Tuesday, March 15, 2016

About Me

1 comment :


Assalamu’alaikum.
Hallo!

Saya Nur Rochmaningrum dari Tuban, Jawa Timur. Lebih suka menyingkat nama dengan Nur Rochma. Ibu rumah tangga dengan 3 anak laki-laki yang hebat.



Mengapa saya menulis di blog ini?

Saya mulai ngeblog sejak tahun 2009. Tapi kemudian blog ini sempat mati suri. Maka tahun lalu (2015) saya berusaha meramaikannya dengan sharing informasi, ilmu dan pengalaman. Saya ingin tulisan disini membawa manfaat bagi para pembaca. 

Yang pasti bagi saya menulis adalah menyebarkan tetes-tetes kebaikan. Menulis dengan hal-hal yang saya kuasai menjadikan mudah menuangkan ide dan gagasan. Saya yakin tulisan saya masih jauh dari sempurna. No one’s perfect. Tapi insyaAllah saya akan terus belajar dan mencobanya.

Awal ngeblog hanya berisi curhat dan hal-hal gak penting. Kemudian saya pikir, bagaimana agar tulisan bisa dibaca orang lain (baca: banyak orang). Bisa memberi manfaat dan berproses lebih baik.

Saya adalah emak yang hobi pake daster (di rumah maksudnya). Tapi pernah lho sekali-sekalinya ikut lomba di sekolahnya anak-anak, dress code nya daster. Waaaah...berasa gimana gitu! Beberapa kali ikut lomba masak di sekolahnya anak-anak dan alhamdulillah sering menang. Baik perorangan maupun kelompok. Masih lokal sih, tapi lumayan jadi semangat memasak.


Dari memasak saya pernah berjualan snack box, bekal anak-anak, brownies kukus, kue ultah dan frozen food.  Kalau ada yang bertanya resep yang saya tahu, dengan senang hati saya membaginya.


Oh iya..masih seputar masak nih. Saya lebih suka memakai resep yang simple, bumbu-bumbu dapur yang mudah di dapat. Meski di warung sebelah. Saya ingin memasak itu menyenangkan. Ada kalanya tidak perlu sama persis dengan resep. Ada kalanya juga harus sama, khusus untuk kue nih. Tapi swear... saya suka simple, gak pakai ribet. Nah, tunggu apa lagi! 

Selain urusan dapur tadi, beberapa tahun terakhir ini ikut membantu usaha bapak di bidang jahit-menjahit dan perbatikan. Usaha ini masih lokal artinya masih seputar kampung halaman tercinta. 

Saya juga suka nulis fiksi sejak jaman kuliah dulu. Meski jam terbangnya kurang banyak dan ilmunya masih sedikit, alhamdulillah tulisan saya pernah dimuat di majalah Ummi, Annida, Muslimah, Sabili, Mentari, Radar Bojonegoro, Fantasi dsb. Ditambah 3 buah buku antologi. Saat ini banyak media yang tutup (so sad..hiks..hiks..) dan semoga bukan dijadikan alasan untuk tidak menulis. 
 

Happy reading!

^_^

1 comment :

  1. aduh rek,, dowo tenan penjelasane,,
    ah,, keren dirimu mak,, dg 3 jagoan,, tapi masih hits menulis,, salam kenal dan kecup dari jogja ^_^

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!