Staycation di Hotel Dewarna Bojonegoro, Apa Saja Yang Bisa Dilakukan?

by - Jumat, Desember 21, 2018


lobby


Kota Bojonegoro ini tidak asing bagi saya. Karena saya pernah tinggal tinggal disini kurang dari dua tahun. Ya, secepat itu suami dapat info tempat tugas baru. Akhirnya pindah lagi. Namun kami tetap memiliki kenangan disini.

Niatnya kesini karena ingin staycation. Rasanya sudah lama tidak menginap di hotel. Pilihannya di kota tetangga saja, yang dekat, biar tidak capek di perjalanan. Apalagi berangkatnya agak sore. Harus menunggu anak kedua pulang sekolah dulu.


kolam renang


Saya memilih hotel yang menyediakan kolam renang. Anak bungsu saya suka berenang. Di sekolahnya ikut ekstra renang, jadi ketika saya sudah niat mencari hotel biasanya mempertimbangkan kolam renang. Tapi kalau cuma untuk sekedar tidur, biasanya saya ngomong dulu kepada anaknya. Tidak perlu kolam renangpun kalau alasan saya masuk akal, anaknya bisa menerima.

Memasuki hotel Dewarna, warna-warna ngejreng terlihat dari bangunan hotel yang megah. Kemudian masuk ke lobby yang menyatu dengan restoran hotel. Sesuai namanya maka perabot dan ornamen di lobby hotel berwarna cerah. Lobby dengan banyak meja kursi yang bikin saya betah duduk. Senang juga kalau melihat lobby luas seperti ini. Lelah mata selama di perjalanan, bisa duduk santai sambil memandang ornamen hotel.


lorong hotel


Lokasi:

Jl. Veteran no.55 Bojonegoro Jawa Timur

Lokasi hotel sangat strategis, dekat dengan KDS Mall, Stasiun Kereta Api, Go Fun, Rumah Sakit Dr. R Sosodoro Djatikoesoemo.

Faslitas kamar:

AC, brankas, teve, kulkas, air panas

Luas kamar:

16 m2


kamar hotel

Saya memilih moderate room dengan balkon yang menghadap ke tempat parkir. Kalau lagi bosan di kamar, saya bisa duduk santai sambil melihat pemandangan di luar. Pagi hari saya bisa santai di balkon dan menghirup udara segar.

Area hotel ini luas dengan 207 kamar. Dengan kamar sebanyak ini saya merasa seperti berada di lorong yang sunyi. Saya menginap di hari Sabtu hingga Minggu menjelang siang. Tapi setiap melewati lorong saya tidak pernah berjumpa ataupun berpapasan dengan tamu hotel.

Hotel ini dilengkapi dengan lift yang memudahkan para tamu menuju kamar-kamar yang dipesan. Saya memilih naik turun tangga sekalian agar tubuh ini bergerak. Karena kamar saya berada di lantai satu saya merasa naik turun tangga tidak memberatkan. Entah kalau lantainya lebih tinggi lagi.

kamar hotel


Saya berharap bisa langsung selonjoran di kasur. Berhubung anak-anak aktif bergerak, keinginan tersebut hanyalah angan-angan. Sekilas kamar tampak bersih. Sayangnya ketika tangan ini menyentuh meja, ada debu-debu yang masih menempel. Apalagi di area balkon, sepertinya kurang terawat dengan baik. Mungkin sekedar dibersihkan saja, sekilas-sekilas.

Ketika saya memesan kamar ini, saya tidak tahu kalau ada kulkasnya.  Di applikasi booking hotel, tidak tercantum fasilitas ini. Beruntung banget ketika masuk kamar dan melihat ada kulkas kecil. Apalagi anak-anak, yang rasanya setiap minum harus dingin. Maka, ketika sedang keluar, sekalian saja beli minuman buat dimasukkan ke dalam kulkas.

kamar mandi


Pagi harinya si bungsu mengajak berenang. Beruntung kolamnya bersih dan tidak crowded. Jadi anak-anak senang bermain di kolamnya. Disamping kolam adalah resto. Setelah berenang saya ajak anak-anak makan pagi. Untuk yang mau menambah, tinggal membayar Rp 35.000 di kasir resto. Kemudian kami bisa makan sepuasnya.

Secara umum, rasa masakannya cenderung flat. Tidak banyak pilihan menu. Setiap makan di hotel, saya usahakan untuk selalu mengambil sayur dan buah. Bagi saya penting banget untuk memenuhi kebutuhan akan gizi dan serat. Agar tubuh tetap menjalankan fungsinya seperti biasa.

resto


Seingat saya di resto tidak ada snack. Menunya capcay, sup tomyam, mie goreng, ayam goreng, tahu dan tempe. Buah yang tersedia adalah pepaya dan semangka. Minumannya bisa memilih air mineral, teh dan kopi.

Mungkin dengan budget Rp 300.000 plus sekian (saya lupa tepatnya), dapat menu seperti diatas. Yang penting anak-anak makan dengan lahap.  Kemudian mager di kamar. Saya memang tidak ada acara lain, cuma ingin staycation. 


breakfast


Jadi buat teman-teman yang ingin staycation di hotel Dewarna  dan masih bingung mau apa (jangan bingung atau galau ya!), bisa menikmati berbagai fasilitas seperti ini:

Kolam renang, 
Restoran
Fitness centre
Spa and Reflexologi


fasilitas hotel dewarna


Atau mau mager seperti saya? Ini kan liburan, kudu dinikmati dan disyukuri.  Sesekali saja deh, buat menyiapkan fisik menghadapi rutinitas esok.

Buat yang ingin berlibur di Bojonegoro, semoga menyenangkan hari-harinya. 

^_^

You May Also Like

16 Comments

  1. dududududud ada kolamnya, makanan nya pun nampak lezat! pjadi pengen mbak

    BalasHapus
  2. Tipe-tipe roommya apa saja mbak?
    Sepertinya menyenangkan sekali ya bisa liburan bareng keluarga stay di hotel...apalagi kelihatannya hotelnya tenang gitu..jadi bisa santai dari keriuhan aktivitas sehari-hari...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Superior, moderate, deluxe, junior suite room, suite room. Bisa lihat di app booking hotel ya.

      Hapus
  3. Hotelnya nyaman dan bersih, dan lagi makanannya sedaaap!!

    BalasHapus
  4. Weeeeeeeeeeeh... mbak hotelnya bagus banget!!
    Kolam renangnya lumayan tuh panjang.
    Huuuuhuhuhuhu kamarnya ada balkon...
    Aku suka banget sama kamar2 yg punya balkon.
    Kan enak tuh sore2 ngeteh di luar biar kayak pilem2 di tipi hahah
    Fitnes senter... eh centrenya gak diliput mbak?

    ((((( Diliput )))))
    Dikira berita tipi apa gimana, neng?

    Oh iya, dan aku suka banget sama hotel2 yang menyediakan PEPAYA di antara menu2 makanannya. Kenapa? Karena jarang banget ada hotel yang menyediakan pepaya... biasanya kan ya itu melon, semangka, nanas... Sementara Pepaya itu bagus buat tubuh, kaya akan serat. Bisa melancarkan pencernaan. Yang aku tau nih, kalo di Bali itu ada J4 di legian ada pepayanya. Nah nambah lagi deh 1 koleksi hotelku yg nyediain buah pepaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhir-akhir ini aku suka kamar yang ada balkonnya. Tapi nggak setiap booking hotel dapat sih. Pernah aku dah booking yang ada balkonnya, tapi dapat yang gak ada balkon. Ya aku protes. Sayang, untuk ganti kamar gak bisa. Sebel sih. Hotel gak fair. Katanya yang ada balkon dah habis. Mau gimana lagi. Lha aku dah booking, dah bayar.

      Hapus
  5. WAh bener bener komplit ya mbak... bersih pula tempatnya, kalau diarea pegunungan yg hijau gitu kayaknya lebih mantep yaa :D

    BalasHapus
  6. huaa kolam renang nya bagus
    salah satu kriteriaku untuk nyari tempat staycation ya kolam renang nyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bawa anak kecil aku pasti mempertimbangkan yang ada kolamnya.

      Hapus
  7. Akutu belum pernah ke Bojonegoro. Suami kudu dicolek keras2 nih wkwkwk

    BalasHapus

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Info: F untuk komen dengan akun facebook dan B untuk komen dengan akun blogger. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!