5 Produk Kecantikan Yang Halal, Andalan Saya Sehari-Hari.

by - Sabtu, Desember 15, 2018


produk kecantikan


Produk kecantikan? Saya membaca tema ini berkali-kali namun tak juga menemukan ide untuk menulis. Apakah saya harus mengelus dada karena buta tentang produk kecantikan? Ataukah saya harus menarik nafas lega karena masih menemukan produk kecantikan berjumlah lima macam di rumah?


Well, sebagai wanita berpengetahuan cetek tentang beauty, saya kesulitan untuk menjelaskan panjang lebar sebuah produk. Tapi kalau berbagi pengalaman sama saja seperti curhat, ya kan? Baiklah, saya tulis saja review singkat 5 produk kecantikan yang menjadi andalan saya sehari-hari. Semuanya sudah mengantongi sertifikat halal MUI.

1. Pembersih wajah Wardah C-defense

Saya suka berganti-ganti pembersih wajah. Ada dua merek yang masih saya gunakan saat ini, yaitu Garnier dan Wardah. Kalau wardah ini baru saya beberapa bulan terakhir. Kalau kesulitan mendapatkannya karena saya malas ke supermarket saya pakai Garnier saja.

Yang saya sukai dari Wardah adalah aromanya yang lebut dan segar. Wardah menggunakan aroma jeruk. Produk ini mengandung antioksidan Hi-Grade Vitamin C dan Active Moist Complex. Busanya lembut dan sanggup mengangkat kotoran di wajah. Rasanya wajah saya keset.

2. Sunscreen gel SPF 30

Ini andalan saya sebelum keluar rumah. Setelah wajah bersih, oles tipis menyeluruh ke wajah. Krim tabir surya ini bermanfaat untuk mencegah pengaruh buruk sinar matahari dan sebagai antioksidan.

Meski katanya tidak lengket (ada tulisan dalam produknya), tapi saya merasa lengket juga. Kalau sedang terburu-buru, setelah mengoles tipis-tipis saya angin-anginkan wajah saya. Ini kok rasanya seperti kue yang baru matang ya.

3. Face powder Wardah

Setelah tabir surya meresap saya menggunakan bedak tabur Wardah. Saya memilih bedak ini karena suka saja. pemakaiannya jelas gampang. Bedaknya tidak cepat habis. Cuma saya harus rajin mengganti sponnya agar bersih.

4. Lipstik

Diantara bermacam-macam produk kecantikan itu saya suka lipstik. Suka saja karena bisa bermain warna. Tapi karena saya tidak suka warna yang ngejreng, hasilnya semua warna lipstik mirip kecuali lips gloss dan lip balm. Saya memiliki 6 lipstik, mulai dari yang glossy hingga matte.

Ketika menulis ini saya merasa bersalah memiliki lipstik sebanyak itu. Lha, saya banyak di rumah. Setiap hari saya keluar rumah. Minimal ke tukang sayur dan mengantar anak ke sekolah. Aktivitas lainnya ada, tapi tidak sepanjang pagi hingga sore.

Kalau di rumah saya suka memakai lip balm. Kadang juga memakai lip conditioner. Lip balm saya pakai merupakan produk dari Wardah. Sedangkan lip conditioner dari Inez (halal). Semuanya sama manfaatnya, agar bibir tidak kering plus ada vitaminnya. Tapi kalau Wardah ada rasanya.

5. All in one face cleanser

Pembersih wajah all in one ini dari Viva. Saya suka karena sudah sepaket, jadi hemat waktu dan tempat. Kalau mau dibawa pergi-pergi juga tidak memberatkan. Mengandung ekstrak mulberry dan sunflower oli yang menjadikan kulit tampak lebih cerah berseri. Itu kata produknya loh. Kalau saya, kulit wajah jadi bersih.

Saya mengenal produk ini dari membaca blog teman blogger entah siapa. Meski saya blank masalah beauty, setidaknya saya pernah membaca review produk-produk kecantikan. Baca dulu, tertarik kemudian, ya kan.

Masih ada satu lagi produk kecantikan yang rutin saya pakai yaitu masker wajah. Biasanya saya memakai masker yang berupa bubuk dari Sariayu dan Mustika Ratu. Cara pakainya dengan mencampur sedikit air lalu dioles merata di wajah. Tunggu sampai mengering, bilas dengan air hingga bersih. Wajah terlihat lebih segar, bersih dan glowing. Saya merasa debu-debu jalanan menempel di wajah menghilang seketika.

Setiap minggu saya selalu memakai masker dari bahan-bahan alami seperti timun dan tomat. Prinsip saya untuk menjaga keseimbangan saja. Setelah bahan-bahan buatan pabrik saya pakai bahan-bahan alami yang mudah didapat dan murah. Timun atau tomatharus  dalam keadaan dingin agar wajah terasa segar. Kalau untuk manfaatnya, pasti lebih cepat terlihat masker buatan pabrik.

Nah, kalau boleh tahu, produk kecantikan apa saja yang teman-teman pakai?

#BPN30dayChallenge2018

#bloggerperempuan

#day26

^_^

You May Also Like

12 Comments

  1. sama nih untuk yg no.2 dan 3. face powder wardah ini hemat banget

    BalasHapus
  2. Klo di kulit saya sunscreen wardahnya ngga lengket kok mbak, cuma agak berminyak gitu (dan saya gasuka)

    BalasHapus
  3. Viva all in one nyaman dipakai...Saya suka fotonya mbak, penataan, warna, dan pilihan bunga yang dilengkapi daun lebar, artistic...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Viva ini bikin saya hemat.

      Makasih mbak. 😍

      Hapus
  4. Produk kecantikan saya belum sekomplit itu. Yang saya selalu pakai jelas no. 4, Lipstik.. Kalau saya malah lipstiknya yang dari Wardah.

    BalasHapus
  5. Dari kelima produk di atas yang pembersih wajah wardah serie itu yang belum nyoba. Cuma punya BB creamnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka pembersih Wardah ini. Aromanya seger.

      Hapus
  6. Viva itu enak sih. Murah meriah. Hahaha..
    Kalau wardah saya udah kapok, nggak cocok soalnya di kulit saya.

    BalasHapus

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Info: F untuk komen dengan akun facebook dan B untuk komen dengan akun blogger. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!