Friday, November 23, 2018

Perlengkapan Bayi Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Ibu Melahirkan, No 4 Paling Penting!







 
Masa kehamilan adalah masa penantian seorang ibu terhadap buah hati. Rasa haru dan bahagia menyelimuti hari-hari seorang calon ibu. Menjadi hal yang lumrah bagi wanita yang baru pertama kali hamil. Bagi ibu yang sudah menginjak masa kehamilan bulan ke tujuh atau bulan ke delapan, sudah mulai mempersiapkan barang-barang kebutuhan buah hati. Ibu yang baru pertama kali menjalani fase kehamilan bisa saja  mengalami kegalauan, seperti apa saja yang mesti dipersiapkan. Bagamana, dimana, kapan membeli barang-barang tersebut.


Tidak hanya itu, pasangan suami istri baru biasanya bingung memilih perlengkapan tersebut karena di toko perlengkapan bayi baru lahir disediakan berbagai jenis produk dengan banyak sekali merek, ukuran, kualitas dan juga harga. Semuanya terlihat menarik. Pilih ini atau itu. Belum lagi kalau pasangan kita memiliki pilihan yang berbeda. Nah, jangan bingung  ya! Berikut ini akan kami sampaikan secara langsung perlengkapan bayi apa saja yang harus ibu persiapkan.  Untuk informasi lebih jelasnya dan lengkap, teman-teman bisa membaca review berikut.

1. Popok bayi

Popok bayi menjadi kebutuhan yang sangat penting karena frekuensi buang air besar maupun kecil si bayi jauh lebih sering daripada orang dewasa atau pun anak-anak. Menggunakan popok bayi lebih ramah lingkungan dan lebih aman untuk tubuh bayi. Popok bayi ini sebaiknya segera diganti ketika si bayi buang air kecil atau pun pup. Paling tidak dalam waktu 2 jam sekali popok bayi ini harus diganti. Pada beberapa bayi ternyata popok bayi menjadi sumber iritasi khususnya pada bagian-bagian tertentu. Maka dari itu, kita harus benar-benar mengawasi dan memperhatikan kondisi tubuhnya. Apabila kulit bayi sudah menunjukkan tanda-tanda iritasi seperti warna kulit memerah dan timbul bintil-bintil warna merah maka segeralah untuk mencari tahu penyebabnya. Merek perlengkapan bayi  popok juga bisa menjadi penyebab iritasi tersebut sehingga kita harus jeli dan cermat dalam memilih popok.

2. Stroller


 

Memiliki stroller akan memudahkan pekerjaan orang tua. Bagi kita yang mudah lelah ketika harus menenangkan si kecil lebih baik menyediakan perlengkapan ini. Stroller akan memudahkan orang tua seperti kita saat membawa bayi. Kita bisa mengajak bayi berjalan-jalan dengan stroller. Angin sepoi-sepoi membuat bayi lebih tenang bahkan tertidur pulas.

Memilih stroller ini susah-susah gampang. Ada banyak pilihan stroller yang disediakan di toko-toko perlengkapan bayi mulai dari harga yang paling murah sampai mahal. Kita bisa menyesuaikan dengan budget yang disepakati bersama pasangan. Pastikan Anda membeli model stroller yang memang benar-benar sesuai dengan kebutuhan si kecil.

3. Gurita

Perlu diketahui penggunaan gurita saat ini masih menjadi perdebatan diantara ibu-ibu. Di dunia medis, penggunaan gurita sudah  dilarang karena bisa menjadi pemicu permasalahan pada pernafasan dan pencernaan si kecil. Cukup membahayakan juga ya. Meskipun begitu, masih banyak juga orang tua yang masih terpaku pada kebiasaan turun temurun bahwa bayil ketika lahir harus memakai gurita. Nah, jika masih menggunakan gurita, pastikan bahwa penggunaan gurita tidak dilakukan terlalu ketat sehingga kondisi kesehatan bayi tetap terjaga. 

4. Kain bedong

Kain bedong atau biasa disebut selimut bayi menjadi kebutuhan penting yang harus dipenuhi. Kain bedong memberikan kehangatan kepada bayi. Pastikan ibu memiliki stok yang mencukupi, minimal 12 buah untuk mengantisipasi ketika si kecil dalam satu hari sering buang air kecil atau pun buang air besar.

Selain kain bedong, salah satu perlengkapan yang bisa mempengaruhi kenyamanan si kecil adalah tempat tidur bayi. Nah, tempat tidur ini ada bermacam-macam merek yang menarik. Pastikan Anda memilih tempat tidur bayi merk dialogue karena kualitas dan material bahannya sudah teruji mampu memberikan kenyamanan kepada si kecil. Dengan menggunakan tempat tidur tersebut, si kecil akan tidur dengan nyaman dan  nyenyak.

 ^_^

sumber gambar: bukalapak
Comments
2 Comments

2 comments:

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES