Asyiknya Bermain di Pantai





Pantai menawarkan banyak hal yang patut untuk dikagumi. Tentang keseimbangan alam, bagaimana kita harus menjaganya. Tentang hewan-hewan laut (kalau berhasil nemu, aduh senengnya!). Tentang ketangguhan para nelayan mengarungi laut. Yang pasti adalah tentang kesadaran akan kekuasaan Allah.

   Sse
SeS
 

Sore itu, anak-anak langsung berlari begitu turun dari mobil. Mereka bergegas mencari tempat yang cocok untuk bermain pasir. Lalu mereka mengeruk pasir dengan benda-benda alias sampah yang terserah disekitar. Bahkan dengan tangan-tangan mereka. Mengumpulkannya dan membuat bangunan megah. Bisa istana, kastil, masjid mungkin juga candi. Terserah yang memberi nama.

 
Melihat kegembiraan anak-anak, rasanya tak salah jika pantai menjadi salah satu tujuan wisata. Di sini, masih banyak pantai yang gratis. Lebih murah dan alami. Bisa bermain sepuasnya. Namun sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman, agar lebih sehat dan mudah. Kalau perlu bisa kok membawa permainan anak-anak seperti mobil-mobilan untuk mengangkut pasir. Bermain bola juga asyik. Namun mesti hati-hati dengan anginnya.
Perhatikan waktu yang tepat untuk bermain di pantai.

Pagi hari, ketika matahari mulai terbit hingga beberapa saat kemudian. Udara masih sejuk dan tentu saja matahari belum panas dan menyengat kita.

Sore hari, abis ashar. Masih terasa sinar matahari tapi tidak terlalu panas dan menyilaukan. Kita bisa menikmati keindahan suasana ketika matahari hendak terbenam. Jangan kelamaan, maghrib segera datang...

Sebaiknya membawa kaca mata besar bagi Anda yang tidak tahan terhadap angin laut. Disini meskipun angin sepoi-sepoi masih saja lebih kencang dibanding dengan di daratan.

Bagi anak-anak sebaiknya kita membawakan baju ganti. Barangkali saja anak-anak kita berbasah-basah ria. Segera membersihkan diri setelah bermain di pantai.
Selamat bersenang-senang.

 


Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

Belum ada Komentar untuk "Asyiknya Bermain di Pantai"

Posting Komentar

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel