Wednesday, December 5, 2018

10 List Blog Untuk Blogwalking


list blogwalking


Teman-teman blogger sudah tak asing dengan blogwalking, bukan? Pasti sudah memiliki daftar blog untuk dibaca. Ya tujuannya untuk menambah kosakata, mencari inspirasi, pertemanan dan hiburan. Blog tersebut menjadi jujugan ketika mencari bacaan yang kita butuhkan.

Buat yang ingin menambah pageview, blogwalking bisa jadi salah satu cara yang mudah dilakukan. Lumayan ya, kalau pageview merangkak pelan-pelan. Karena ini butuh proses yang tidak instan, maka blogwalking bisa menjadi cara untuk saling mengenal teman-teman blogger di dunia maya.

Kalau saya suka blog tentang masakan karena saya membutuhkan resep-resep yang telah teruji keabsahannya. Apa sih! Pertama harus teruji oleh si blogger tersebut sehingga pembacanya tergerak untuk memasak. Saya harus yakin dulu kalau resep ini tidak menyiutkan nyali saya untuk membuat masakan baru.

Nah, inilah 10 blog yang bisa teman-teman kunjungi. Percayalah, blogwalking itu menyenangkan. Asal kita membacanya tidak terpaksa dan terburu-buru. Asal tema yang kita baca itu sesuai dengan passion.


  1. www.diahdidi.com
  2. www.justtryandtaste.com
  3. www.liannyhendrawati.com
  4. www.nitalanaf.com
  5. www.dcatqueen,com
  6. www.mesikapw.com
  7. www.sandraartsense.com
  8. www.gembulnita.blogspot.com
  9. www.agusmulyadi.web.id
  10. Blog kesayangan teman-teman


Sebenarnya kalau blog tentang masakan banyak, kalau ditulis bisa melampaui 1000 kata. Tapi saya saring menjadi beberapa saja. Jelas yang sering saya kunjungi itu no 1 sampai 4. Untuk no 1 dan 2 saya sering menjadi silent reader. Yo wislah, yang penting resepnya oke. Ya, kan?

Buat yang senang jalan-jalan dan sedang mencari rekomendasi hotel, rumah makan, tempat wisata boleh tuh mampir di blognya mbak Meriska.  Review hotelnya banyak. Ada juga mbak Fanny yang rajin jalan-jalan di dalam negeri dan luar negeri. Aduh terima kasih banget, sudah menuliskan cerita perjalanan yang keren dan apa adanya.

Kalau mbak Sandra Hamidah (sandraartsense.com) ini saya suka karena banyak mengulas tentang review produk beauty. Juga tentang hobi menggambar. Karena anak bungsu saya suka menggambar, saya butuh info seputar alat gambar dan teknik menggambar. Kalau bisa contoh gambarnya. Ya Allah ini kesannya kok seperti mau mencontek gambar ya. Tapi tidak apa juga. Karena proses belajar dimulai dari meniru.

Oh ya ada mbak Nita yang memiliki koleksi majalah Bobo jadul.  Tulisannya ringan dan menghibur. Temanya random tapi asyik saja buat dibaca-baca. Yang masih penasaran, coba deh mampir di www.gembulnita.blogspot.com.

Kadang saya memang butuh hiburan, katakanlah tulisan yang santai. Maklum emak sudah capek mengurus anak-anak yang sedang aktif, jadi terhibur dengan blognya Gus Mul. Ceritanya biasa saja. Cerita sehari-hari, tapi endingnya bikin ngakak sehat. Tapi disini lagi-lagi saya jadi silent reader.

Yang terakhir adalah blog kesayangan teman-teman. Saya mesti berterima kasih kepada teman-teman blogger yang tak bisa saya sebutkan satu per satu. Sudah mirip seperti ucapan terima kasih pada halaman awal skripsi saya. Siapapun kalian, adalah bagian dari dunia perbloggeran yang asyik, seru dan penuh tantangan. Blog kalian menunjukkan ide yang luar biasa!

Jadi kalau disuruh menulis 10 list blog itu rasanya masih kurang ya. Ada yang mau menambahkan? Tulis di kolom komentar ya. Thanks.

#BPN30dayChallenge2018

#bloggerperempuan

#day16

^_^
Comments
29 Comments

29 comments:

  1. Yes! Saya juga suka agus mulyadi yang lucu dan imut itu...

    ReplyDelete
  2. bloglist lebih dekat dengan sobat blogger dan mudah untuk balik bw,
    sukses challengenya

    ReplyDelete
  3. Woaaah ketjoop basah mb nur, aku jg sering mampir ke sini loh, sukaak baca parenting ala mb nur yang rasa tjurhat, ga kaku n asyik bahasannya....

    ReplyDelete
  4. Wuah, makasih mbak.
    Selain blog masakan, aku juga suka baca tulisan yang ringan2 seperti blognya Nita, bacanya asyik dan bikin senyum2 sendiri haha.
    Nah, jadi dapat list blog baru nih. Penasaran dengan blog Gus Mul, meluncur ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya suka ke blognya Ci Lianny, karena banyak rekomendasi roti dan cemilan praktis nih :D

      Delete
  5. mampir satu-satu dulu. Tengkyu rekomendasinya mbak :)

    ReplyDelete
  6. Wah, terima kasih rekomendasinya. Bakalan sering BW kesana juga. Maklum baru nyemplung di dunia blogging dan masih jarang BW. Ternyata sebahagian sudah pernah juga baca beberapa postingannya.

    ReplyDelete
  7. Saya belum jadi blog kesayangan karena masih jarang BW, hehehe

    ReplyDelete
  8. Udah berkunjung ke beberapa blog walau gak semua masuk list. Kadang diam2 saja karena malas komen ��

    ReplyDelete
  9. 5,6,7,8 dan 10 kayaknya familier hahaha.
    keren-keren deh rekomendasinya mba :)
    Saya juga suka berkunjung ke sini :)

    ReplyDelete
  10. Duh, saya ngos2an ikut BPN nih. Mbak Rochma lancar jaya nih rupanya.
    Btw, no.1 dan 2 seeing jdi rujukan saya juga. Tapi jarang komen, sih. Jdi lebih tau ttg tips perkulineran kalo main ke sana. Selebihnya tau sekilas2 saja. Nah, Agus Mulyadi ini yg dari Mojok kan, Mbak?

    ReplyDelete
  11. Makasiihhh mbak.. Berkat mbak Nurrochma aku merasa tidak sendirian saat mereview tempat-tempat di pelosok Jatim yang notabene bukan tempat wisata, heuheu.

    Btw, alamat blogku mesikapw.com mbak.. Gara-gara suami salah ketik pas ngurus domain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf ya. 🙏🙏
      Lebih gampang hafalin namamu mbak. Makasih ya.

      Delete
  12. Wah saya kuper kali ya dari ke 10 blog diatas cuma kenal gembulnita...yg lainnya belum pernah mampir...

    ReplyDelete
  13. Gus Mul...itu favorit aku juga mba. Bisa ngakak2 klo mbaca. Temanya itu sederhana...tapi gaya nulisnya itu lho..bisa aja...

    ReplyDelete
  14. Makasih banyak mba udah sering mampir. Menyimpan catatan masak di blog, kalau buat saya sih sederhana, biar saya nggak mati gaya kalau pas mau masak, haha... Jadi tinggal muter aja sembari nyoba2 masakan yg baru. Alhamdulillah kalau ada gunanya, haha...

    ReplyDelete

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Well, feel free to drop any words. ^_^
Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

COPYRIGHT © 2017 · LOVELY MOM | THEME BY RUMAH ES