Sunday, December 2, 2018

3 Wisata Alam Impian Keluarga Saya, Nomor 1 Bikin Baper


pantai boom banyuwangi


Buat ibu rumah tangga seperti saya yang jarang traveling sendiri, menentukan destinasi wisata menjadi sesuatu yang sulit. Aduh kok jadi ngenes sih. Untuk destinasi wisata saya dan suami rembugan, mencari jalan tengah, kadang juga mengalah.

Selama ini saya senang traveling bersama keluarga. Sudah berada di zona nyaman bersama keluarga. Rasanya aneh saja ketika saya pergi sendirian. Apalagi tidak ada tujuan yang urgent. Seperti ketika saya naik kendaraan umum sendirian. Lonely.

Kadang saya merasa iri melihat teman-teman yang rajin traveling. Kok rasanya asyik ya, memiliki waktu untuk sendiri, menikmati waktu bersama teman-teman. Tapi kemudian saya menepis semua rasa. Keluarga adalah tempat saya menikmati hari-hari selama 18 tahun ini. lalu, apa yang saya cari diluar sana, jika suami lebih suka jalan bareng-bareng. Kalau saya pergi, si bungsu bersama siapa?

Saya sudah tahu jawabannya!  

Ya, siapapun yang menikmati traveling entah solo traveling, bersama keluarga, rombongan memiliki kebahagiaan masing-masing. Saya jelas tak perlu membandingkan dengan teman-teman. Karena saya yang paling tahu urusan hati ini. Yang paling penting adalah bahagia itu urusan masing-masing.

Bagaimanapun saya berharap suatu hari nanti bisa mewujudkan traveling bersama keluarga di tempat-tempat yang baru. Dalam waktu dekat ada liburan semester. Tapi sungguh rencana adalah milik manusia, sedangkan Allah adalah sebaik-baik pemberi keputusan.

Minggu ini si sulung habis operasi usus buntu. Mendadak banget, tapi begitulah faktanya. Rencana liburan akhir tahun mungkin akan banyak berubah. Mungkin juga batal karena kondisinya belum pulih benar. Jadi sekarang bikin rencana traveling impian dulu.

1. Kawah Ijen

kawah ijen


Saya sudah pernah mengunjungi Kawah Ijen di Banyuwangi. Sayangnya cuaca sedang tidak bersahabat. Mendung hingga hujan deras. Saya terseok-seok mendaki Kawah Ijen. Setelah tiba di Kawah Ijen hujan reda. Hanya beberape menit, hujan kembali mengguyur. Tidak ada foto yang bagus disini. Meskipun sudah berangkat tengah malam, sama saja, tidak ada penampakan blue fire. Memang susah diprediksi cuaca disini. Sebelum berangkat cuaca bagus, namun menjelang tiba di lokasi eh hujan turun.

Jadi saya masih penasaran dengan blue fire. Biasanya orang-orang berduyun-duyun datang tengah malam kan buat melihat blue fire. Tapi kan... namanya cuaca, kalau mendung dan hujan, mau bagaimana lagi.  Ya, saya belum beruntung saja.

2. Air terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura memiliki ketinggian 200 m. Air terjun ini merupakan yang tertinggi di Pulau Jawa, dan tertinggi nomor dua di Indonesia. Debit air di air terjun Madakaripura tidak pernah berkurang meski musim kemarau sehingga disebut air terjun abadi. Ini keren! Setahu saya kalau musim kemarau, debit air berkurang. Sementara kalau musim hujan, air keruh. 

Melihat air terjun Madakaripura di media sosial membuat saya semakin penasaran saja. Viewnya cakep! Bagaimana tidak tertarik? Terbayang suasananya yang segar, aroma tanah dan suara hewan-hewan di hutan yang bersahutan.

3. Pulau Belitung

Pengen kesini gara-gara novelnya Andrea Hirata, boleh kan? Ehm...saya suka dengan air pantai yang jernih. Berbeda dengan pantai-pantai di daerah saya. Entah karena biota laut yang mendukung terbentuknya warna air laut ataukah karena pengelolaan alam yang sangat bagus, atau karena alasan lainnya, saya suka. Melihat air laut jernih itu bikin perasaan saya senang.

Apalagi anak-anak saya suka sekali bermain air. Kalau diajak ke pantai pasti betah. Entah mereka bermain pasir ataupun air lautnya. Bisa lupa waktu, lupa teriknya matahari.

Indonesia itu indah, teman-teman. Laut, gunung, air terjun, sungai, danau, aih...selama dirawat dengan baik, kondisinya akan menyenangkan siapapun yang melihat. Saya memilih 3 wisata alam tersebut dengan harapan suatu hari nanti saya dan keluarga memiliki kesempatan untuk mengunjunginya. Tidak jauh kan? Saya ingin menabung dulu untuk liburan nanti.

Bagaimana dengan teman-teman, sudah memiliki daftar wisata impian?

#BPN30dayChallenge2018

#bloggerperempuan

#day13

^_^


Comments
4 Comments

4 comments:

  1. Rasanya sejak nikah istri emang gak bisa sesuka hati pergi y mb
    Pasti banyak pertimbangan
    Beda sm laki2
    Ehh

    ReplyDelete
  2. saya mupeng yg no.3. selalu sukaa dgn pantai dan laut

    ReplyDelete
  3. Samaaa...aku juga klo mo pergi itu kompromi2nya banyak. Mau njajanpun gitu.

    Biasa kemana mana ber4, kadang aneh klo mesti jalan sendiri. Meskipun pas jalan ber4 itu juga kadang geregetan...klo anak2 malah ribut rebutan.

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES