4 Destinasi Sejarah Ini Bikin Instagram Feeds Makin Cantik



 
Sumber: Wikipedia

Liburan ke Makassar belum lengkap tanpa mengabadikan momen perjalanan kita. Nah, agar momentum perjalanan mudah dikenang, kita bisa membawa  kamera dan perlengkapannya atau alat perekam. Namun, semuanya belumlah lengkap tanpa lokasi wisata yang “instagramable”. Yuk, segera jelajahi spot menarik di kota Makassar yang bisa membuat Instagram feeds kita semakin cantik. Hitung-hitung, menambah jumlah likes, bukan? Apalagi kalau follower ikut naik...

1. Benteng Fort Rotterdam
Sumber: tripadvisor


Keberadaan Benteng Fort Rotterdam di kota Makassar memang sudah tidak asing lagi. Apalagi, bagi seorang traveler. Benteng Ujung Pandang (biasa disebut Fort Rotterdam), sejatinya merupakan bangunan bersejarah peninggalan Kerajaan Gowa. Nah, bukan hanya beragam nilai dan informasi sejarah yang bisa kita dapatkan di sana. Benteng yang berlokasi di wilayah pesisir Makassar ini terlihat sangat cantik dan menawan. Ketika senja tiba, matahari akan memancarkan semburat senja yang membuat benteng megah ini nampak begitu indah. Berpose di sekitar benteng dengan waktu yang dan angle yang tepat akan membuat foto kita terlihat begitu dramatis. Jadi penasaran bukan?

2. Museum La Galigo
Sumber: Iklantravel

Berlokasi di dalam Benteng Fort Rotterdam, museum ini memamerkan beragam koleksi  di masa lalu yang memiliki tema prasejarah.  Setidaknya ada lebih dari empat ribu koleksi prasejarah, numistimatik, keramik, naskah, dan etnografi di sana. Kita bisa berfoto bersama koleksi yang dipamerkan museum, atau justru beberapa elemen bangunan museum untuk menciptakan Instagram feeds yang indah.

Museum ini berdiri di tanggal 1 Mei 1970. Lokasi museum terletak di Jalan Ujung Pandang No. 1, Makassar, Sulawesi Selatan. Jangan lupa untuk mampir, ya!
3. Chinatown
Chinatown atau kawasan pecinan kota Makassar, terletak tidak jauh dari Benteng Fort Rotterdam. Lokasinya di sekitar Jalan Ahmad Yani. Kawasan ini merupakan sebuah kota tua peninggalan abad ke-16. Jadi, wajar jika kita menemukan banyak ornamen dan bangunan bernuansa bersejarah. Terutama tentang keberadaan etnis Tiongkok di masa lalu, yang mulanya berkunjung ke pesisir pantai Selatan Makassar untuk berdagang.
Membawa kamera ke sana dan berfoto di sekitar jalan, bisa menjadi satu alternatif yang harus dicoba. Ingin foto-foto kita makin seru? Yuk, tangkap memori bersama orang terdekat, keluarga atau teman perjalanan kita.

4. Highland Malino
Sumber: makassar,tribunnews


Masih ingat Konferensi Malino, satu momen yang tercatat dalam buku sejarah? Konferensi yang berlangsung pada tanggal 15 hingga 25 Juli 1946 di kota Malino ini, bertujuan untuk membahas rencana pembentukan negara bagian yang berbentuk federasi di Indonesia serta rencana pembentukan negara yang meliputi daerah di Indonesia bagian timur.

Nah, selain berkunjung untuk bernapak tilas peristiwa bersejarah tersebut, kita bisa menyempatkan diri mengunjungi dataran tinggi Malino dengan view yang cantik. Beberapa atraksi wisata yang dapat kita lakukan, seperti berkeliling menikmati keindahan kebun teh yang luas, atau mengabadikan momen di kafe bernuansa Jepang yang ada di puncaknya.

Berbicara soal liburan, tentu tidak lepas dari beberapa rencana perjalanan, seperti tiket, kebutuhan perjalanan jauh, dan penginapan. Agar liburan makin nyaman, sebaiknya kita  mempersiapkan semuanya dengan baik. 



Penginapan bukan lagi menjadi masalah besar. Airy Rooms,   layanan akomodasi dalam jaringan terbesar dengan jumlah properti hotel terbanyak, menawarkan jaringan hotel murah di Makassar dengan fasilitas lengkap. Fasilitasnya antara lain air minum, kebutuhan mandi seperti perlengkapan mandi dan air hangat, pendingin ruangan, televisi layar datar, wifi, serta kondisi kamar dan tempat tidur yang bersih dan rapi.



Sumber: airyroom

Cara memesannya sangat mudah. Kita bisa melakukannya via aplikasi (Airy Apps) dan mengunjungi situs resminya di www.airyrooms.com. Lalu, bagaimana dengan cara pembayarannya? Jangan khawatir, semua pembayaran bisa dilakukan dengan mudah pula. Ada dua metode pembayaran yang bisa kita pilih yakni transfer ATM atau dengan menggunakan kartu kredit. 
Bagaimana teman-teman? Sudah siap traveling? Jangan lupa foto-foto perjalanannya!
^_^

Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

8 Komentar untuk "4 Destinasi Sejarah Ini Bikin Instagram Feeds Makin Cantik"

  1. aaaaw, aku gak diundang jalan jalan ke sanakah hehehehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih, mak Tanti Amelia, makasih sudah mampir sini.

      Yuk, kita traveling bareng, sekaligus nyari promo hotelnya.

      Hapus
  2. wah makasar ya mba,suka sama Benteng Fort Rotterdamnya, kapan2 kesini ah..

    BalasHapus
  3. Siap traveling, dananya yang belum siap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dimudahkan dan dilancarkan rejekinya ya mba. Aamiin.

      Hapus
  4. Aku membayangkan benteng itu kayak menara di film the lord of the ring. Ya Allah kok ya benteng Rotterdam bisa sebagus dan serapi itu ya. Semoga aku bisa ke sana, aamiin

    BalasHapus
Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel