Jangan Tergoda dengan 5 Situs Belanja Ini!

by - 21.34.00



laptop


Jujur, saya itu jarang belanja online. Lebih sering belanja di dunia nyata. Contohnya ketika hendak membeli baju. Karena pada prinsipnya membeli baju agar enak dipandang suami, saya lebih suka datang langsung ke toko. Seringnya saya diantar suami. Kadang ketika saya ke Surabaya, mendadak tergoda untuk membeli baju.


Saya biasa belanja di PGS dan JMP. Bisa dibayangkan kalau mata saya terpapar aneka mode baju dan diskon. Tidak perlu membuka marketplace apapun, sudah tergoda yang nyata. Niatnya kesini adalah untuk belanja kebutuhan toko. Tapi sering tersesat di toko dan membeli baju untuk diri sendiri.

Untuk saat ini untuk memenuhi kebutuhan saya baik sehari-hari maupun tidak lebih sering belanja di pasar tradisional, supermarket dan toko-toko. Lihat, cocok lalu membeli. Barang langsung ada di tangan ketika saya membayar. Tidak dibebani dengan ongkos kirim. Mungkin karena barang-barnag kebutuhan saya masih biasa saja.

Selama tiga bulan terakhir ini saya ingat-ingat pernah belanja online kemana saja. aduh, ternyata tidak banyak. Sempat berpikir kalau tidak sampai lima biji mau ganti judul saja. Baiklah, setelah merenung, akhirnya saya menemukan 5 tempat belanja. Bukan favorit sih, karena saya belanja sesuai kebutuhan dan tidak sering.

1. Tokopedia

Banyak juga barang-barang saya hasil belanja dari Tokopedia. Banyak itu bukan karena saya sering belanja, namun karena saya sering mendapat toko cash yang kemudian berganti OVO. Lumayan kan kalau bisa digunakan untuk membeli properti foto, fashion dan barang-barang yang tak bisa saya dapatkan di toko offline. Tetap dengan mempertimbangkan toko yang  lokasinya dekat agar ongkos kirim tak mahal.

2. Gramedia

Membeli buku itu agak susah di daerah saya. Karena memang toko buku tidak begitu populer. Salah satu cara untuk menambah koleksi buku adalah dengan belanja buku di Gramedia. Sayangnya, harbolnas kemarin tidak seru. Buku-buku yang saya inginkan tidak ada dalam daftar diskonan. Sedih.

3. Taveloka

Libur tlah tiba... hatiku gembira. Ayo, siapa yang sudah merayakan liburan dengan traveling. Saya dong! Sudah booking hotel untuk liburan bersama keluarga. Situs ini sering diburu karena memberikan daftar harga hotel, tiket pesawat, kereta dengan jelas. Apalagi kalau ada diskon. Huhu...diskon kali ini tidak banyak. Tapi lumayan masih mau kasih diskon.

4. Airy

Dengan applikasi airy, saya bisa mencari harga hotel dengan budget yang saya miliki. Airy ini banget dan harganya itu pas di kantong. Lagi-lagi saya mencari diskon. Ya, diskon adalah salah satu godaan terbesar.

5. Instagram

Ini sebenarnya bukan situs belanja. Tapi saya tidak memiliki rekomendasi marketplace lainnya. Justru di instagram ini, saya sering tergoda dengan psotingan akun-akun bakul properti foto berbahan kayu seperti @nanauniquestore. Saya pernah belanja disini dan salah melihat total belanja. Karena uang yang saya transfer kebanyakan, pihak nanauniquestore besoknya mentransfer kelebihannya. Selain @nanauniquestore ada @dekorasikayu yang sering promo.

Sedangkan untuk alas foto saya sering memesan di @alasfoto_foodphotosupport yang berlokasi di Malang. Dengan pertimbangan lokasi yang dekat, maka ongkos kirim tidak mahal. Barang datang baru saya bayar. Saya heran, saya tidak kenal, tapi barang dikirim ke rumah sebelum saya bayar. Setelah perkiraan barang tiba di rumah, mbak Ririk sebagai owner baru mengabari saya. Kemudian saya bayar.

Belanja di 5 tempat tersebut memang banyak godaannya. Terutama instagram yang setiap sari saya lirik. Kemudian ingat isi dompet.

#BPN30dayChallenge2018

#bloggerperempuan

#day28

^_^

You May Also Like

10 komentar

  1. Aku kok malah jarang belanja online ya.. Belanh was offline pun jarang. Palingan beli buku online dari teman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun jarang mbak. Kalau tokopedia hihi..karena dapat job berhadiah voucher. Aku juga sering beli buku online dari penulisnya.

      Hapus
  2. sama ya kita... suka belanja dari Instagram :D

    aia aku belun nyoba airy. traveloka udh beberapa kali. mayan praktis buat cari hotel pas liburan :)

    BalasHapus
  3. Wahahaha saya pernah belanja ke hampir semua situs belanja yang mba jabarkan, kecuali Gramedia wkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gramedia online karena ditempatku gak banyak pilihan buku.

      Hapus
  4. Zaman sekarang kayaknya nggak cuma bisa belanja lewat situs ecommerce ya, di Instagram juga banyak toko online yang jual barang-barang kebutuhan kita. Thank you Mba rekomendasinya. Langsung cuss ke nana unique store, kok lucu amat ini piring-piring kayunya!

    BalasHapus
  5. Klo gramed online aku blum pernah pke mb, aku masi pewenya dateng langsung ke gramed tokonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anakku pernah ngomong, "Enak tinggal di kota besar, gampang beli buku. Kalau ada diskon tahu."
      Aku kalau ke Gramedia, ke Surabaya dulu.

      Hapus

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Info: F untuk komen dengan akun facebook dan B untuk komen dengan akun blogger. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!