Thursday, June 14, 2018

5 Pantai Yang Wajib Dikunjungi di Tuban

pantai remen


Sebagai daerah pesisir Laut Jawa, Tuban memiliki beberapa destinasi wisata pantai yang layak dikunjungi. Meski sama-sama pantai tapi tetap ada yang berbeda. Contohnya pantai kelapa karena banyak pohon kelapa disini.


Destinasi wisata alam menjadi salah satu andalan sektor pariwisata. Saat ini tempat-tempat wisata pantai selalu berbenah. Seperti menambah wahana dan memperluas area parkir. Sehingga pengunjung tidak hanya melihat deburan ombak di pantai namun juga bisa bermain-main bahkan menikmati kuliner setempat.

Yang menyenangkan ketika berkunjung ke pantai, kita bisa mengajak anak-anak untuk bermain dengan bebas. Bermain pasir atau sekedar berlarian diantara deburan ombak. Menikmati alam sejatinya adalah untuk mengenal dan mencintainya.

Waktu yang tepat untuk bermain di pantai adalah pagi atau sore hari. Disaat itulah matahari tidak terlalu terik sehingga puas menikmati pantai. Kita bisa menikmati sunrise dan sunset yang indah.

Apa saja pantai yang wajib dikunjungi saat di Tuban?

1.   Pantai Sowan

pantai sowan



Pantai Sowan terletak di dusun Sowan kecamatan Bancar dan merupakan wilayah Perhutani. Deretan pohon-pohon besar membentuk pemandangan yang unik sepanjang jalan dan pantainya. Pengunjung bisa menikmati pantai dan bermain di beberapa wahana. Capek bermain kita bisa duduk santai sambil meneruput es degan. Ditemani angin sepoi-sepoi, pantai Sowan ini sangat rindang dan banyak tempat untuk berteduh.


Terletak di kecamatan Jenu, Pantai Remen atau biasa disebut pantai pasir putih memang layak dikunjungi. Memang pasirnya berwarna putih bersih dan aman untuk bermain. Sedangkan Remen adalah nama desanya. Ketika cuaca cerah, pantai ini terlihat begitu bersih. Pemandangan yang kontras dengan langitnya.


3.   Pantai Mangrove

pantai mangrove

Ingin menikmati proses penghijaun di daerah pantai? Cobalah mampir di pantai Mangrove. Banyak pohon mangrove yang ditanam di bibir pantai. Sesuai dengan namanya, di pantai ini ada banyak bibit pohon mangrove yang dibudidayakan. 

Selain sebagai tempat wisata, pantai ini sering digunakan sebagai tempat berkemah anak-anak sekolah. Jadi selama berkemah, anak-anak bisa sekaligus menikmati pantai dan menanam mangrove. 

4.   Pantai Boom

pantai boom

Dahulu pantai Boom merupakan pelabuhan besar yang menjadi jalur perdagangan dan pelayaran pada masa kerajaan Singasari dan Majapahit. Di pantai ini ditemukan benda-benda bersejarah seperti guci, senjata tradisional, keramik, dsb. Benda-benda tersebut disimpat sebagai koleksi museum Kambang Putih Tuban.

Pantai Boom terletak di sebelah utara alun-laun dan berdekatan dengan Pasar Sore. Sebagai pantai yang juga digunakan warga untuk menyandarkan perahu, kita bisa melihat aktivitas nelayan sehari-hari. Selain itu pantai ini sering digunakan sebagai tempat memancing.

5.   Pantai Kelapa


pantai kelapa

Disebut pantai kelapa karena ada banyak deretan pohon kelapa di lokasi. Entah sejak kapan pohon kelapa ini ada. Yang pasti pohon kelapa ini membuat pemandangan di lokasi terlihat unik. 

Pantai kelapa berada di Panyuran kecamtan Palang berdekatan dengan kampung. Setelah beberapa kali direnovasi, akses jalan menjadi lebih mudah. Demikian juga area parkir yang luas. Pantai kelapa semakin memanjakan pengunjung. Beberapa wahana menjadi pilihan lain selain menikmati keindahan pantai. Seperti tempat wisata pada umumnya disini juga banyak warung yang menjual makanan lokal.

^_^

Comments
8 Comments

8 comments:

  1. Keren ya Tuban berbenah terus destinasi pantainya. Ada pantai Boom juga yang cukup bersejarah di era kerajaan.

    ReplyDelete
  2. Cantiknya pantai Remen ...
    Asik yaa bisa buat renang-renang disana 😁

    ReplyDelete
  3. Pantainya cakep2 dan masih asri bgd ya mbk jd klok main kesini serasa liburan privat. Hihi.makasih udh dishare, klok ke tuban nyambang adek bisalah mampir ke 5 pantai ini

    ReplyDelete
  4. Belum pernah nih main ke Tuban.. Ternyata pantai-pantainya bagus ya mbaa.. Ini pantainya masih belum banyak pengunjung ya atau pas ke sana memang belum banyak yg datang? Hihi aku suka kalo ke pantai yang gak terlalu rame.. :D

    ReplyDelete
  5. Wah pantainya bagus-bagus. Thank you for sharing mbak, sebelumnya nggak pernah kepikiran untuk jadiin Tuban jadi destinasi jalan-jalan. Kok ternyata secantik ituu

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES