Wisata Pantai Remen


Pantai Remen




Menjelang long weekend saya mau posting jalan-jalan di Tuban. Pantai Remen yang terletak di kecamatan Jenu, akhir-akhir ini semakin populer. Di hari libur banyak pengunjung dari luar kota.

Lokasi

Pantai ini jaraknya sekitar 20 km dari arah kota Tuban. Untuk menuju lokasi ini tidaklah sulit. Ada beberapa jalan menuju lokasi. Meski lokasi tidak terlihat dari jalan raya, namun jangan khawatir, begitu tiba di kecamatan Jenu bisa bertanya pada masyarakat sekitar.

Jalan menuju pantai Remen cukup mulus. Hanya di desa Remen mendekati pantainya yang berbatu dan sempit. Dari Tuban ambil jalur lurus ke arah barat (ini jalur bus Semarang-Surabaya). Kalau sudah tiba di pasar Jenu belok kanan. Terus saja hingga jalan raya Mentoso. Setelah itu akan masuk desa Remen. Nanti ada baliho Pantai Remen.

Sebaiknya membawa kendaraan pribadi (mobil, motor) karena jarak antara lokasi wisata dan jalan raya cukup jauh dan sedikit berliku.Tempat parkir sangat luas.

Pasir Putih


pantai remen


Banyak pantai disepanjang kota Tuban. Biasanya pantai disini terlihat jorok, sampah berserakan, ditambah aroma khas pantai yang menyengat.

Di pantai Remen beda. Pantainya bersih. Lihat saja pasirnya yang putih, kerikilnya juga bersih. Air yang jernih seolah memanggil pengunjung untuk segera merasakan deburan ombak. Cocok buat bermain bersama anak-anak.  


Pantai Remen


Buat para travellers yang tidak bawa bekal, jangan kuatir. Banyak warung yang menyediakan makanan dan minuman. Sambil duduk-duduk di lesehan menikmati semilir angin pantai yang aduhai... segarnya. Sejauh mata memandang, lautan dan langit memanjakan mata.


Pantai Remen


Sayangnya fasilitas umum kurang diperhatikan. Untuk cuci tangan dan kaki setelah bermain air dan pasir tersedia air. Tapi untuk MCK masih kurang higienis.

Happy travelling dan jangan nyampah ya!


Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

4 Komentar untuk "Wisata Pantai Remen"

  1. Nama pantai nya bikin inget mie Jepang hehehhe. Duh bersih banget ya mbak pantainya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mie ramen, ya ,mba... he..he.. Iya pantainya bersih.

      Hapus
  2. Weisss pasir putihnya Masya Allah..
    Jadi keinget pantai pantai di Gunung Kidul yg ane kunjungi bbrapa waktu yg lalu. Hehe

    BalasHapus
  3. Cocok nih buat liburan bawa anak2..

    Itu ada lagunanya yah?

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel