Tertarik Memberi Hadiah Tanpa Pusing Memilih Produk? Coba Saja Voucher Hadiah dari Sodexo!

by - Sabtu, September 28, 2019

voucher hadiah sodexo
 

Obrolan dua orang karyawan di sebuah konveksi menjelang hari raya kemarin membuat saya tertegun. Mereka adalah karyawan yang masih loyal dengan harapan yang besar agar perusahaan lebih perhatian terhadap perkejaan.

Seorang karyawan A yang sudah 5 tahun bekerja di tempat ini, menggerutu. “Hadiah lebaran selalu seperti ini.”
“Masih mending dikasih hadiah, kalau nggak...,” kata karyawan B yang telah 10 tahun bekerja dan berharap masih tetap bisa bekerja di perusahaan tersebut.
“Iya, juga sih. Tapi nggak penting banget kalau dikasih kain-kain pabrik tiap tahun. Mending dikasih mentahanannya (uang) saja. Biar THR kita nambah. Kebutuhan lebaran meningkat pesat. Ditambah anak-anak yang naik kelas. Si bos mestinya tahu bukannya pura-pura nggak tahu!”
“Kalau nggak suka, kasihkan orang aja. Atau jual, biar dapat uang.”
“Kamu pikir gampang apa, jual-jual barang dan dapat untung gitu. Hmmm...!”
***
Pemilik usaha, tidak memiliki pertimbangan khusus atau  pasti untuk menentukan hadiah bagi karyawannya. Suka-suka saja. Untung itu jika yang menerima hadiah, suka. Jika sebaliknya, seringkali ada yang rasa jengkel dan menggerutu. Karena merasa bahwa hadiah itu tidak sesuai dengan selera atau keinginannya.
Melihat gelagat karyawan yang tidak suka dengan hadiah dari si bos, ada baiknya jika “bentuk” hadiah tersebut ditinjau ulang. Minimal apa yang diberikan kepada karyawan memiliki nilai positif. Terlebih jika mampu meningkatkan motivasi dalam bekerja. Ini akan menjadi modal yang baik untuk kelangsungan hidup sebuah usaha. 
Voucher Hadiah dari Sodexo
Memberikan hadiah merupakan hak setiap orang. Tidak ada kewajiban apalagi paksaan.  Mestinya beruntung kan, dapat hadiah dari si bos. Tapi apa daya, desakan kebutuhan kadang membuat orang menjadi tak paham makna dari sebuah hadiah. Hadiah itu sekedar pemberian saja, bukan? Oh bukan! Hadiah bisa berfungsi untuk menjalin keakraban dengan para karyawan, sebagai reward atas kerja kerasnya dan sebagai motivasi agar para karyawan makin giat menjalankan tugas-tugasnya.
Siapa yang tidak suka menerima hadiah? 
Well, hadiah yang diberikan mestinya yang terbaik sesuai dengan kebijaksanaan dan kemampuan perusahaan. Satu lagi harus tepat sasaran. Baik untuk penerima dan bentuk hadiahnya. Apapun yang diberikan sebagai hadiah adalah dengan tujuan untuk menyenangkan penerimanya. Saya saja senang kok kalau dapat hadiah.
Memilih hadiah bukan perkara yang gampang. Bagaimana kalau si penerima tidak suka, bagaimana kalau... Nah, kalau seperti ini membuat hadiah kurang optimal. Berbeda jika menggunakan voucher hadiah dari Sodexo. Si penerima bebas menggunakan voucher sesuai dengan keinginannya. Voucher tersebut bisa digunakan pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan Sodexo. Bagaimana teman-teman? 
Pilihan Voucher hadiah dari Sodexo
Pertama kali saya mengenal voucher Sodexo ini karena memenangkan lomba blog beberapa tahun lalu. Saya senang sekali, tapi kemudian bingung mau belanja apa dan dimana. Maklum karena terlalu senang itulah saya sempat berpikir untuk disimpan saja. Eits... sayang juga kalau dapat voucher dibiarkan begitu saja. Akhirnya beberapa bulan kemudian, saya pakai belanja peralatan memasak di sebuah mall di Surabaya. 
Saya ingat harga barang itu sekitar Rp 400.000 sekian (lupa jumlah pastinya). Saya tinggal memberikan 4 lembar voucher sebesar Rp 100.000 dan kekurangannya saya bayar cash. Mudah bukan?
Sodexo memiliki beberapa produk menarik antara lain:
voucher hadiah sodexo
  1. Sodexo Gift Pass
Sodexo gift pass merupakan pilihan hadiah yang pas untuk karyawan, pelanggan dan rekan bisnis. Penerima hadiah bebas memilih sendiri hadiah yang diinginakan. Ada 10 kategori antara lain makanan, supermarket, fesyen, hingga tour dan travel, lebih dari 310 merchant dan lebih dari 19.000 outlet. Terbayang sudah, banyaknya tempat untuk menukarkan voucher. 
Manfaat  bagi perusahaan:
*Menjamin kepuasan penerima hadiah.
Sodexo gift pass menjamin 100 % kepuasan kepada penerima voucher dengan memberikan kebebasan untuk memilih hadiah.
*Nilai nominal yang sangat fleksibel.
Nominal pada voucher dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan mulai dari Rp 25.000 sampai dengan Rp 500.000. Sodexo juga mencetak angka-angka unik seperti Rp 50.050 dan Rp 88.888.
*Personalisasi dalam voucher.
Sodexo menyediakan jasa personalisasi dalam voucher dalam bentuk pesan singkat, logo perusahaan, ataupun nama karyawan.
*Membangun sistem insentif bagi karyawan
Fleksibilitas yang dimiliki oleh Sodexo Gift Pass mempermudah perusahaan untuk menciptakan berbagai program insentif yang kreatif dan sesuai dnegan budget yang dimiliki.
2.        Sodexo ePass
Sodexo ePass merupakan voucher hadiah elektronik (e voucher) yang bisa digunakan di banyak situs belanja online Indonesia dan gerai toko offline yang telah bergabung dalam jaringan merchant Sodexo. Disini ada 8 pilihan kategori mulai dari makanan, supermarket, fesyen, hingga tour dan travel, lebih dari 25 merchant dan lebih dari 12.500 outlet.
Manfaat bagi perusahaan:
*Menjamin kepuasan penerima hadiah
Penerima bebas memilih hadiah sesuai dengan keinginan maupun kebutuhannya.
*Nilai nominal yang sangat fleksibel
Nilai nominal pada voucher bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 500.000. Sodexo juga bisa melayani permintaan angka-angka unik seperti Rp 22.222 dan Rp 50.050.
*Personalisasi dalam voucher
E-voucher juga bisa dipersonalisasi dengan logo dan pesan singkat. Personalisasi hanya berlaku untuk pengiriman voucher dalam bentuk email.
*Lebih hemat dan mudah didistibusikan
Kode voucher dapat dikirmkan ke seluruh karyawan, relasi, atau penerima hadiah di berbagai wilayah Indonesia melalui email dan sms.
*Meminimalisasi resiko kehilangan/kerusakan barang
Kalau biasanya voucher dalam bentuk kertas memiliki resiko rusak maka Sodexo ePass,kita  tidak perlu khawatir lagi. Juga tidak butuh tempat penyimpanan karena hadiah dalam bentuk e-voucher.

3.        Sodexo Reward Pass
Sodexo reward pass ini bentuknya ekonomis dengan 6 pilihan kategori, lebih dari 40 merchant dan lebih dari 1.000 outlet. 
Manfaat bagi perusahaan:
*Menjamin kepuasan penerima hadiah
Sama seperti dua voucher sodexo sebelumnya, penerima bebas menggunakan sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.
*Bebas biaya administrasi
Tidak ada biaya admin untuk pembelian produk Sodexo Reward Pass.
*Tersedia dalam 3 pilihan denominasi
Nominal yang tersedia adalah Rp 25.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000.


merchant sodexo
Beberapa merchant Sodexo


Dengan berbagai voucher hadiah Sodexo, perusahaan tidak perlu pusing memikirkan seperti apa produk akan diberikan. Karena berupa voucher, bisa dipakai untuk banyak hal, termasuk barang dan jasa. Terserah si penerima mau dipakai untuk apa. Ini lebih efektif dan efisien.  Yang pasti sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan karena si penerima memilih sendiri. Tidak akan ada lagi yang mengeluh kok dapat ini, padahal pengennya yang itu. 
Voucher hadiah ini memudahkan siapa saja, baik pemilik perusahaan maupun individual yang ingin memberikan hadiah kepada teman, kerabat, atau karyawan. Memberikan hadiah itu harusnya tidak  ribet dan pusing. Justru bikin happy baik si pemberi maupun si penerima. 
Tertarik untuk menggunakan voucher hadiah Sodexo sebagai hadiah?
Silakan cek info di media sosial Sodexo berikut:
  • Instagram:@SodexoID
  • Facebook: @SodexoID
  • Twitter: @SodexoID 
  • Youtube: Sodexo Benefits and Rewards Indonesia

^_^


You May Also Like

9 Comments

  1. Asyik juga ya kalo pake Sodexo gini...

    "Eh, nanti ulang tahunmu mau kado apa?"
    "Terserah..."
    "Ya udah nih" *sodorin voucher Sodexo*
    "Lah kok voucher, isinya apa?"
    "Ya terserah..."

    BalasHapus
  2. Aku sering dilema kalo dapet hadiah dari temen tapi barangnya udah kupunya atau gak sesuai yang kubutuhin, ngasih voucher belanja bisa jadi pilihan biar bisa nentuin barang kemauan sendiri :D

    acipah.com

    BalasHapus
  3. di kantorku kalo staff diberi reward, paling sering dlm bntuk voucher. tp ada 2 pilihan mba, mau sodexo, ato MAP. aku biasanya milih MAP krn lumayan bisa beli skincareku :p .. kalo pak suami pasti milihnya sodexo, utk belanja bulanan hahahahaha... dia memang lbh mikir kebutuhan rumah tangga dulu :D. Cm kalo aku diksh sodexo , aku lbh milih dibelanjain di restoran2 yg bisa nerima :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting tetep bisa belanja ya mbak Fanny.

      Hapus
  4. Aku baru tau sodexo bisa dipake di Alfa. Tau gitu dipake di sana. Sayangnya malah jadi expired karena aku ga kepo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh sayang banget sampai expired. Nanti kalau dapat lagi jangan lupa dibelanjakan ya.

      Hapus
  5. masih bingung gunaiin voucher hadiahnya jadi expired deh..

    BalasHapus

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Info: F untuk komen dengan akun facebook dan B untuk komen dengan akun blogger. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!