Thursday, March 24, 2016

Wisata Pantai Remen

4 comments :


Pantai Remen, Tuban


Menjelang long weekend saya mau posting jalan-jalan di Tuban. Pantai Remen yang terletak di kecamatan Jenu, akhir-akhir ini semakin populer. Di hari libur banyak pengunjung dari luar kota.

Lokasi

Pantai ini jaraknya sekitar 20 km dari arah kota Tuban. Untuk menuju lokasi ini tidaklah sulit. Ada beberapa jalan menuju lokasi. Meski lokasi tidak terlihat dari jalan raya, namun jangan khawatir, begitu tiba di kecamatan Jenu bisa bertanya pada masyarakat sekitar.

Jalan menuju pantai Remen cukup mulus. Hanya di desa Remen mendekati pantainya yang berbatu dan sempit. Dari Tuban ambil jalur lurus ke arah barat (ini jalur bus Semarang-Surabaya). Kalau sudah tiba di pasar Jenu belok kanan. Terus saja hingga jalan raya Mentoso. Setelah itu akan masuk desa Remen. Nanti ada baliho Pantai Remen.

Sebaiknya membawa kendaraan pribadi (mobil, motor) karena jarak antara lokasi wisata dan jalan raya cukup jauh dan sedikit berliku.Tempat parkir sangat luas.

Pasir Putih
 
Pasir putih. Pantai Remen.
Banyak pantai disepanjang kota Tuban. Biasanya pantai disini terlihat jorok, sampah berserakan, ditambah aroma khas pantai yang menyengat.

Di pantai Remen beda. Pantainya bersih. Lihat saja pasirnya yang putih, kerikilnya juga bersih. Air yang jernih seolah memanggil pengunjung untuk segera merasakan deburan ombak. Cocok buat bermain bersama anak-anak.  
 
Monggo! Bisa makan disini.
Buat para travellers yang tidak bawa bekal, jangan kuatir. Banyak warung yang menyediakan makanan dan minuman. Sambil duduk-duduk di lesehan menikmati semilir angin pantai yang aduhai... segarnya. Sejauh mata memandang, lautan dan langit memanjakan mata.
 
Ini kayak danau. Ada cekungan yang berisi air, terpisah dari laut.
Sayangnya fasilitas umum kurang diperhatikan. Untuk cuci tangan dan kaki setelah bermain air dan pasir tersedia air. Tapi untuk MCK masih kurang higienis.

Happy travelling dan jangan nyampah ya!

Foto dulu. Pantai Remen.

4 comments :

  1. Nama pantai nya bikin inget mie Jepang hehehhe. Duh bersih banget ya mbak pantainya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mie ramen, ya ,mba... he..he.. Iya pantainya bersih.

      Delete
  2. suka dengan kalimat terakhirnya, jangan nyampah! :D

    semoga pantai Remen tetap terjaga kebersihannya ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalau tempat wisata mulai rame, ya rame juga sampahnya...

      Semoga ya. Aamiin.

      Delete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!