Wednesday, November 28, 2018

5 Blogger Inspiratif Yang Harus Kamu Baca Tulisannya




Sebagai seorang blogger hukumnya wajib untuk belajar. Dari mana, siapa, kemana, bagaimana? Pertanyaan seperti itu mudah mencari jawabannya. Jika teman-teman adalah penyuka dunia memasak, tak ada salahnya untuk menggali info dari foodblogger keren. Begitu juga jika kita penggemar traveling, coding, film, buku, dsb. Dengan sentuhan jari-jari, kita bisa dengan mudah membaca tulisan yang kita butuhkan.

Wajib hukumnya membaca tulisan para blogger keren. Saya butuh informasi seputar hobi, jokes, dan lainnya. Saya juga butuh penyegaran untuk ide-ide tulisan di blog. Merasa tulisan kok begitu-begitu saja membuat saya hopeless. Pantas saja pageview susah naik meski sudah dishare ke komunitas-komunitas blogger. Hiks...

Blogger yang setia dengan niche masing-masing memudahkan saya saat mencari info yang saya butuhkan. Misalnya saya mau membuat tahu bakso. Saya cari saja di blognya Diah Didi. Ketemu. Baca dan pelajari resep kemudian eksekusi.

Saya pakai contoh tentang masakan karena saya tak bisa lepas dari resep masakan. Entah bagaimana ingatan saya kok susah sekali. Untuk resep snack, saya tidak mampu menghafal. Saya khawatir, salah ingatan bisa jadi salah menakar bahan kue dan  berakibat gatot alias gagal total. Jadi kudu memiliki catatan. Gampangannya saya screenshot resep, kemudian saya bawa ke dapur sambil memasak. Namun kalau resep masakan seperti sayur-sayur begitu masih mudah dihafal. Agak ngawurpun berhasil juga.

Jadi siapa blogger favorit saya? Apa saja yang menarik dari blognya? Penting tidak untuk diikuti blog dan semua akun media sosialnya?

1. Food blogger - Diah didi (www.diahdidi.com)

Saya suka blognya Diah Didi atau kalau di instagram @bunda_didi. Blognya simple, loading juga cepat. Biasanya saya mencari resep masakan langsung ke blognya. Baca kata pengantar sebentar (bahkan kadang tidak sempat) lalu fokus pada resep. Setelah baca resep dan cocok, saya baca tulisan lengkapnya. Ini memang kebalik-balik ya.  Alasan saya sederhana sih, kalau bahan-bahannya gampang dan tidak memakan banyak biaya (ini penting loh), saya suka. Masalah teknik pembuatan memang bisa berbeda. Tapi tak ada salahnya untuk mencoba hal-hal baru.

2.  Travel blogger - Trinity (www.naked-traveler.com)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Trinity, legenda travel blogger, petualang, penulis buku The Naked Traveler? Jatuh cinta dengan tulisan Trinity. You know, tulisannya renyah kayak rempeyek. Tidak panjang, bertele-tele. Panjangpun kalau renyah tetap suka. Iya, kan. Dengan gayanya yang simple dia bisa menertawakan kekonyolan saat sedang berpetualang. Ngenes tapi mengibur pembaca.

Masalah foto alam, traveler pasti jago fotografi. But, bukan itu saja. Foto bisa dikatakan menceritakan segala. Contohnya foto tentang toilet di Asia Tengah yang cukup “nganu”. Aduh, baca sendiri deh di blognya. Speechless saya manu ngomong apa di bagian ini. Atau kalau ingin gambar-gambar yang dekat dekat alam, ada banyak tulisan perjalanannya keliling dunia.

Trinity membuat pendekatan yang berbeda dengan para travel blogger lainnya. Bahasanya sederhana, santai mudah dipahami dan dapat “feel” nya. Membaca tulisannya seolah sedang mengajak pembaca ngerumpi. Jauh dari hiruk-pikuk urusan kerja, santai dan menyenangkan.

3. Beauty blogger - Winda Trisuci (www.dajourneys.com)
Saya suka bingung kalau mencari review skincare, dan teman-temannya. Suka tidak mudheng masalah kecantikan. Jadi lebih banyak silent reader daripada berkomentar. Sebenarnya sama sih kalau main ke teman-teman beauty blogger, saya suka tidak tahu mau komentar apa. Jadi ya, cukup dibaca saja. Eh, gimana ini!

Nah, ketemu blognya mbak Winda, yang banyak mengulas tentang beauty. Ada label skincare, make up dan body care. Ada review drama Korea juga loh.

4. Ipeh Alena (www.ipehalena.com)

Kenal dengan mbak Ipeh ini ketika saya mulai ngeblog lagi. Yang menarik adalah review tentang aplikasi-aplikasi. Ada BPJS, PBB online hingga aplikasi untuk edit foto agar kita cetar membahana. Bagaimana, penting tidak kita memiliki aplikasi tersebut?

Kalau di blog mbak Ipeh itu ada tutorialnya lengkap. Buat yang gaptek macam saya, baca pelan-pelan, ikuti tutorial dan bisa! Yeah, semakin banyak aplikasi online yang memudahkan urusan pekerjaan umat manusia. Tidak pakai ribet, tetap beraktivitas dimanapun dengan lancar. 

5. Blog yang saya temui secara random

Apa sih yang membuat kita tertarik untuk membaca sebuah blog? Pertama dari judulnya kan. Nah, itulah yang sering saya temukan ketika sedang blogwalking ke blog teman-teman. Cerita-cerita yang lucu seperti blognya Agus Mulyadi (www.agusmulyadi.web.id) atau yang dikenal dengan Gus Mul. Blognya sederhana, isinya cerita sehari-hari atau yang cerita yang viral. Cerita dikemas dengan santai, seru, lucu dan menghibur.

Lainnya... saya suka membaca blognya mbak Enny Lutfiany (www.dudukpalingdepan.com) dengan label Cerita Petugas Lapas. Nah, disini kita bisa membaca cerita petugas lapas. Seru-seru juga cerita narapidana saat dijenguk oleh keluarganya.

Lainnya masih banyak. Namanya juga random, saya suka lupa alamat blognya. Apalagi jika saya tidak berteman di media sosial, jadi mudah blank. 

Well, teman-teman pasti punya dong blogger favorit, share dong di kolam komentar! 

#BPN30dayChallenge2018

#bloggerperempuan

#day9

^_^







Comments
18 Comments

18 comments:

  1. Saya juga suka lihat blognya mbak Diah Didi....resepnya banyak banget dan inspiratif

    ReplyDelete
  2. aku punyaaa mbakk, etapi belum kupost nihhh di blog tapi,,, wkwkwkwk
    ngajak main tebak-tebakan hehee
    Aku juga pernah main ke blognya Bunda Didi, loading blognya cepet dan resep2 makanannya banyak
    trus mbk ipeh alesna sering main ke ignya, itu bagus2 hasil fotonya juga ya mbak heheee

    ReplyDelete
  3. Samaa, utk resep2 masakan aku juga sering pakai resep mba Diah Didi, mba Endang JTT juga. Blogging aku suka baca blog mak Carra. Selain itu ya random juga, kalo pas ada yang sliweran di timeline sosmed dan terlihat menarik, aku mampir deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang random itu bikin dunia blogging makin berwarna.

      Delete
  4. Boleh nih buat list bewe. Btw gus mul memang kocak banget...

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka banget sama blog-nya mbak Trinity. Aku berani jalan-jalan juga karena baca buku dan blog mbak Trinity. Inspiring banget.

    ReplyDelete
  6. Pingin follow yang dudukpalingdepan.. kayaknya seru..

    ReplyDelete
  7. Saya juga suka dengan blognya Trinity. Gaya ceritanya menarik, sering juga lucu.

    ReplyDelete
  8. Blog mba trinity dulu aku sukaaaa banget. Tp krn banyak tulisannya dipindahin ke buku, aku jd ngurangin utk baca blog, dan lbh milih beli bukunya :D. Kalo buku dia komplit dah. . Idola ku banget, dan gara2 mba trinity aku jd rutin traveling kyk skr :)

    ReplyDelete
  9. Trinity ini di mana2 y mbaa
    Saya pun ngefanss

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES