Tuesday, December 4, 2018

Ingin Pintar Memasak? Follow 10 Akun Instagram Ini!

@tintinrayner



Mainan instagram? Ya, mainan instagram itu ada manfaatnya loh. Kecuali kalau kalian suka ngintip akun gosip. Tidak perlu disebut, akun gosip suka nongol ketika sedang mencari suatu akun. Mendadak pengen melihat dan tersesat disana.

Karena saya suka memasak, saya follow banyak akun memasak. Kadang ingin membuat snack apa yang mudah dan murah. Bahan-bahan kue juga mudah didapatkan. Maklumlah kalau saya tinggal di kota kecil, yang toko bahan kue tidak selengkap di kota besar.

Saya tidak setiap hari mantengi akun-akun memasak tersebut. Kalau sedang membutuhkan saja. Mata siwer kalau terlalu lama terpapar gadget maupun laptop. Kadang saya menemukan resep yang cocok ketika membuka instagram entah siapa. Saya simpan untuk eksekusi esoknya. Tapi lebih sering buka akun memasak ketika membutuhkan. Saya pasti ada waktu untuk mempelajari resepnya dan membandingkan dengan resep lainnya.

Berikut ini ada 10 akun instagram panutan saya dalam memasak.

@ayudiahrespatih


10 akun instagram untuk belajar memasak:

  1. @henimaria
  2. @tintinrayner
  3. @xanderkitchen
  4. @fatmahbahalwan
  5. @dhilasina
  6. @bunda_didi
  7. @justtryandtaste
  8. @ayudiahrespatih
  9. @kokitv
  10. @sajiansedap

Sebenarnya ada lebih banyak lagi. Saya suka lihat postingan teman-teman foodblogger yang suka share resep masakan di instagram. Atau akun instagram yang memang untuk sharing resep masakan dari siapapun. Contohnya @berbagiresepmasakan yang repost resep masakan dari orang lain.   

Dari 10 akun diatas semuanya fotonya bagus-bagus. Sebenarnya mereka memiliki ciri khas masing-masing. Kalau @henimaria cenderung simple, ekonomis dan enak. Resep kue dari @tintinrayner yang kadang bahannya susah dicari di daerah saya (maklum kota kecil), modal ada yang lebih banyak tapi pasti jadi dan enaknya diatas rata-rata. Kalau cake jadinya lembut, empuk dan pokoknya enak banget. Saya sering mencoba dan langsung berhasil.

Tapi saya berhasil menemukan cake tanpa obat-obatan dari @xanderkitchen. Hasilnya bagus dan teman-teman saya suka. Lalu saya disuruh menerima pesanan kue. Ya Allah, saya belum mendapat hidayah buat jualan kue. Tapi karena terus dipaksa, akhirnya saya buatkan juga kuenya.

Resep bu @fatmahbahalwan, founder NCC (Natural Cooking Club) juga enak-enak. Beberapa kali saya coba dan berhasil. Yang perlu diperhatikan adalah membaca resep dan memahami. Kalau belum belum berhasil jangan langsung menyalahkan resepnya. Jangan-jangan kita yang salah membaca resep, mengurangi bahan dan tidak taat pada teknik pembuatannya.

Untuk mencari resep masakan tertentu saya menggunakan hashtag. Misalnya ketika saya ingin membuat es coki-coki ya pakai hashtag #resepescokicoki atau #escokicoki. Kemudian muncul akun-akun instagram yang membuat es coki-coki. Saya baca perlahan dan pilih yang kira-kira mudah bagi saya.

Oh ya, akun instagram @fridajoincoffee ini bagus-bagus. Saya suka postingannya karena ada step-step memasak, gambarnya bagus dan sukses bikin ngiler. Saya sudah pernah mencoba resepnya dan langsung berhasil. Ini yang bikin saya semangat mencoba resep baru. 

Demikian juga @dapur_lindawaty yang banyak posting tutorial memasak. Gambarnya bagus dan suaranya jelas. Ada resepnya juga. Jadi lengkap dan mudah buat yang belajar secara otodidak.

Ada juga @juwitacc yang fotonya bagus-bagus. Demikian juga @isnasusanto yang elbih banyak upload masakan sehari-hari. Ini belum pernah mencoba resepnya sih. Masih sekedar stalking instagramnya. Awalnya seperti itu, jatuh cinta dengan foto kemudian baca resep dan eksekusi.

food blogger nur rochma


Saya sempat recook resep dari @henimaria, @xanderkitchen dan @tintinrayner di instagram. Saya tag orangnya. Pikiran saya sederhana, saya ingin menunjukkan bahwa saya berhasil menggunakan resep mereka. Saya tidak berharap banyak. Tahu dirilah saya cuma remahan kue kering. Kenal juga tidak, cuma penggemar saja. Pastinya banyak juga yang seperti saya, ngetag orangnya. Notif pasti mengganggu banget kan. Tak disangka saya pernah dilike dan dikomentari. Mendadak saya bahagia!

Jadi buat teman-teman yang ingin belajar memasak, ingin pintar memasak, ingin memiliki usaha dalam bidang apapun tentang makanan, coba deh follow akun-akun instagram diatas. Siapa tahu teman-teman mendapat inspirasi dan semangat untuk memasak.

Nah, buat teman-teman, akun instagram siapa yang menginspirasi kalian? Cerita di kolom komentar ya! Thanks.

#BPN30dayChallenge2018

#bloggerperempuan

#day15

^_^



Comments
16 Comments

16 comments:

  1. Mbak follow akun umi_halim deh. Disitu ada resep-resep masak sama tips-tips juga ^^

    ReplyDelete
  2. Akun cookpad_id walau nggak menampilkan resep spesifik, tapi bikin termotivasi belajar. :D

    ReplyDelete
  3. Waaaahhh ini yang aku cari, instagram masak-memasak. Hehehe

    ReplyDelete
  4. Wah rata rata emang masternya cookpad yg mba referensiin,saya jg suka ma mereka lihat dr potonya aja bikin selera, klo sy dr cookpad mba @susie_agung :)

    ReplyDelete
  5. aku kurang pandai masak, jd aku selalu cari resep yg sederhana dan gak jelimet

    ReplyDelete
  6. yummy.idn juga simple-simple mba.. salam kenal.

    ReplyDelete
  7. punya bukunya xanderkitchen sih, kado nikahan kemarin, tapi belum dicoba. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku belum punya, mbak. Aku masih suka lihat resepnya di Instagram.

      Delete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES