Ada Apa di CFD?



Mudahnya bayar pajak kendaraan.


Ssst... ada keramaian di CFD (car free day) di jalan Sunan Kalijogo Tuban, setiap hari minggu pagi. Seperti pasar tumpah di jalan. Pengunjungnya juga bejibun. Lihat yuk, ada apa di CFD?

Sekitar pukul 06.00 para pedagang mulai menggelar dagangannya. Beberapa pedagang ada yang rutin dan musiman (kadang jualan kadang enggak). Pedagang makanan biasanya yang rutin berjualan. Mereka ini sudah punya banyak langganan. Jadi kalau ikutan ngantri mesti ekstra sabar....

Yang hobi berkebun mari merapat. Ada seorang penjual bibit tanaman (sayuran) hidroponik. Bisa nanya sama si mbak deh cara bertanamnya.
Kalau lagi jalan-jalan dan kehabisan pulsa gimana? Tenang. Ada yang jualan kok, IM3 dan Telkomsel.
Butuh pulsa?

Trus, ada polisi dan polwan tuh disini, lagi ngapain? Selain ada yang bertugas menjaga keamanan, ada pula yang bertugas memberikan pelayanan mengurus perpanjangan SIM dan membayar pajak kendaraan. Ehm... buat yang sibuk dan gak ada waktu siap-siap meluncur disini sambil mengajak jalan-jalan keluarga.
Ayo senam!

Mau sehat? Senam yuk, gratis. Masuk saja di halaman GOR, masih di depan jalan Sunan Kalijogo. Atau mau main sepatu roda atau bersepeda ria? Mumpung jalanan sepi. Yah, hanya sepeda motor yang boleh masuk. Bagaimana kalau mengajak anak-anak? Pasti mau banget bermain ya, nak. Yuk merapat disini! 
Ada mobil-mobilan, otopet, memancing ikan (ikan mainan), dsb.
Anak-anak, main yuk!

Capek? Bisa banget istirahat sambil baca-baca buku gratis. Ada becak baca dan FLP yang menyediakan buku-buku bacaan.
Ngantri dulu!

Setelah jalan-jalan enaknya dilanjut makan-makan.  Silakan pilih, mau  nasi pecel, urap, lontong cap gomek, gudeg, siomay, gado-gado, lontong balap dsb hingga makanan tradional, ada. Jangan khawatir dengan aneka camilan. Sosis bakar, jajan pasar, frozen food, keripik, ada. Minuman, macam-macam: mulai dari es teh, jus, sinom, susu kedelai, ice cream, dsb.
Monggo mampir!

Kebetulan kemarin itu ada pertunjukan barongsai. Ih... jarang-jarang lho.
Barongsai.

Dan masih banyak lagi pedagang yang memanfaatkan hari minggu  pagi.... lihat baju, kerudung, tas, mainan anak-anak dulu deh!

Jadi tunggu apa lagi, hari Minggu main-main yuk di CFD! 
Belanja..belanja!





Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

Belum ada Komentar untuk "Ada Apa di CFD?"

Posting Komentar

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel