PakarHero: Konsultasi Online Dengan Para Ahlinya


memotret


Akhir-akhir ini saya lebih banyak memotret dengan handphone dibandingkan dengan kamera. Lebih mudah saja ketika mau diupload di akun sosial media. Tahu sendiri kan kalau kamera itu bobotnya lebih berat. Baru pegang sebentar tangan sudah pegel.

Menggunakan handphone untuk memotret, terutama untuk foto-foto makanan lebih praktis. Setelah cekrak-cekrek lanjut dengan edit sebentar. Beres lalu upload di media sosial. Semudah itu sih, kalau mau saya memotret.

Tapi saya membutuhkan handphone yang mumpuni dan tentunya dengan harga terjangkau. Jadi untuk “wacana” #2019gantigadget saya meminta pendapat suami.  MInimal saya mengantongi ijin untuk mencari handphone.

Nah, demi menyukseskan wacana tersebut, saya berkali-kali googling beberapa merek handphone. Hasilnya, saya buka tutup web demi sebuah kata “gadget”. Ternyata pencarian seperti ini membutuhkan waktu yang tak sebentar. Kemudian dengan kata kunci food photography, ternyata hasilnya sama seperti fotografi pada umumnya.

Sebagai orang yang awam tentang tekno, saya bingung. Berapa kali saya membaca ulasan merek-merek handphone yang semuanya menarik. Tapi saya masih saja tidak tahu merek apa yang cocok untuk saya.

Meski masih amatir dan tidak kunjung ada kemajuan dalam dunia fotografi, bolehlah saya memperjuangkan gadget idaman. Untuk mendapatkannya saya harus mencari info sebanyak-banyaknya. Minimal saya sudah mengenal beberapa merek handphone di pasaran yang kualitas kameranya bagus untuk memotret makanan.

Untuk hunting handphone di daerah saya memang mudah. Toko-toko gadget mudah ditemukan dan dekat. Tapi biasanya sales akan menggiring opini orang yang awam dengan penjelasan yang mengarah pada produk yang dijualnya. Bisa jadi karena mengejar target penjualan, penjelasan mereka jadi subyektif.

Apakah PakarHero?


bidang keahlian pakarhero


Nah, baru-baru ini saya mendengar ada marketplace yang bisa membantu kita menyelesaikan berbagai permasalahan. Dalam marketplace yang bernama PakarHero ada banyak pakar – sebutan untuk para ahli yang telah berpengalaman di bidangnya masing-masing - yang akan membantu kita mencari solusi. Kita bisa bertanya apa saja secara online. Tak perlu terpaku pada tempat, cukup sambil leyeh-leyeh kita bisa konsultasi di PakarHero sesuai dengan bidang-bidang keahlian para pakar. Saat ini ada 13 bidang keahlian di PakarHero.

Untuk jasa konsultasi ini dikenakan biaya yang ditentukan oleh masing-masing pakar. Bisa jadi dalam satu bidang, para pakar mencantumkan harga yang berbeda. Setiap biaya yang kenakan adalah untuk satu topik  saja.

Kembali ke wacana ganti handphone itu. Saya bertanya dengan pakar di bidang gadget. Disini, ada 6 orang yang tergabung PakarHero. Saya memilih Ju Ming untuk konsultasi. Jasa konsultasi sebesar Rp 5.000. Namun saya beruntung karena memiliki voucher sehingga bisa gratis. Untuk saat ini sistem pembayaran bisa dengan rupiah (kartu kredit) dan dolar (paypal).

Saya bertanya tentang permasalahan yang saya hadapi, handphone untuk memotret. Budget 3 juta. Tidak menunggu waktu lama, saya sudah mendapatkan jawabannya. Sesi konsultasi ini modelnya interaktif. Saya bisa bertanya lebih lanjut jika jawaban dari pakar belum jelas. Tetap dalam topik yang sama. 

Dengan budget segitu saya bisa loh, tetap eksis memotret. Untuk budget kurang dari 3 juta saya bisa memilih Redmi Note 5 4/64. Sedangkan jika budget 3 jutaan bisa pilih Mi a2 yang bukan lite dan Zenfone max pro m2.

pakarhero


PakarHero ini memudahkan orang awam seperti saya. Jawabannya ringkas, jelas dan obyektif karena memang tak ada kepentingan dengan brand dan penjualnya. Namun jika ingin mendapatkan jawaban secara detail, kita bisa meminta ulasan yang jelas seperti spesifikasi, harga pasaran bahkan kelebihan dan kekurangan dari merek handphone A-Z.

Jadi, mau jawaban yang simple dan asal beres atau yang menyangkut hal-hal teknis, semuanya bisa dilayani oleh para pakar.

Cara konsultasi:

  1. Mendaftar dengan emal.
  2. Setelah ada verifikasi, kita bisa mengajukan pertanyaan kepada pakar.
  3. Membayar biaya konsultasi.
  4. Konsultasi dengan pakar.
Untuk berkonsultasi dengan pakar, dimana saja dan kapan saja, seperti ini alurnya:

alur konsultasi di pakarhero



Selain mendaftar sebagai pengguna yang ingin berkonsultasi dengan para pakar, marketplace ini juga menerima pakar. PakarHero itu lengkap. Flatform ini dibuat untuk memudahkan masyarakat mencari dan menawarkan jasa konsultasi secara profesional di berbagai bidang.

Di masa mendatang PakarHero berencana untuk menambah jumlah bidang dan pakar. Sehingga pengguna mudah berkonsultasi di berbagai bidang dengan cepat dan praktis. Jadi masih terbuka lebar untuk teman-teman yang memiliki keahlian di bidangnya untuk mendaftar sebagai pakar.

Jika teman-teman tertarik untuk bergabung, bisa cek PakarHero. Atau barangkali ada pertanyaan, coba deh mampir di PakarHero. Anda butuh jawaban? PakarHero menghubungkan Anda ke ahli yang Anda cari.



^_^



12 Komentar untuk "PakarHero: Konsultasi Online Dengan Para Ahlinya"

  1. Zaman now segalanya makin praktis. Bahkan konsultasi pun ada pakarnya yg bs melayani secara online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. PakarHero bikin hepi. Sambil leyeh-leyeh, masalah pun beres.

      Hapus
  2. Keren ya, sudah ada marketplace untuk konsultasi. Pakarhero ini memudahkan saya buat bertanya-tanya soal spesifik terkait berbagai hal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga makin banyak bidang keahlian di PakarHero, semakin mudah menyelesaikan masalah.

      Hapus
  3. Bisa bermanfaat bagi banyak orang nih, apalagi di zaman serba digital. Semua bisa jadi lebih mudah.

    BalasHapus
  4. jaman sekarang makin canggih aja yaa.
    saya juga suka bingung mba kalo mau milih gadget yang bagus, sesuai keinginan.
    kalo nanya langsung ke penjual nya, bener kata mba, takutnya subjektif. kadang dia juga ngejelasin panjang lebar yang bikin saya pusing. jadilah saya 'iya-iya' aja. haha..

    bagus banget nih pakarhero. gak cuma tentang handphone aja kan ya? konsultasi tentang laptop juga bisa?

    BalasHapus
  5. wah baru tahu ini, kapan2 coba ah

    BalasHapus
  6. Zaman sekarang mau konsultasi rasanya mudah, ya? Ada aplikasinya yang bisadipakai di gawai kita, jadinya kita bisa leluasa konsultasi tanpa perlu nempuh jarak jauh atau bikin jadwal janjiian. Platform Pakar Hero benar-bemnar keren.
    Segala pakar kumpul di sana dan bayarannya pun bisa dijangkau semua kalangan. Ada banyak masalah hidup yang butuh pemecahan ahlinya, seperti Mbak Nur yang bingung pilih ponsel baru dengan kamera beresolusi bagus sedang dana terbatas dalam kisaran tertentu.
    Dunia benar-benar bergerak cepat, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zaman sekarang masih galau. Ada PakarHero yang siap membantu menyelesaikan masalah kita di 13 bidang keahlian.

      Hapus

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel