Friday, April 28, 2017

Taman Kelinci




Assalamualaikum,

Taman Kelinci atau Plaza garden Taman Edukasi Rabbit Field merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok untuk keluarga, terutama anak-anak. Buat yang gemes ingin bermain dengan kelinci, disinilah tempatnya.


Baca juga Goa Pinus...

Anak-anak senang ketika kami mengajak untuk bermain di taman kelinci. Si kecil bahkan sudah membayangkan mau mengelus-elus binatang yang berbulu lebat ini.



Taman kelinci ini dibuat dengan konsep taman rumput dan rumah kurcaci seperti dalam film Hobbit yaitu manusia bertubuh mungil dalam film Lord of the Ring.

Terletak di daerah wisata Paralayang, desa Pandesari, kecamatan Pujon, Malang, taman kelinci viral di instagram. Di hari libur jumlah pengunjung luar biasa banyak. Untuk bermain bersama kelinci saja mesti bergantian.

Setelah membeli tiket kita bisa berfoto di depan pintu masuknya yang unik. Bisa minta tolong sama petugasnya agar memotret kita. Lalu, tara...lihatlah kelinci-kelinci yang imut berlompatan kesana-kemari.



Begitu masuk di lokasi ini terlihat anak-anak semangat berlarian mengejar kelinci. Sayangnya tidak mudah menangkap bintang lucu ini. Ada yang bersembunyi di lubang, rumah kelinci dan rerumputan. Kemudian muncul lagi. Terlihat sedikit wajahnya dan menghilang lagi.

Semua pengunjung bebas bermain dengan kelinci. Tidak ada batasan jumlah pengunjung maupun waktu berkunjung.



Ada bermacam-macam jenis kelinci disini. Ketika saya melihat ada kelinci yang bermata merah, saya pikir memang sedang sakit. Ternyata tidak. Memang ada jenis tertentu yang bermata merah.

Taman kelinci ini tidak luas. Disini kita bisa melihat kelinci, miniatur rumah kelinci, taman dan spot untuk foto-foto. Ada jalan setapak diantara rumput-rumput. Patung kelinci diantara bangku-bangku. Seperti saya, duduk santai sambil menunggu anak-anak yang berlarian mengejar kelinci dan tidak dapat satupun. Kelincinya jadi rebutan.

Oh ya, ada yang pengen menikmati daging kelinci? Ada food court di depan pintu masuk.



Sayangnya tidak semua kelinci berbulu mulus. Saya melihat ada kelinci yang sebagian bulunya rontok hingga terlihat kulitnya. Sedih juga melihat si kelinci itu.

Berhubung kami datang ketika long weekend, sudah bisa dipastikan jumlah pengunjung yang banyak sehingga sulit untuk mencari spot cantik. Tidak ada kegiatan untuk memberi makan kelinci. Padahal kami berharap bisa dekat dengan kelinci dan bisa memberikan makannya. Kayaknya asyik deh!



Tiket masuk:

Rp 10.000

Happy traveling!

^_^
Comments
12 Comments

12 comments:

  1. Ya ampun, kelincinya lucu lucu, kalau anak2 diajak kesini pasti hepi banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak pasti seneng banget bisa main sama kelinci.

      Delete
  2. Aduh kreatif sekali yang buat wahana ini . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya pengen foto yang rumah hobbit nggak kesampaian. Ramai orang.

      Delete
  3. Keren ya, ada-ada aja kreativitas orang. Tapi, katanya kelinci mudah stres kalo di keramaian, semoga ini bukan jenis yang mudah stres itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah ke Cimory dan untuk masuk ke tempatnya kelinci dibatasi, nggak boleh dipegang, cuma boleh dielus-elus. Tapi sepanjang saya di Taman kelinci ini semua pengunjung bebas bermain, bahkan gendong-gendong kelincinya.

      Delete
  4. Mba, lucu ada taman kelinci. Adik Ashika suka banget kelinci tetangga. Ih klo mampir daerah sana aku mau deh mba ksini. Harus dirawat deh tempat kayak gini yaa mba.

    ReplyDelete
  5. Di malang bnyak bgt ya tempat wisatanya,aku jdi penasaran bgt pengen berkunjung ke malang.
    Kelincinya lucu-lucu banget,pasti anak2 suka main dsini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba. Anak-anak pasti suka main-main sama kelinci.

      Delete
  6. Wah konsep taman nya bagus sekali, cocok nih tempat wisata ini buat adik saya yang masih kecil, ya itung itung buat nambah edukasi adik saya aja hihi.

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES