Friday, June 8, 2018

Airy Klojen Lamongan 12 Malang (Lovender)



kolam renang airy lamongan malang

Airy dikenal sebagai hotel budget. Sering ada tawaran diskon yang membuat saya dag dig dug, diambil tidak ya. Dengan pertimbangan dana yang tak besar saya memilih menginap di Airy Klojen Lamongan 12 Malang. Nama guesthousenya adalah Lovender. Awalnya coba-coba saja. Termasuk awal mulanya saya menggunakan airy rooms. Selanjutnya saya memilih airy karena sudah tahu rute dan suasananya.

Jadi ini adalah kedua kalinya saya menginap di Lovender. Saya memanfaatkan diskon dari local guide sebesar Rp 150.000. Lumayan juga dapat potongan dari harga normal Rp 337.832. Saya hanya perlu menambah Rp 187.832.

Pertama kali kesini saya kesulitan saja mengenal rutenya. Meski sudah beberapa kali datang ke kota Malang, tetap saja bingung dengan jalan. Tapi tenang saja, kalau kita mengalami kesulitan menemukan lokasi airy rooms, kita bisa memanfaatkan peta.

guesthouse lovender



Lokasi Airy ini tidak di jalan besar. Agak membingungkan kalau belum terbiasa. Saya berpedoman dengan guesthouse Kertanegara yang terletak di Jl. Semeru Malang. Begitu terlihat bangunan guesthouse Kertanegara artinya sudah dekat, tinggal menyeberang ada jalan, lurus saja.

Karena sudah pernah kesini, perjalanan jadi mudah saja. Lokasi Airy dekat dengan Jalan Ijen. Biasanya kalau di daerah Ijen itu kami suka muter-muter karena salah jalan.


kamar airy lamongan malang


Fasilitas:

Wifi, TV layar datar, hot shower, AC, tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, air minum plus snack, CS 24 jam

Jam check in pukul 14.00, tapi saya datang sekitar jam satu lebih sudah dipersilakan masuk.

Nah, buat yang tidak membawa snack, tenang, ada snack dari airy. Lumayan buat mengganjal perut ketika lapar.

kamar airy lamongan malang



Yang menarik di kamar airy ini adalah pintu kamar mandi yang bisa digunakan sebagai cermin. Yang bagian cermin ini menghadap ke kamar. Puas deh, kalau mau bercermin. Seperti foto diatas.


Saya suka suasana di guesthouse ini karena nyaman dan sepi. Maksudnya sepi bukan suasana yang menakutkan dengan bumbu cerita horor ala film. Justru karena Jumlah kamar hanya 12, jadi tidak ramai.  Bangunannya seperti klasik yang sudah direnovasi. Sayang area parkirnya tidak luas. Jadi kalau tamu sedang banyak, kendaraan harus diparkir di jalanan. Tetap aman karena ada petugas keamanan yang siaga.

Yang menarik, meski guesthouse ini tidak luas maupun besar, namun dilengkapi dengan kolam renang. Cukuplah buat bermain anak-anak.  Anak saya senang di kolamnya karena dia bebas bermain. Seperti di kolam sendiri. Tidak ada teman atau orang lain yang ikut berenang di kolam.

kamar mandi airy lamongan malang



Karena tidak banyak kamar yang disewakan, berada disini seperti berada di rumah. Tenang dan nyaman. Tidak ada keramaian selain musik dari lobi. Itupun musik melow yang diputar. Saya hanya dua kali bertemu dengan tamu lain.  Saya memaksimalkan ruang tamu untuk duduk santai dan menemani anak belajar. Tidak ada orang lain. Hanya saya, suami dan si bungsu. Santai banget!

Benda-benda klasik dipajang sebagai koleksi guesthouse. Contohnya telepon jadul dan beberapa pajangan lain. Nah, di dekat ruang tamu ada ruangan yang dilengkapi dengan sofa dan hiasan dinding, dan bunga-bunga pajangan. Di tempat ini bisa digunakan untuk selfie.

ruang tamu airy lamongan malang


Mau dikatakan lobi kok saya merasa seperti ruang tamu di rumah sendiri. Satu set meja dan kursi untuk tamu kecil-kecilan. Sementara kamar saya ada di depannya. Saya memilih Airy Rooms Deluxe Twin. Ketika menulis ini harganya sudah turun lagi. Ya, nasib. Disyukuri saja, bukankan sudah mendapatkan diskon dari Local Guide.

Untuk kamarnya, sudah standar ya. Airy rooms dimana-mana pasti sama. Ada bantal kecil, snack box, air mineral, toiletries. Logo airy dimana-mana. Melihat kamarnya ingin segera tidur saja. Siang yang panas, gerah dan melelahkan.


tempat selfie


Ketika saya check ini langsung ditanya menu makan pagi dan waktu diantar. Minimal pukul 07.00 makan pagi sudah siap. Kalau disini modelnya harus pesan dulu. Jadi besok menu kami tinggal diantar di kamar. Saya membaca menu sekilas. Tidak banyak pilihannya. Saya pilih nasi rames dan sate daging (lupa nama satenya). Nasinya empuk, begitu juga dengan dagingnya.

Pelayanannya bagus. Ketika saya keluar dan datang lagi hampir tengah malam, si mas di lobi menyapa kami. Dikira kami tamu yang baru mau check in. Tapi begitu saya tunjukkan kunci kamar, “Ohh...” Kalau kita membutuhkan sesuatu tinggal komplain saja.

makan pagi


Kalau menginap disini sebaiknya sedia makanan atau memang sudah makan malam. Memang bisa sih pesan makanan. Tapi kalau ingin hunting makanan disekitar lokasi, tidak banyak. Ada ya resto, dan harus siap merogoh kocek. Kalau mau mencari warung, tidak ada.  Tapi kalau mau jalan dan foto-foto, recommended di Jalan Ijen. Ah, jalan ini favoritnya anak-anak muda...

Alamat Airy Klojen Lamongan 12 Malang (guesthouse Lovender):

Jl. Lamongan no.12 Oro-Oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

^_^




Comments
8 Comments

8 comments:

  1. Lho itu potongannya bisa sampe setengah harga yah mbak? keren banget nih airy room
    Tempatnya juga bagus banget lagi, cocoklah buat nginap pas ngetrip nanti di malang

    ReplyDelete
  2. Hrg semurah itu, ada kolam renang pulaaa. Keren sih :D. Mungkin kapan2 aku hrs coba booking dr airy yaa. Secara aku doyan banget staycation di hotel. Tp kalo bareng anak2 mereka selalu mnta hrs ada pool :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pool kecil, buat anak-anak aja. Lumayanlah, anakku bisa berenang dengan puas.

      Delete
  3. Loh di Malang kok aku gatau ada penginapan yg budget tp ada kolamnya. Nice info mbak :)

    ReplyDelete
  4. Asalnya dari mana Mbak? Saya asalnya juga Malang, di kec. Dampit. Kamarnya boleh juga ya... Rapi & bersih. Ini kalo misalnya datang langsung harganya normal ya Mbak? Gak bs dpt potongan... Wkwkwk. Pgn ke sana, lumayan kalo sepi, ada kolamnya bs buat main anak2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya dari Tuban mba.
      Diskon itu karena saya menjadi local guide. Untuk harga bisa lihat app Airy atau traveloka. Makasih sudah mampir ya.

      Delete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES