Tuesday, September 25, 2018

Handsock Indblack: Solusi Masalah Lengan Baju




handsock indblack



Model baju wanita itu bermacam-macam. Semakin hari semakin menarik saja modelnya. Saya pernah tertarik untuk membeli sebuah baju tapi ada saja yang kurang cocok. Contohnya lengannya tidak panjang alias tiga per empat. Ada lagi gamis dengan lengan yang ada kancingnya. Namun sebelum kancing itu pastinya ada lubang yang menganga panjang. Jadi, bagaimana ya kalau lengan saya terlihat?

Masalah seputar lengan baju:

  1. Kurang panjang
  2. Lengan baju yang terbuka

Mari kita selesaikan satu per satu masalah diatas!

Lengan baju kurang panjang

Ada tiga baju yang dulu saya simpan saja di lemari. Mau dipakai tapi hati ini rasanya kurang sreg. Saya kapok memakai baju yang lengannya tidak sampai di pergelangan tangan. Rasanya tidak nyaman banget.Mau menutup aurat kok jadinya setengah-setengah.

gamis batik


Seorang teman menyarankan untuk menambal lengan baju yang kurang panjang dengan kain perca. Saya rasa ini adalah ide yang bagus. Daripada baju-baju itu menjadi penghuni tetap lemari. Penghuni yang terlantar, tanpa disentuh apalagi disayang pemiliknya.

Baju-baju yang lengannya kurang panjang itu harus saya bawa ke tukang permak. Saya ingin lengan bajunya panjang dan menutupi lengan hingga pergelangan tangan saya. Ide yang tampak sederhana. Tapi saya mesti mencari kain yang cocok dengan motif baju ini. Untung ada sisa kain dari teman yang pas buat memperpanjang lengan. Ada lagi sisa kain dari bapak buat menambal lengan. Aduh repot banget ya kalau seperti ini.

Sempat terpikir juga, kalau tidak ada kain perca yang cocok bagaimana? Apakah saya mesti membeli kain. Tapi berapa panjang sih kebutuhannya? Tanggung juga kalau membeli kain setengah meter. Banyak sisanya.

Saya merasa bersalah telah memilih baju yang butuh perhatian lebih. Begitulah. Saya mendapat pelajaran berharga dari kesalahan ini. Memilih baju bukan karena harga yang murah dan motif yang cantik saja. Namun yang lebih penting adalah model baju yang sesuai dengan syariat dan tentu saja selera saya.

Setelah itu, saya kapok. Biarpun modelnya bagus, harganya murah, saya tidak mau lagi membeli baju seperti itu. Saya mesti mengeluarkan biaya tambahan untuk membayar tukang permak. Memang tidak mahal ongkos permak, tapi pusing juga memikirkan waktu yang terbengkalai karena mencari kain perca yang sesuai dengan baju saya.

Lengan baju yang terbuka

Masalah lengan yang kurang panjang sudah beres. Tapi bagaimana dengan gamis dengan lengan berkancing. Beberapa gamis dan tunik saya yang model lengannya berkancing, ternyata memiliki lubang yang menganga. Iya kan, sebelum kancing itu pasti ada belahannya. Ada yang cukup panjang sampai 10 cm.

handsock indblack


Deg-degan itu saat saya melangkah keluar rumah. Sebentar mengintip lengan baju, apakah masih setia menutupi kulit saya? Ataukah sudah bergeser ke samping, ke atas sehingga mencuat menampakkan kulit lengan saya?

Masalah gamis tersebut memang tidak separah dengan baju yang lengannya kurang panjang. Asal saya tidak banyak bergerak, lubang itu tak akan terlihat. Ketika memakai baju tersebut sebaiknya berada diantara wanita saja. Cari aman!

Tapi apakah masalah seperti ini akan berlansung terus menerus? Rasanya saya tidak memiliki solusi yang tepat. Saya menerima apa saja masalah yang saya hadirkan. Saya yang membeli baju, saya yang harus menyelesaikan kekurangannya. Sangat tidak praktis!

Menjadi seorang muslimah bukan berarti tidak bisa tampil modis. Tinggal bagaimana kita memilih pakaian yang sesuai dengan badan dan syariat. Memang sih model baju si A belum tentu pas di badan saya. Tapi masalah model ini banyak banget pilihannya. Pastikan kalau kita membeli baju karena kebutuhan, bukan karena keinginan sesaat, seperti adanya diskon dan promo. Kita memakai baju juga dalam rangka syiar, mungkin masih tertatih untuk menjadi muslimah sejati. Namun tidak ada yang salah untuk memulai hal baik.

handsock indblack


Nah, lengan baju yang terbuka ini rasanya tidak ada solusi. Sempat berpikir untuk memperkecil lubangnya. Atau membawa baju ke tukang permak lagi yang artinya mengeluarkan ongkos tambahan. Tapi tetap saja lengan saya bakal terlihat.

Bagaimana dengan handsock? Yup, kalau dipikir-pikir, saya itu ribet banget hanya untuk urusan lengan. Coba kalau dari dulu saya sudah mengenal handsock! Tidak perlu bolak-balik ke tukang permak hanya untuk urusan kecil yang tak kunjung beres.

Dengan handsock, lengan saya tertutup rapat. Bahkan saya bebas bergerak. Mau beraktivitas di luar rumah, jalan-jalan atau ketika sedang berkendara, saya tak perlu khawatir lagi dengan lengan baju. Terserah saja jika lengan baju saya menganga, asal tidak sobek saja ya! 

model lengan lonceng
Model lengan lonceng. Sumber: wanita.me


Begitu juga dengan lubang lengan baju yang modelnya mengembang lebar atau biasa disebut model lonceng. Lengan model ini mudah banget terbuka meski baru tertiup angin di jalanan. Apalagi kalau ada adegan mengangkat tangan. Bisa semriwing. Maksud hati ingin mencoba model tunik yang berbeda, namun bingung juga kalau lengan baju terbuka saat bergerak. Solusinya dengan memakai handsock. Tak perlu khawatir lagi ketika bergerak, lengan tertutup oleh handsock. 

Handsock Indblack ini sudah menemani perjalanan saya keluar kota. Handsock warna hitam dengan hiasan benang dan manik tampak elegan dan fashionable, cocok digunakan dalam berbagai acara. Ya, warna hitam ini netral dipadukan dengan berbagai motif baju. Sepanjang saya memakai handsock Indblack nyaman-nyaman saja karena jahitannya rapi, tidak gerah, dan pas di lengan. Di ujungnya saya bisa mengaitkan jari tengah dengan handsock. Sehingga tidak khawatir bakal lepas saat saya beraktivitas dengan bebas.  

handsock indblack


Dengan membeli produk Indblack kita turut berdonasi untuk program pemberdayaan wanita. Pastinya kita ingin dong wanita Indonesia kuat secara ekonomi, sehat jiwa dan raga. Seperti teh Indari Mastuti, selaku owner Indblack yang selalu semangat mengembangkan sisi positif dan kreatif wanita Indonesia. Quote bagus dibawah ini menjadi pelecut kita, para wanita untuk aktif menyebarkan kebaikan, dimanapun. Quote ada di balik kemasan handshock.

#PEREMPUANBAHAGIA selalu berpikir apa yang bisa saya BERIKAN bagi orang lain, bukan apa yang saya TERIMA dari orang lain.
Indari Mastuti

Handsock and inner Putsing by Indblack. Beragam model handsock dan inner lainnya dapat dilihat di catalog Indblack.

^_^


Comments
16 Comments

16 comments:

  1. Kalau saya masalahnya selalu kurang panjang mba, maklum tangannya kepanjangan hehehe.
    Nyaman banget pakai handsock ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih rata2 pas kalau beli baju. Tapi kadang tergoda buat beli baju yang lengannya agak pendek. Kurang dikit lah.

      Delete
  2. Saya juga sering pake itu, Teh..he
    Eh tapi bukan yang khusus perempuan sih, ini yang biasa saya gunakan untuk futsal.
    Saya biasa menyebutnya manset. Membantu disaat perjalanan kalua panas.he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suamiku juga pakai. Kalau lagi jalan2 sama teman2 kantor.

      Delete
  3. Sama Mba. Apalagi paksu pasti suka komen kalau aku keluar rumah. Suka ngingetin kalau pergelangan tangan aku bisa keliatan kalau di luar. Untungnya ada manset ini ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Handsocknya membantu banget buat nutupin tangan kita.

      Delete
  4. sekarang nggak khawatir lagi pake lengan lonceng ya

    ReplyDelete
  5. Iya siiih.. Kl nggak pake handsock itu emang suka nyingkap2 bajunya. Kan aurat jadi kebuka ya.

    ReplyDelete
  6. Saya juga agak menghindari nih beli baju yang lengannya agak pendek atau model lonceng gitu. Bukannya menutup aurat malah bikin ribet. Heu. Tapi kalau ada handsock begini kayaknya nggak ribet lagi ya mbak

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES