Monday, March 19, 2018

Traveling Hemat ke Nusa Penida? Bisa!


Pantai Uug


Halo!

Menentukan budget untuk liburan kadang membuat galau. Oh, no! Jadi bagaimana dong? Apakah ada traveling hemat? Atau traveling harus ditunda sampai tabungan kita mencukupi? Tapi kapan?

Saya bersyukur bisa menjejakkan kaki di tempat-tempat indah di bumi ini. Meski belum jauh mainnya, saya tetaplah berharap suatu hari nanti bisa berkunjung ke Nusa Penida di Bali.

Daripada berangan-angan, saya mencoba mencari info dahulu. Seperti budget, tempat menginap, rute. Yang terpenting adalah destinasi wisata di Nusa Penida. Katanya seperti surga dunia. Saya makin penasaran membayangkan seperti apa viewnya!

Selama ini saya biasa memesan tiket hotel dahulu. Hunting hotel ternyata tidak mudah. Bayangkan saja, ada banyak hotel yang terlihat nyaman, bagus dan begitu menggoda. Tapi begitu memikirkan budget yang harus dikeluarkan mendadak galau maksimal.

Namanya liburan, saya harus senang dong. Tapi kalau dipikir-pikir, apakah bisa traveling dengan hemat? Apalagi saya membawa keluarga. Makin membengkak saja budget yang perlu disiapkan.

Sejujurnya saya ingin semua anak diangkut saja. Namun karena dua kakaknya sudah memiliki banyak kegiatan jadi susah mencocokkan jadwal yang longgar. Mau izin rasanya tidak mungkin. Ini belum musim liburan. Pelajaran sekolah tidak seperti adiknya.

Kalau suami, tinggal mengajukan cuti. Namun kalau memilih traveling di hari libur atau weekend, lebih menguntungkan. Suami tidak perlu bersusah payah mengajukan cuti. Langsung berangkat saja.

Apakah saya cuma bisa berandai-andai sambil memandang tanggal merah di akhir bulan? Rebahan di kamar hotel yang menghadap ke pantai yang cantik. Lalu memberi jeda pada perjalanan berikutnya. Menikmati sunrise dan sunset yang tampak seperti surga dunia.

Ketika berkunjung ke suatu daerah rasanya perlu ya untuk mencicipi kuliner lokal. Mendadak teringat budget. Ah, lagi-lagi budget menghalangi rencana traveling! Apakah harus diskip saja agar tidak membebani budget traveling? Namun tetap ya, ada biaya-biaya tak terduga yang membuat saya harus mengencangkan anggaran. Lirik dompet, semoga semua isinya masih baik-baik saja sampai tiba di rumah.



Ternyata mencari hotel sendiri, kemudian mencari tiket pesawat sendiri jadi ribet alias tidak efektif dan mahal. Padahal tujuan saya tetap seperti semula, hemat. Dari hasil pencarian di dunia maya, saya menemukan paket promo dari traveloka yang bikin hati ini gembira.

Paket wisata tersebut menggabungkan tiket pesawat dan hotel. Ah, suka deh. Saya tidak perlu lagi memikirkan budget perjalanan dan hotel secara terpisah. Ini lebih murah daripada pesan secara terpisah.

Andaikan dari dahulu tahu ada paket wisata seperti ini saya tak perlu menghabiskan waktu hanya untuk mencari harga tiket yang ramah di kantong. Menghabiskan waktu juga. Lebih baik waktu yang ada digunakan untuk hunting destinasi wisata alam maupun wisata kuliner disana. Sayang, kalau tidak sempat mencicipi kuliner lokalnya.

Asyiknya lagi pesan tiket pesawat dan hotel bisa lebih hemat 20% tanpa kode promo apapun. Untuk metode pembayarannya tersedia banyak pilihan. Mulai dari cicilan, transfer hingga kartu kredit.

Bagaimana caranya?




  1. Buka aplikasi traveloka dan pilih paket pesawat dan hotel.
  2. Isi tujuan, tanggal perjalanan dan durasi menginap.
  3. Pilih paket. Klik ubah kamar atau ubah penerbangan sesuai dengan keinginan kita.
  4. Pesan paket. Isi detail kontak dan detail wisatawan.
  5. Pembayaran. Pilih metode pembayaran.




Saya pilih penerbangan dari Surabaya. Kemudian pilih tujuan yaitu Bali. Aduh rasanya ingin segera mendarat disana dan bermain di pantainya yang bersih. Paket hemat memang menguntungkan. Selain dapat diskon, saya dapat poin dari traveloka. Poin aktif ini dapat ditukar sesuai dengan batas minimum penukaran. Ini sih double bonus.

Paket pesawat + hotel traveloka memang dirancang untuk memudahkan kita yang ingin traveling dengan hemat tapi tetap menyenangkan.

Destinasi wisata di Nusa Penida


  • Pantai Atuh
  • Angel Billabong
  • Pantai Crystal Bay
  • Goa Giri Putri
  • Bukit Teletubis
  • Pantai Uug
  • Pantai Kelingking
  • Seganing Waterfall


Kalau melihat deretan destinasi wisata di Nusa Penida rasanya sehari tak akan cukup. Padahal masih banyak lagi yang belum ditulis dalam list. Semuanya indah dan recommended. Pastinya saya ingin memaksimalkan waktu agar traveling ke Nusa Penida meninggalkan kesan mendalam. Apalagi melihat pantai-pantainya yang elok. Tidak salah bukan, jika saya membawa keluarga tercinta untuk menikmati keindahan alam.

Masih galau mau traveling dimana? Yuk, intip Paket Pesawat Hotel Traveloka yang hemat! Mencari paket hemat itu penting. Karena saya berharap masih ada uang sisa dari budget traveling ini. Bisa, loh dipakai buat wisata kuliner, traveling berikutnya atau ditabung saja untuk masa depan anak-anak.

Teman-teman yang ingin traveling, boleh loh mencoba paket tiket + hotel dari traveloka. Dengan traveloka rencana traveling kita semakin nyata.

^_^

Sumber gambar: traveloka
Comments
16 Comments

16 comments:

  1. Di Traveloka memang ada paketan hotel jadi satu sama pesawat. Saya juga sering ngecek paketan gitu Mbak. Jatuhnya lebih murah dan hemat waktu

    ReplyDelete
  2. Nusa penida.... Impianku hahahaaha, indah menawan gitu ya mbak, enak juga bisa hemat pengeluaran make apk Traveloka, hiks, muantapp... #DuniaFaisol

    ReplyDelete
  3. Wooowww,, keren. Traveloka emang lengkap banget yaa

    ReplyDelete
  4. Kereenn.. Kapan ya bisa main ke nusa penida...

    ReplyDelete
  5. Liburan minggu lalu kawanku abis main ke Nusa Penida. Saking cakepnya tempat itu, dia lupa kalo abis sakit. Aku langsung mupeng, Mbaaak

    ReplyDelete
  6. aku pengen juga ke nusa penida ini
    agak beda soalnya klo ke bali
    apalagi lewat traveloka
    pasti lebih asyik

    ReplyDelete
  7. Belum pernah kesampaian ke Nusa Penida, tapi liat list wisata di atas ternyata banyak ya.

    Terus bisa hemat biaya pake paket traveloka ya kak.

    ReplyDelete
  8. Traveloka suka gitu, ngasih double bonus. Paket pesawat dan hotelnya bikin menyenangkan dan anti ribet

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Maaf, jika ada link hidup akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES