temannya dan mengakrabi olah raga. Bertemu teman dan bercanda. Belajar mengenali gaya permainan teman dan mengeksekusi masalah di lapangan.

Ah, dunia anak-anakpun ada saja masalahnya. Contohnya saja, ketika bola mengenai tubuhnya. Jelas tidak terima. Tapi mau bagaimana lagi. Ya sudah, dimaafkan meski agak terpaksa. Atau pernah juga jatuh karena kena tendangan teman. Pulang ke rumah dengan air mata yang bercucuran.

Nah, bagaimana kalau di rumah saja? Bermain gadget? Eh, kok gadget sih. Bukannya nanti gadget bisa menjadikan anak-anak kecanduan? Bukannya gadget menjadikan anak-anak semakin abai dengan sekitar, dengan kita orang tuanya?

Dampak buruk gadget seringkali membuat kita was-was. Bahwa teknologi yang dimanfaatkan umat manusia dengan baik akan menghasilkan hal-hal baik pula. Orang tua tidak perlu terlalu sensitif dengan gadget.

Jadi, sore itu di depan rumah sepi anak-anak. Lagi weekend biasanya mereka sedang bersama keluarga atau entah ada urusan lainnya. Tapi tetap ya, selalu ada cara untuk bermain. Apalagi waktu seperti ini ketika suami sedang di rumah. Rasanya anak-anak ingin kemana-mana bersama.

Saya mencoba aplikasi dari So Good Cerdik. Aplikasi ini sangat ramah anak dan ibu. Iya dong, saya tidak mau anak saya bermain gadget dengan tujuan tak jelas.

So Good Cerdik memang interaktif

nugget so good


Dengan bermain besama anak sebenarnya orang tua sedang melakukan pendekatan dan kontrol. Kalau anak bermain di luar, orang tua belum tentu tahu apa saja yang dilakukan. Tapi lebih pada memberikan kepercayaan. Sedangkan kalau di rumah, orang tua pasti tahu, dong!

Saya merasa anak-anak zaman sekarang lebih pintar karena melek teknologi. Saya yang gagap, mereka sebentar saja sudah bisa. Tapi tetap saja, saya intip, “Sedang mainan apa?”

Kalau di rumah saya bisa mengontrol penggunaan gadget. Baik waktu maupun situs-situs yang biasa dikunjungi. Jangan deh, kalau langsung menyerahkan gadget kepada anak.

Sebisa mungkin saya dan anak-anak diskusi apa yang boleh dan tidak. Selalu ada alasan yang masuk akal dan dapat diterima anak. Jadi penggunaan gadget dengan wajar dan tidak mudah terpengaruh isu-isu tak jelas.

So Good Cerdik memang dirancang untuk memudahkan keluarga yang ingin mempererat bonding.  Di weekend seperti ini adalah saat yang tepat buat keluarga kami. Suami dan anak-anak bisa berkumpul di rumah. Sayangnya si kakak tidak mau difoto.

Biasanya kalau tidak ada jadwal keluar rumah, kami main-main saja di rumah. Tapi lama-lama bosan ya. Anak-anak sudah tahu kalau hari libur adalah jatah mereka bermain gadget.

Saya mencoba aplikasi dari So Good Cerdik. Aplikasi ini sangat ramah anak dan ibu. Iya dong, saya tidak mau anak saya bermain gadget dengan tujuan tak jelas.

Kita bisa download di play store aplikasi So Good Cerdik. Setelah urusan download beres, tinggal mainkan gadgetmu!


Aplikasi So good Cerdik

Eit... tunggu dulu. Sebelumnya kita sudah membeli produk So Good Siap Masak (bakso, nugget, stik, seafood, shape nugget, whole muscle, sausege) kemasan 400 gram. Di dalamnya ada sebuah kartu bergambar. Nah, dengan kartu inilah kita memainkan gadget kita dan menikmati cerita pilihan yang ramah keluarga.

Kalau saya membeli yang nugget model binatang. Lucu-lucu. Rasanya gurih dan disukai anak-anak. Tidak perlu waktu lama untuk menyiapkan nugget. Menggoreng sebentar sampai kuning keemasan, takut gosong bisa tak laku, deh. 

Setelah nugget siap, anak-anak duduk bersama saya. Menikmati sepotong sore yang syahdu di teras rumah. Angin semilir rasanya menyegarkan. Sambil berharap semoga waktu seperti ini bisa lebih lama lagi.

“Sekarang waktunya bermain.”

Tidak terasa, sambil ngemil juga. Ambil satu-satu dan hap..hap.. Aslinya, saya menggoreng nugget sepiring, sekarang tinggal berapa biji... Aih senangnya ibu kalau makanan habis.

Suami saya ikut berkomentar, “Hebat ya, cuma gambar saja bisa jadi permainan eh film.

Salut!!!


dongeng so good cerdik

Cara memainkannya dengan mengarahkan kamera dari aplikasi So Good Cerdik ke kartu So Good Cerdik. Menggunakan teknologi digital yaitu Augmented Reality atau disingkat AR. Dengan aplikasi ini saya dan anak-anak asyik saja menikmati gambar-gambar kartun. Filmnya memang menarik. Pesan positif mudah ditangkap anak-anak. Seperti tolong-menolong, bekerja sama dan setia kawan. Oh ya..di bagian bawahnya ada keterangan berupa tulisan.

Anak-anak bisa ikut membaca. Tapi kalau ketinggalan atau tidak mau membaca tetap bisa mendengarkan suara. Asyik, ya! Sambil makan nugget sambil duduk cantik bersama anak-anak.

Halaman demi halaman dongeng dari So Good Cerdik ini bisa kita buka dengan sekali klik tombolnya. Mau kembali ke cerita sebelumnya? Ingin melihat gambarnya yang lucu. Atau lanjut? Aih, suka-suka ya!

Kehebatan So Good Cerdik bukan hanya dongeng saja. Ada bermacam-macam resep masakan yang menggugah selera. Saya saja suka kehabisan ide untuk memasak. Lalu, kalau ada ide memasak dari So Good... terbantu sekali!


aplikasi so good cerdik


Oh ya, nuggetnya masih ada di lemari es. Buat makan pagi besok. Semudah itu, ya menyiapkan menu makanan buat anak-anak. So Good Siap Masak ini penolong banget buat ibu-ibu. Dijamin halal pula!

Buat yang lagi mencari referensi aplikasi ramah keluarga, So Good Cerdik ini rekomended banget. Ini juga termasuk salah satu cara untuk mengoleksi dongeng. Seperti kita ketahui dongeng mampu melatih imajinasi dan pola pikir anak.

Coba, deh dan nikmati keseruan bersama anak-anak! Tinggal klik-klik, mainkan gadgetmu! Sharing juga cerita teman-teman seputar gadget dan anak-anak ya.

#KEBSoGoodCERDIK

^_^
Comments
18 Comments

18 comments:

  1. Weee... ngasyik So Good Cerdik sambil menikmati nugget tentu menyenangkan banget tuh...

    ReplyDelete
  2. AR, pengen sekali buat aplikasi ttg AR yg bermanfaat untuk edukasi jaman now..

    ReplyDelete
  3. Waah.. asyik banget, aplikasinya keren.. anak-anak pasti suka nih, sambil ngemil So Good pula nyam nyam ^_^

    ReplyDelete
  4. Seru yah bu dila, selain si buah hati kenyang juga bisa main game

    ReplyDelete
  5. so good nuget keskaan anak gadisku, sudah jarang dia main gadget

    biasanya ciptakan mainan secara spontan saja apa yg terlintas, melipat kertas, mewarnai, merangkai manik-manik

    ReplyDelete
  6. Wah asik ya sekarang So Good bisa ada mainannya... kalau saya dulu So Good ini save the day banget ketika masih ngekos dulu hehe

    ReplyDelete
  7. Padahal dulu so good hanya toh makanan untuk anak , Tapi kini ada aplikasi untuk permainannya..yaa!! apapun itu bermain gadget untuk anak tetap kita sebagai orang tua harus tetap mengawasinya..😃

    ReplyDelete
  8. Asik banget nih, udah bisa sambil maenan, bisa sekalian makan so good lagi.
    Memang good in aplikasi..he

    ReplyDelete
  9. aplikasinya keren y mba sambil nikmatin nuggetnya bikin anak senang

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES