Thursday, April 28, 2016

Goa Maharani

No comments :


Goa Maharani
 
Goa Maharani
Goa Maharani adalah salah satu goa di Indonesia yang stalaktit dan stalakmitnya masih aktif atau masih hidup dengan pertumbuhan ± 1cm per sepuluh tahun.  Goa ini berjarak 500 meter dari pantai utara pulau Jawa dan berada di kedalaman 25 meter dari permukaan tanah. Goa dengan luas 2500 m² ditemukan pada tanggal 6 Agustus 1992 oleh seorang penambang batu kapur bernama Bpk Sugeng. Kemudian diresmikan sebagai obyek wisata oleh bupati Lamongan Muhammad Faried pada tanggal 10 Maret 1994.

Pink, batunya cantik.
Goa Maharani terletak di Jalan Raya Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Lokasinya berada di depan Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Dari Tuban hanya butuh sekitar 1 jam perjalanan. Sedangkan dari Surabaya sekitar 2 jam. (Itu sih beda arah, yang satu dari barat, satunya lagi dari timur). Jujur saya pengen cari tempat wisata yang dekat dengan tempat tinggal saya di Tuban.
Denah lokasi. Sumber: www.maharanizoo.com

Harga tiket:
Weekday (Senin sampai kamis) Rp 40.000
Weekend (Jum’at sampai Minggu) Rp 60.000
Harga tiket untuk tanggal merah, hari libur nasional dan musim liburan berlaku harga weekend.
 
Zoo
Ada apa di Maharani Zoo and Goa
Taman satwa, Galeri satwa, Goa Maharani, Gems stone galerry, Gajah Tunggang, Inca lost temple, Exotic albino, Bird park.
 
Musholla
Untuk fasilitas umum di dalam lokasi wisata, tersedia musholla, cafe dan toilet. Di sepanjang jalan disediakan bangku untuk melepas lelah. Sementara di depan pintu masuk, sebelah kanan dan kiri ada deretan tempat makan dan  tempat belanja (pasar ikan dan sayur).
Kalau capek bisa duduk disini

Mau foto bersama burung-burung yang cantik dengan bulu warna warni? Ada! Ups..burungnya jinak kok. Hati-hati saja dengan cengkeraman kakinya. Penjaganya akan membantu kita untuk menaruh burung-burung itu di lengan. Dan jepret! Jadi deh.
 
Museum satwa.
Masih ragu? Datang saja ke Maharani Zoo dan Gua. Jangan lupa belanja oleh-olehnya ya. Mulai dari baju dengan tulisan Maharani, aksesoris, snack hingga ikan. 
Pasar ikan dan sayur.

No comments :

Post a Comment

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!