Sunday, May 6, 2018

Ramadhan Ekstra: Tips Belanja Online Hemat Bulan Ramadhan di Tokopedia


tips belanja online hemat bulan ramadhan di tokopedia



Bulan Ramadhan sebentar lagi. Rasanya cepat sekali ya. Seperti baru kemarin dan sekarang tinggal menghitung hari akan bertemu dengan bulan yang dinanti-nanti.


Demi menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, ada baiknya kalau mempersiapkan diri sebelum kehadirannya. Jangan sampai kita hanya sibuk mempersiapkan kebutuhan lebaran sementara ibadah jadi keteteran. Ah, jangaaan!

Yang sering terjadi adalah mempersiapkan lebaran daripada menyiapkan Ramadhan. Pagi, siang dan malam kita disibukkan dengan berbagai kebutuhan lebaran yang sepertinya tak kunjung habis. Daripada kita menghabiskan waktu untuk keliling pasar hingga supermarket saat bulan Ramadhan, lebih baik pilih belanja online saja. Semua kebutuhan kita ada. Lebih hemat waktu, tenaga dan biaya. Tinggal mainkan jari-jari ini untuk mencari barang-barang yang sudah kita incar. Bagaimana mudah, bukan? Selanjutnya kita tinggal fokus untuk memperbaiki diri, memperbanyak amalan di bulan Ramadhan. Ah, Ramadhan itu banyak bonus ekstranya.

Kali ini saya ingin berbagi tips belanja kebutuhan dengan hemat di bulan Ramadhan Ekstra dari Tokopedia:



  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Tokopedia memiliki banyak toko online berkualitas yang memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Kita bisa mencari produk yang dibutuhkan, lalu ribuan produk dengan berbagai harga muncul dan  siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu menggunakan barang branded dengan harga mahal. Tokopedia merupakan e-commerce dengan produk terlengkap yang memiliki koleksi  berbagai produk lokal maupun brand terkenal dunia. Kita bisa menghemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk lokal dengan kualitas bagus namun dengan harga yang lebih miring.

  1. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, perhatikan ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita bisa dengan mudah mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga bisa memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Tokopedia menyediakan berbagai metode pembayaran yang memudahkan konsumen. Kita bisa memilih berbagai metode pembayaran seperti Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Pilihlah metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan kita, tentunya dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Tokopedia memberikan berbagai pilihan pengiriman barang, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan/jasa transportasi online. Dengan memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada. Cara ini mampu menghemat belanja online kita.

  1. Yuk, manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.



Kabar baiknya Tokopedia akan memberikan kejutan ekstra di bulan Ramadhan ini. Ssst... ada rahasia kejutan pada tanggal 25 Mei 2018 dari Tokopedia. Kejutan ini bakal membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra!. Seperti apa sih kejutannya? Apakah seperti festival belanja online “Black Fiday”?

Agar kita tak ketinggalan promo-promonya, yuk pantau terus Tokopedia. Siapa tahu ada kejutan bebas ongkir, atau bonus produk digital. Ah, konsumen semakin dimanjakan dengan berbagai promo. Ops... catat tanggalnya, ya!

Yang jelas, #MulaiAjaDulu dengan Tokopedia. Happy shopping!

^_^



Comments
12 Comments

12 comments:

  1. Klo aku paling suka nyari yang posisi penjualnya masih seputaran jawa mba...soalnya klo udah luar jawa, meski kelihatannya murah di harga..tapi mahal di ongkir.

    Jd mmng mesti nyari yang pengirimannya efisien

    ReplyDelete
  2. Jangan lupa pantau terus promonya kalau sedang beruntung belanja dapat banyak untungnya
    Hayo mulai aja dulu dengan toko pedia hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin list belanjaan dulu. Jangan sampai kelewat...

      Delete
  3. Membandingkan harga biasa saya lakukan sebelum fix membeli. Terlebih kalau udah ada promo atau diskon, itu yang dimanfaatkan anak kost :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Promo, diskon bermanfaat buat semua, termasuk buat ibu rumah tangga, hihi

      Delete
  4. Selama ini aku juga seringnya belanja di tokped mba. Lbh banyak pilihan sih kalo kubilang. Trus ada banyak toko yg nawarin cashback. Kmrn akudpt lumayan cashbacknya, jd bisa dipake utk mengurangi pembelian berikutnya

    ReplyDelete
  5. Wah jadi nggak sabar nunggu transferan THR dari pak suami buat belanja berbagai kebutuhan di Tokopedia nih.

    ReplyDelete
  6. gak sabar nunggu Black Friday mbak :D
    asik nih banyak promo2 hihi siap2 token hihi

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES