Saturday, December 8, 2018

5 Penyanyi Muslim Internasional Ini Sukses Bikin Hati Adem



humood alkhuder


Tema hari ini cukup berat. Entah saya yang semakin bertambah usia, semakin mengurangi lagu-lagu yang menjadi kegemaran di masa muda hingga benar-benar tidak menyimpan lagu-lagu tersebut. Atau karena saya memilih untuk tidak mengikuti perkembangan dunia musik. Semua adalah pilihan secara sadar.

Lagu-lagu yang sedang viral biasanya saya tahu meski terlambat. Ketika semua timeline media sosial saya membicarakan penyanyi atau lagu yang ngehits, saat itulah saya tahu. Sekedar tahu saja karena hidup butuh prioritas.

Moment mendengarkan musik itu biasanya terjadi sepanjang perjalanan dengan mobil pribadi. Yang sering diputar adalah murottal, bukan lagu.  Tujuan saya adalah untuk membiasakan anak-anak dengan ayat-ayat suci Al Qur’an dan untuk memberikan perasaan tenang selama dalam perjalanan. Yang namanya perjalanan, saya tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti. Macet, ada masalah di jalan atau bahkan kendaraan saya, dan hal-hal lain diluar kemampuan untuk menghindar.

Selain murottal, ada lagu-lagu dari penyanyi muslim internasional. Saya suka lagu-lagu mereka karena musik dan liriknya pas buat saya dan keluarga. Musiknya kalem. Suara mereka jelas merdu dan sukses menemani perjalanan kami. Temanya yang diangkat adalah universal. Aman buat anak-anak juga. Mereka bebas mau ikut bernyanyi sambil belajar bahasa Inggris dan bahasa lain.

5 penyanyi internasional inilah yang ada di playlist saya.

1. Maher Zain

Maher Zain adalah penyanyi religi internasional yang pertama kali saya tahu. Pria kelahiran Tripoli, Lebanon ini merupakan penyanyi, penulis lagu dan produser musik. Dia mengawali karirnya sebagai penyanyi R&B. Kemudian pada tahun 2009 mengeluarkan album religi pertama kalinya berjudul Thank You Allah.

2. Irfan Makki

Pria kelahiran Pakistan bersuara bening ini pernah duet dengan Maher Zain dalam lagu berjudul I Believe. 



3. Raef

Raef merupakan penyanyi kelahiran Mesir yang besar di Amerika (Washington DC) dan penulis lagu religi. Albumnya The Path (2014). Raef pernah mengisi acara the Journey of a Backpacker di Trans7.

4. Harris J



Nama lengkapnya Harris Jung. Dia merupakan aktor dan penyanyi berkebangsaan Inggris.  Albumnya berjudul Salam Alaikum dan mendapat perhatian luas.  Harris J dalam usia muda meraih Juara Awakening contest.

5. Humood Alkhuder



Hamood Alkhuder ini merupakan penyanyi kelahiran Kuwait. Saya tertarik dengan lagunya yang ngehits yaitu Kun Anta. Musiknya ramai, ceria dan enak di dengakan. Sampai ada yang versi bahasa Indonesia.

Selain 5 penyanyi muslim diatas, saya juga suka penyanyi dalam negeri, Sabyan dengan musik gambusnya. Saya tahu ini juga karena waktu itu sedang viral. Karena penasaran maka saya ikut menyimpan lagu-lagunya. Terbukti semua juga suka. Bahkan bapak saya minta dicarikan lagunya.

Semuanya saya tahu karena sedang viral. Tapi tidak semua lagu yang sedang viral itu cocok, maka saya memilahnya. Lagu-lagu dengan tema universal dan Islam menjadi pilihan saya. Karena lagu-lagu semacam ini lebih menentramkan. Terutama ketika saya dalam perjalanan. 



Buat yang ingin menambah playlist lagu religi, 5 penyanyi diatas bisa jadi pilihan.

#BPN30dayChallenge2018

#bloggerperempuan

#day19

^_^
Comments
4 Comments

4 comments:

  1. dari 5 list diatas yang saya tau cuma 2 mbak, maher zain dan mahood alkhuder aja. Sami yusuf ga masuk list mbak??

    ReplyDelete
  2. Wow taunya Maher Zain aja, makasih lho infonya

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES