Monday, March 26, 2018

Untung Ada Airy Room!


airy room malang


Hallo!

Ada suka traveling? Saat traveling pasti memikirkan tempat menginap yang nyaman dong! Lalu, hunting tempatnya dengan cepat. Ehm... kalau tidak cepat mana bisa memilih kamar yang pas di hati, di kantong, pas ada diskon juga.

Saya mempunyai pengalaman menarik dengan tempat menginap. Seperti biasa sebelum saya berangkat ke Malang untuk menjenguk anak sulung, saya hunting hotel dan guesthouse. Siapa tahu dapat diskon.

Tapi saya ingat kalau di sekolah anak saya juga menyediakan penginapan. Sayangnya jumlah kamar tidak banyak. Hukum siapa cepat pasti dapat berlaku disini juga.

Ketika sedang berkomunikasi dengan si anak, segera saya meminta agar dia memesan kamar. Padahal saya memiliki nomor kontak penginapannya, loh. Tapi saya ingin mengajari anak saya bertanggung jawab. Apakah dia benar-benar memesankan satu kamar untuk orang tuanya?

Sehari menjelang keberangkatan, si sulung baru memberikan kabar. Kabar apa? Kabar bahwa penginapan di sekolahnya penuh. Duarrr! Mengapa baru sekarang ngomongnya! Aduh, Nak, ibu mencari kamar dimana. Bisa-bisa ibu terlantar di Malang. Lalu... lalu.... arggh!

Dengan tergesa-gesa saya mencari kamar dekat sekolahnya. Hasilnya, nihil. Guesthouse dekat sekolahnya sudah penuh. Kecuali kalau mau mengeluarkan budget lebih banyak ada hotel bagus. Tapi bayarnya bikin saya lemes.

Budget selalu menjadi momok buat saya. Karena saya termasuk doyan jalan-jalan maka budget untuk menginap harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan. Ingin saja menyerah ketika lelah mencari harga yang pas. Atau rencana lain, misalnya diundur saja minggu depan atau minggu depannya lagi.

airy room malang


Saya istirahat sejenak. Kemudian kembali mencari tempat menginap dengan lokasi agak jauh. Tara! Ketemu sebuah hotel yang menyediakan airy room di Jl. Aries Munandar no 41-45 Malang. Ya, Ollino Garden Hotel adalah hotel dengan 4 lantai berarsitektur semi klasik Romawi modern.

Untung ada Airy! #KapanAjaBisa dengan airy room, jalan-jalan tetap seperti rencana semula. Keberuntungan berikutnya adalah lokasi yang dekat dengan pasar besar (tepat didepannya) dan tempat wisata yaitu kampung Jodipan. Ayo, ada yang kenal kampung Jodipan atau biasa disebut kampung warna-warni, kampung tridi?
 
Nah, waktu itu saya datang ke hotel menjelang maghrib. Karena saya mesti ke sekolah anak dulu, baru deh mencari lokasi airy room. Kalau kesulitan pakai peta saja dan gunakan aplikasi airy room.

airy room malang


Setelah kecapekan di perjalanan kemudian ingin segera rebahan. Tapi melihat handuk yang dihias menyerupai angsa, kok eman ya kalau langsung diuyel-uyel. Kemudian terdengar adzan dari masjid kampung. Rencana untuk rebahan ditunda dulu.

Belum sempat mandi ataupun cuci muka, tapi saya segera saja mengambil air wudhu dan berangkat ke masjid Jami’ Malang. Ditempuh dengan berjalan kaki lebih sambil melihat suasana kota Malang di malam hari.

Keluar hotel, saya bisa melihat warung-warung tenda maupun rumah makan yang menjajakan makanan. Tentu saja saya girang. Sekalian saja saya minta mampir. Eits... tunggu sepulang sholat.

Melihat warung makan dekat hotel itu saya merasa diberi keberuntungan lagi. Selain itu disini dekat apotik, cuma jalan kaki sebentar kok. Jadi kalau mendadak butuh obat, gampang, langsung mampir saja.

Pulang dari masjid langsung masuk kamar, saya mandi bergantian dengan anak. Kamar mandinya bersih dan rapi. Ada pouch yang berisi perlengkapan mandi seperti sikat gigi, pasta gigi, sabun, shampo, dan sisir. Lengkap!

airy room malang


Menikmati mandi yang kemalaman tidak menjadi masalah selama bisa memanfaatkan air hangat. Tubuh terasa segar kembali, sejenak melupakan kaki yang capek. Sambil berharap setelah tidur malam, semuanya akan pulih seperti sedia kala.

Airy room ini menyenangkan karena gambaran kamarnya sama seperti dalam aplikasi. Sayangnya saya sempat mondar-mandir. Salah sendiri kenapa ketika si mas menunjukkan arah kamar, saya maupun suami menjawab iya saja. Padahal baru kali ini kesini.

Oh ya, saya dapat sarapan untuk dua orang. Asyik ya! Harga ramah di kantong plus dapat sarapan pula. Ehem... mau dong kalau diajak lagi kesini.

sarapan di airy room


Menu sarapan prasmanan dan tentu bervariasi, namun saya hanya memotret salad sayur saja. Kebahagiaan saya ketika menemukan banyak pilihan sayur disini. Inginnya makan lebih banyak. Tapi tetap saja kemampuan perut dalam rangka menampung makanan terbatas. Maka, dinikmati saja menu yang diambil.

Setelah sarapan dan tubuh merasa lebih baik, saya mengajak suami jalan-jalan ke Kampung Jodipan. Kata tukang parkir hotel dekat. Tinggal jalan lurus ke kiri. Namun saya ragu. Saya pilih naik becak yang mangkal di samping hotel. Tarifnya Rp 10.000.

Begitu turun dari becak saya baru merasakan kebenaran bahwa kampung Jodipan itu dekat. Ya sudah, keliling saja kampung warna kemudian pulang jalan kaki. Anggap saja olah raga sebentar.

Bagi saya ketika mencari penginapan wajib memperhatikan lokasi terdekat. Tempat bagus saja tak cukup. Karena lokasi yang strategis memudahkan kita untuk bepergian. Seperti saya ketika mudah mencari masjid, warung makan dan apotik. Ditambah tempat wisata.

kampung warna warni malang


Dengan airy room saya bisa memaksimalkan waktu di Malang. Jalan-jalan sekaligus ngeblog pasti lebih menyenangkan. Biar puas menulisnya, pakai free wifi saja. Tulisan jalan-jalan ke kampung Jodipan saya tulis disini.

Jadi berapa keberuntungan saya? Ada banyak, ya. Ah, #KapanAjaBisa dengan airy room. Happy traveling!

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Airy Room.
Comments
8 Comments

8 comments:

  1. Stay cation di airy emang enak mbak.. Hotelnya bersih dan desainnya modern banget

    ReplyDelete
  2. Wah ini Airy tipe apa ya, kok kamarnya bagus banget

    ReplyDelete
  3. Baru pernah sekali menggunakan jasa airy, memang rekomen bngat bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah mendadak nyari penginapan. Untung ada airy. Sayang yang ini lupa foto-foto karena sudah malam dan capek.

      Delete
  4. Pernah sih nginep di Ollino hotel yang pesannya pake aplikasi airy pas ada diskon gitu. Asyik bangeet murah meriah dan lokasinya juga di pusat kota

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES