Rental Mobil Pontianak Singkawang Terpercaya, Esqiu Rent Car

vihara tri dharma bumi raya singkawang
sumber: indonesiakaya

Assalamualaikum

Siapa yang sudah kangen liburan? Saya pasti angkat tangan. Biasanya saya memilih musim libur sekolah. Karena itu adalah saat yang tepat untuk menikmati wisata bersama keluarga. Bagi saya liburan itu harus direncanakan karena suami harus menyelesaikan pekerjaan dan mengurus cuti.

 

Kali ini saya memiliki keinginan untuk mengunjungi pulau Kalimantan. Biasanya saya hanya mendengar cerita dari paman yang bekerja disana. Sayangnya paman saya meninggal bulan lalu. Cerita-cerita itupun terputus. Pulau Kalimantan memiliki banyak destinasi wisata keren, baik alam maupun buatan. Contohnya di Singkawang, Kalimantan Barat. Kalau saya, perjalanan dimulai dari Surabaya dengan memilih maskapai penerbangan menuju Pontianak. Jarak Pontianak ke Singkawang dari maps kira-kira 151 km atau sekitar 3 jam lebih.

Untuk mencapai Singkawang cukup mudah. Ada rental mobil Pontianak Singkawang yang siap membantu dan melayani perjalanan kita. Bahkan buat kita yang belum pernah menginjakkan kaki ke Kalimantan sekalipun akan aman dan nyaman. Kita bisa mengambil paket wisata bersama keluarga. Jadi tidak perlu repot googling destinasi wisata atau tempat kulinernya.

Perjalanan dari Pontianak-Singkawang melewati pantai-pantai yang eksotis. Ini menarik karena saya sebagai orang pesisir, suka dengan pemandangannya. Apalagi kalau bisa menikmati sunrise atau sunset selama perjalanan. Seperti sebuah bonus, pasti menyenangkan.

10 tempat wisata di Singkawang yang wajib dikunjungi

1. Taman Gunung Sari

 

taman gunung sari
sumber: travsharing

Destinasi wisata yang dibangun oleh Pemerintah Dinas Pekerjaan Umum singkawang ini beroperasi pada akhir tahun 2019. Lokasi di jalan Karya Pasiran, Singkawang Barat, kota Singkawang. Disini, kita bisa olah raga di jogging track sambil menikmati udara sejuk. Selain itu ada jembatan selfie, sepeda gantung, rumah pohon, spot foto. Tempat ini dilengkapi dengan halaman parkir dan toilet.  

2. SCC (Singkawang Cultural Center)

Singkawang Cultural Center merupakan pusat kebudayaan Singkawang yang berada di gedung yang didesain seperti museum kontemporer. Gedung SCC berada di jalan Yos Soedarso, kampung Melayu, Singkawang Barat. Pengnjung bisa melihat kekayaan seni dan budaya, kuliner, pariwisata dan potensi-potensi lokal.

3. Rumah Keluarga Tjhia

rumah keluarga tjhia

Rumah keluarga Tjhia sudah berumur 100 tahun lebih dan sekarang ditempati oleh generasi keenam. Rumah bergaya Tiongkok kuno ini berada dibelakang deretan ruko Jalan Budi Utomo Singkawang. Bangunan ini masih kokoh dan menjadi bukti bahwa orang Tionghoa berperan dalam membangun negeri. Oh ya, disini kita bisa menikmati wisata kuliner juga.

4. Masjid Raya Singkawang

masjid raya singkawang
sumber: tribunnews


Masjid Raya Singkawang berdiri pada tahun 1880 dan menjadi simbol kerukunan etnis. Lokasinya berada ditengah-tengah tempat tinggal orang Tionghoa. Sekitar 200 meter dari Vihara Tri Darma Bumi Raya, vihara tertua di Singkawang. Jadi kalau kesini kita bisa mampir di dua tempat ibadah sekaligus. Oh ya, Masjid Raya Singkawang terlihat megah dan indah. Untuk masuk ke halamannya, pengunjung harus melewati 15 anak tangga yang berada di sebalah kanan, belakang dan sisi kiri. Pada malam hari ada banyak lampu yang menerangi seluruh area masjid.

5. Air terjun Eria

Menikmati sejuknya alam merupakan pilihan wisata yang menarik. Salah satunya di air terjun Eria yang lokasinya dekat dengan perbatasan Singkawang dan Bengkayang. Alur sungainya berbatu dan airnya jernih. Air terjun Eria ini tidak seperti air terjun pada umumnya, yang berada di ketinggian, sehingga orang sering menyebutnya sungai Eria.

6. Vihara Dewi Kwam Im

Vihara Dewi Kwam Im merupakan klenteng termegah di Singkawang. Di tahun baru Imlek banyak dikunjungi wisatawan. Termasuk yang ingin sembahyang. Oh ya, tempat ini sangat instargammable. Tak heran jika banyak wisatawan yang ingin mencari spot terbaik untuk foto disini.

7. Pantai

(Pantai Kura-Kura, Pantai Mimiland, pantai Samudra, Pantai Palm Beach, Pantai Pak Lotay, Pantai Tanjung Bajau)

Di Singkawang kita bakal menemukan pantai-pantai dengan pemandangan bagus. Jangan sampai melewatkan suasana alam disini. Apalagi tiket masuknya tergolong murah. Pantai Kura-Kura dengan tiket masuk Rp 10.000 per orang, Pantai Mimiland, Pantai Samudra, Palm Beach, Pak Lotay Rp 20.000. (Harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah, ya.)

8. Danau Biru

danau biru
Sumber: detik travel


Bagi penggemar fotografi, tempat ini sangat cocok untuk mengambil gambar sunrise dan sunset dengan latar danau berwarna biru cerah. Ditempat ini pengunjung dilarang berenang karena berbahaya. Tempat ini merupakan bekas penambangan emas. Setelah tak terpakai menjadi sebuah danau yang airnya berwarna biru kehijauan. Airnya mengandung bahan kimia. Jadi, dinikmati saja pemandangannya, ya.

9. Hutan Mangrove Setapuk

Hutan Mangrove ini lokasinya dekat dengan pusat kota Singkawang, sekitar 20 menit. Pengunjung bisa menikmati keindahan hutan mangrove dengan menyusuri jembatan warna-warni atau jembatan pelangi dan jalan setapak yang warna-warni juga.

10. Waduk Pajintan

Waduk Pajintan berada di Singkawang Timur sekitar 10 km dari pusat kota. Terdiri dari 2 kolam besar yang dipinggirnya ada taman. Waduk ini sangat menarik karena penampakan airnya yang berwarna kebiru-biruan dan indah.

Rental mobil Pontianak Singkawang di Esqiu Rent Car

kawasan tradisional

Sebelum menjelajahi tempat-tempat wisata hingga kuliner di Singkawang ada baiknya jika kita sudah memiliki rekomendasi rental mobil terpercaya. Karena kita pasti butuh keamanan dan harga yang jujur selama dalam perjalanan. Esqiu Rent Car menyediakan layanan antar jemput baik Pontianak – Singkawang. Bahkan dari bandara Supadio kita bisa menikmati layanan tersebut.

Esqiu Rent Car ini bukan saja melayani paket tur keluarga, namun juga bisnis hingga komunitas. Layanan rental mobil Pontianak Singkawang lengkap dan profesional. Jadi kita tidak perlu bingung ataupun khawatir  ketika tiba di Pontianak untuk wisata, silaturahim mapun urusan bisnis. Hubungi saja  nomor whatsapp   082218555888.

Nah, jika teman-teman pernah ke Pontianak dan Singkawang dan memiliki cerita tentang wisata atau kuliner lokal, boleh ya, dishare di kolom komentar.

Happy traveling!

^_^

Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

Belum ada Komentar untuk "Rental Mobil Pontianak Singkawang Terpercaya, Esqiu Rent Car"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel