Giveaway Buku Antologi Writer’s Journey

antologi writer's journey


Halo teman-teman!

Sebagai ungkapan rasa syukur dalam rangka menyambut kehadiran buku antologi saya yang keenam, saya ingin membuat giveaway. Agak deg-degan karena baru pertama kalinya saya mengadakan giveaway. Syaratnya mudah dan terbuka untuk umum, baik blogger maupun non blogger.


Buku antologi Writer’s Journey ini bercerita tentang kisah perjalanan 24 penulis dalam menghasilkan karyanya. Tak ada yang instan kecuali mie instan. Tak ada yang jalan mulus. Semua pasti pernah merasakan jatuh bangun membangun semangat untuk menulis. Bahkan pernah berada di titik terendah, tak mau menulis lagi.

Sayapun pernah mengalaminya. Saat seperti itu rasanya malas sekali menyentuh laptop. Apalagi membuka dan mengetik barang sebaris kalimat. Bikin status saja tidak mood. Pengennya good bye saja dengan dunia tulis menulis, dimanapun.  

Ketika rasa malas melanda, saya menghindari semua hal yang berbau tulisan, termasuk membaca. Ah, membaca status bukan termasuk di dalamnya! Begitulah, saya yang lemah ini. Terjebak dalam permainan rasa yang tak kunjung menemukan titik akhir.

Berapa lama sanggup bertahan untuk menjauh dari segala macam yang berbau tulisan? Hampa. Saya merindukan saat jari-jari tangan menari diatas keyboard laptop. Mengetik sebaris dua baris ternyata menyenangkan. Ya, menulis bisa jadi terapi pada jiwa yang merana seperti saya dan teman-teman lainnya.

Begitulah, panggilan untuk bermain dengan kata-kata seolah membius kami, para penulis untuk melahirkan sebuah karya. Dengan berbagai latar belakang dan pengalaman hidup, perjalanan menulis kami menjadi lebih berwarna, lebih seru dan lebih indah.

Syarat mengikuti Giveaway

Giveaway ini terbuka untuk umum, dengan syarat yang cukup mudah. Pertanyaan saya berkaitan dengan dunia menulis dan membaca.  Teman-teman pernah membaca status, membaca judul tulisan, membaca buku, apapun itu yang berbau tulisan. Nah, apa yang membuat teman-teman tertarik mengklik sebuah judul dan berlanjut untuk membacanya.

1. Mengapa tertarik membaca sebuah judul tulisan? Jawab di kolom komentar ya.

Contoh:

Judulnya lucu. Saya butuh hiburan maka saya mencari tulisan ringan yang menghibur.

2. Tuliskan akun sosial media!

Contoh:

Facebook: nur rochmaningrum
IG: @nurrochmaningrum
Twitter: @NRochmaningrum

Dengan akun media sosial ini, kita bisa berteman dan memudahkan saya untuk memberitahukan info seputar giveaway ini.

Hadiah:

2 buah buku antologi Writer’s Journey untuk 2 pemenang.

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 19 Oktober 2018 sampai 3 November 2018. Pemenang akan diumumkan insyaallah pada tanggal 5 November 2018. Satu pemenang dipilih berdasarkan undian dan satu lagi berdasarkan komentar paling menarik.

Good luck, ya!

^_^
Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

20 Komentar untuk "Giveaway Buku Antologi Writer’s Journey"

  1. "Ah, membaca status bukan termasuk di dalamnya!"....hehehe...lol

    # Semoga terus semangat untuk melahirkan karya...

    BalasHapus
  2. Ikutan giveawaynya ya mba

    Saya tertarik dengan judul tulisan dan lanjut membacanya itu jika judulnya "saya banget", maksudnya itu contoh aja bukunya mba yang membahas 24 penulis dalam menghasilkan karya, menurut saya itu bukunya "saya banget". Saya penasaran bagaimana cara mereka mengatasi rasamalas yang datang ketika menulis, karena jujur saja saya masih sulit mengatasinya. Mungkin saja buku tersebut bisa membantu saya dalam mengatasi rasa malas dengan membaca kisah penulis lainnya.

    Sosial media saya

    IG : hamz_il24

    BalasHapus
  3. Saya tertarik dengan sebuah judul jika sesuai dengan minat saya atau kebutuhan saya. Kalau ada embel-embel kata "pengalaman" pada judul saya juga suka. Karena pengalaman hidup orang lain biasanya bisa menjadi pelajaran untuk pembaca.

    IG : @dudukpalingdepan

    Makasih sudah ngadain Giveaway, Mba. Semoga makin sukses karir bloggernya ^_^

    BalasHapus
  4. !. Yang bikin saya tertarik untuk mengeklik judul tulisan di beranda atau grup blogger adalah hasrat ingin tahu karena judulnya menarik, sesuai dengan yang saya butuhkan, lagi aktual, atau berdasarkan minat. Namun yang lebih penting lagi adalagh bagaimana penulis mengemas judulnya jadi sesuatu yang unik sekaligus berbeda. Bukankah menulis judul juga sulit karena harus menjabarkan keseluruhan dari isi tulisan. Judul menarik yang tak dikemas dengan isi baik akan membuat pembaca kepo merasa percuma baca atau kapok berurusan lagi dengan penulis judul demikian. tantangan kita sebagai penulis adalah mengupayakan judul yang bisa mewakili hasrat baca, bukankah kita ingin beroleh pembaca yang banyak dan luas jangkauannya. Oke, saran saya soal judul adalah bahwa kita yakin judulnya cukup luwes. Ehm, saya akan langsung melirik judul yang berkaitan dengan bahasa karena minat, namun saya juga kerap melirik judul yang saya anggap menarik karena penulisnya piawai mengolah judul. Bukankah judul itu PINTU GERBANG CERITA BAGI CALON PEMBACA?
    2. Facebook: Rohyati Sofjan
    IG: @rohyatisofjan
    Twitter: @RohyatiSofjan
    Demikianlah, salam dan terima kasih banyak. Selamat sore, ya. Akhirnya saya bisa kembali ngeblog setelah bikin komproni dengan anak agar tak memonopoli netbook mamahnya, ha ha.
    Selamat atas terbitnya buku Mbak. Semoga sukses jadi penulis, saya salut soalnya menulis sejak tahun 1999 namun masih jalan di tempat. :)

    BalasHapus
  5. komposisi fotonya bagus :) rapih yaa

    BalasHapus
  6. Ikutan mbak, sejujurnya sy suka banget baca buku dalam bentuk kisah. Dari judulnya pasti ini kisah para penulis yang berbagi pengalamannya. Dari kisah2 ini pasti ada hikmah yang bisa diambil, dan bisa sy jadikan pelajaran dan ambil benang merahnya. Sapa tau besok ketularan jadi penulis buku kayak mbak dan kawan2 :) Amin

    Btw selamat ya mba atas kelahiran buku antologinya ini :)



    Salam
    Anggraeni Septi


    IG : @akuanggraenisepti

    BalasHapus
  7. 1. Judulnya bikin penasaran isinya. Sepertinya menarik, karena isinya pengalaman menulis banyak orang.
    2. Akun Medsos: Facebook: Noer Ima kaltsum; IG: @kahfinoer; twitter: @kahfinoer

    BalasHapus
  8. wah mantap nih.. coba saya ikutan,semoga saja rezeki saya.

    1. Judulnya cukup menarik untuk saya,membuat saya penasaran,dan ingin tahu lebih tentang buku tersebut , karna saya sendiri hobby menulis dan mempunyai mimpi kalau suatu saat saya bisa menjadi penulis dengan karya yg bagus, dan sepertinya buku tersebut dapat menambah wawasan serta memacu semangat saya untuk menjadi seorang penulis..

    2.

    FB : Dirga / facebook.dirga.id
    IG : @dirgaidx / instagram.dirga.id
    Twitter : @dirgaidx / twitter.dirga.id

    terimakasih.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga menjadi penulis dengan karya2 hebat. Aamiin.

      Makasih. Good luck ya.

      Hapus
  9. assalamu'alaikum, mau ikutan ah...

    1. karena saya orangnya fungsional banget, jadi saya tertarik membaca sebuah judul tulisan, 88% karena saya memang sedang membutuhkan informasi tentang tulisan tersebut. 12% sisanya karena pengen tau isinya tapi dalam rangka iseng belaka.
    2. FB: dithography
    IG: @dithography_
    IG: @jagungmanisjalanjalan
    twitter: - nggak punya - :)

    BalasHapus
  10. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_la27
    Akun facebook: Latifaah
    Jawaban:

    Menurut saya, judul merupakan daya tarik utama sebuah buku. Dibandingkan dengan cover atau sampul. Bagi saya, judul lebih memiliki magnet tersendiri. Alasannya, karena dari judul itulah, sedikit banyak saya bisa mendapatkan gambaran mengenai isi dari buku tersebut. Apalagi jika buku memiliki judul yang menarik dan cenderung sesuai dengan kebutuhan saya. Maka, daya tarik untuk buku tersebut akan semakin besar. Terima kasih ;)

    BalasHapus
Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel