Saturday, April 1, 2017

Hadiah Untuk Bapak





Sebagai satu-satunya orang tua yang masih ada, saya ingin memberikan hadiah istimewa. Saya ingin bapak bisa menikmati kedamaian, dan kebersamaan bersama keluarga tercinta. Maka saya ingin memiliki waktu bersama bapak. menikmati kedekatan tanpa terusik oleh urusan masing-masing.

Saat ini bapak sudah berusia 70 tahun. Sudah banyak perjuangan bapak dalam membesarkan anak-anaknya. Sementara saya, apa yang saya berikan untuk bapak pastinya tidak sepadan dengan apapun yang telah bapak berikan. Tidak akan pernah! Anak tidak akan pernah mampu membalas budi baik orang tua. Walau bagaimanapun, saya tetap ingin melihat bapak bahagia.

Saya yakin bapak tidak ada tidak ada keinginan yang muluk-muluk. Apa yang dimilikinya saat ini sudah cukup. Apa yang didapat dari usahanya juga sudah cukup. Rumah masih seperti dulu. Tidak ada yang berubah. Karena memang orang tua saya jarang gonta-ganti perabot. Kalaupun diganti, pasti karena perabot itu sudah rusak. Selama masih bisa dipakai ya tetap dipakai. Kotor dibersihkan kalau ada kerusakan yang bisa diperbaiki ya diperbaiki.

Memang hidup tidak perlu dibuat ruwet bin njlimet. Dinikmati saja semua hasil jerih payah. Setiap sisa waktu yang ada digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

Nah, ketika ada barang yang rusak bapak tidak lekas menggantinya.  Seperti sofa warisan nenek yang sudah sobek bagian dudukannya. Jadi kelihatan busanya. Nah, kalau tiba-tiba ada tamu, lalu melihat busa yang tersembul bagaimana?

Bapak saya mempunyai cara untuk mengatasinya. Dibuatlah lapisan dari kain sebagai ganti kulit penutup busa. Hasilnya lumayan untuk menutupi busa yang tersembul.

Sayangnya tidak semua barang penting di rumah bisa diperbaiki. Maka, saya ingin memberikan hadiah barang eletronik berupa kulkas. Langsung saja menuju online shop terpercaya di Indonesia, Elevania. Ada beragam pilihan kulkas. Nah, sekarang saya yang jadi galau ketika hendak memilih. 

Belanja mudah dan nyaman di Elevania itu begini caranya:

Kita bisa mendaftar melalui email atau akun facebook. Untuk login bisa melalui email, facebook atau line. Setelah itu, langsung saja mencari produk yang kita inginkan. Klik "beli sekarang" untuk melanjutkan pembayaran. jangan lupa periksa alamat tujuan dan total pembayaran.  Untuk pembayaran banyak pilihannya. Ada fasilitas cicilan dari kartu kredit dan kreditplus loh! Kita juga bisa menggunakan voucher, poin dan diskon spesial untuk belanja lebih hemat. Setelah beres, tinggal tunggu barang kita datang. Mudah bukan?




Beragam benefit yang bakal kita dapatkan ketika menjadi member elevania. Mulai dari member card, poin dan token. Selain itu banyak promonya, mulai dari Monthly Highlight,  Bank promos, dan seasonal promos. Ceki-ceki saja di elevania, yuk!


 
 Mengapa kulkas?

Saya sengaja memilih kulkas karena barang inilah yang dibutuhkan bapak. Kulkas yang ada saat ini dibeli sekitar 20 tahun yang lalu. Memang masih bisa dipakai tapi tingkat dinginnya berkurang. Ya, namanya barang lama, butuh diupgrade, deh. Andai bisa mengeluh, kulkasnya menjerit ya!

Pernah, saya katakan bahwa kulkasnya perlu diganti. Tapi bapak menolak. “Masih bisa dipakai.” Cuma kalau anak-anak dan cucu-cucu beliau sedang berkumpul, kulkas jadi penuh makanan. Sudah begitu kadang, kami harus cepat-cepat mengkonsumsinya agar tidak mubazir.

Kulkas satu pintu ini bisa menampung makanan, minuman, sayur, frozen food. Tapi tak bisa lama. Mestinya makanan dan minuman di dalam kulkas mampu bertahan beberapa waktu tanpa berubah warna dan rasa. Nyatanya, kadang baru sehari saja minuman jadi berubah rasa. Sayuran juga demikian, lebih cepat menguning.

Untuk bagian freezer. Tutupnya sudah copot. Memang masih bisa digunakan. Masih bisa membuat es batu dan mendinginkan ice cream. Tapi bunga esnya di setiap sisi bikin saya tidak kuat mencomot. Lalu, harus dimatikan dulu tombol defroz.



Kalau saya perhatikan kulkas jaman dahulu itu ribet ya. Belum lagi kalau mau membersihkannya. Harus mematikan kulkasnya lalu menunggu air dibagian penampungan keluar sampai penuh. Ini butuh waktu kira-kira setengah hari. Kalau malam saya matikan, besoknya bisa dibersihkan.

Itupun tidak bisa langsung beres. Harus menunggu semua es mencair. Kalau tidak sabar ya pakai congkel-mencongkel. Dengan menggunakan sendok, garpu hingga pisau. Serem bukan! Padahal saya juga tahu kalau peralatan tersebut dilarang keras karena bisa menimbulkan kerusakan terhadap kulkas.

Masalahnya butuh waktu lama. Dan saya sepertinya harus memperhatikan  kulkas terus-menerus agar airnya tidak tumpah kemana-mana. Hati tak tenang ketika ingin melakukan suatu pekerjaan atau kegiatan lain. Seperti sedang ditunggu oleh es. Sudah mencair semuanya atau belum ya.

Sementara untuk menyimpan buah-buahan, tidak masalah. Asalkan   segera dikonsumsi. Bapak suka sekali buah dingin. Kata beliau, buah yang dingin itu segar dan menambah nafsu makan. Kebiasaan bapak adalah makan buah setelah makan. Kadang jika masakannya kurang berkenan, makan nasi lauk sekalian sama buahnya.



Kebiasaan seperti ini sudah berjalan lama. Saya bagian menyediakan buahnya saja. Bapak hanya mau makan buah tertentu. Biasanya yang banyak mengandung air seperti pepaya, semangka dan melon. Kalau jeruk dan anggur hanya kadang-kadang. Itupun tidak banyak.

Kulkas merupakan barang yang penting untuk menunjang kesegaran makanan. Kalau kulkasnya tidak bisa bekerja dengan maksimal, maka saya mesti berhati-hati. Seperti ini, ketika bapak lupa minum es dawet yang saya taruh di kulkas. Akibatnya es dawet itupun basi.



Saya berharap bisa memberikan hadiah untuk mengganti kulkas di rumah bapak. Sehingga bapak makin rajin makan buah segar. Kulkas model terbaru dengan sistem penyimpanan dan pendingin yang lebih efektif. Untuk ukuran, yang penting bisa menampung kebutuhan makanan dan minuman sehari-hari. Tidak perlu besar. Karena kebutuhan bapak tidak banyak, saya rasa kulkas seperti itu sudah cukup.

Hadiah untuk orang terkasih sangat berarti sekali. Bukan saja sebagai pelengkap kebutuhan namun juga sebagai bukti kasih sayang kita. Yuk, hadirkan kebahagiaan bersama elevania!

Happy elevania!

^_^
Comments
8 Comments

8 comments:

  1. Dulu mah kulkas tuh termasuk salah satu barang "mewah". Nah, klo sekarang udah jadi kebutuhan ya, mbak ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau dulu masih jarang yang punya kulkas.

      Delete
  2. Bener mbak saya jadi inget dulu pernah mencongkel kulkas buat ambil es batu. Semoga bisa terpenuhi ya mbak hadiah untuk bapaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nih yang nggak sabar menunggu es mencair. Lamaaa!

      Delete
  3. Aamiin... Good luck y mba,,, menyenangkan orang tua adalah ibadah apalg klo terwujud y

    ReplyDelete
  4. Seneng banget kalau bisa memberikan benda yang 'dibutuhkan' oleh tersayang, apalagi orangtua.
    Semoga bisa terijabah ya mbak, hheee

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES