Intip 5 Tips Berikut Jika Ingin Power Bank Vivan Kita Awet Sepanjang Tahun

by - 16.51.00




Power bank menjadi salah satu kebutuhan yang tak terpisahkan dari smartphone kita. Bayangkan ketika sedang traveling dan baterai mulai habis. Sementara tidak ada colokan untuk mengisi daya disekitar kita. Sebagai alternatif agar smartphone kita mampu bertahan adalah dengan membawa power bank.


Salah satu power bank yang menjadi favorit masyarakat adalah power bank Vivan. Desainnya yang mungil dan ramping membuat power bank ini  mudah dibawa. Selain itu sangat bagus dan maksimal dalam melakukan pengisian daya sehingga aktivitas kita di luar ruangan menjadi tidak terganggu karena baterai smartphone yang habis.

Walaupun power bank ini sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari kita, jangan sampai lupa untuk merawatnya. Dengan merawat secara baik power bank Vivan akan awet. Sebaliknya, jika kita abai, secara perlahan daya tahannya akan semakin menurun sehingga mau tidak mau  harus membeli power bank baru yang harganya cenderung mahal. Bagaimana?



Saya tentu ingin agar bertahan lama. Agar power bank yang kita beli tidak cepat rusak, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan: 

1.  Hindari Kontak Power Bank dengan Barang Elektronik Lain

Tips ini perlu diperhatikan baik-baik jika ingin power bank kita awet dan tidak cepat rusak, termasuk juga bagi teman-teman yang memiliki power bank Vivan.

Sebaiknya menghindari kontak power bank dengan barang-barang elektronik lain yang sedang aktif karena barang-barang elektronik akan memancarkan gelombang magnetic jika diaktifkan. Jika kita mendekatkan power bank maka gelombang magnetik yang dihasilkan akan saling bertabrakan dan secara tidak langsung akan menurunkan kinerja power bank itu sendiri.

2.    Nonaktifkan Smartphone ketika Sedang Mengisi Daya di Power Bank

Sama seperti ketika melakukan pengisian di sumber listrik lain kita  disarankan untuk tidak menjalankan smartphone ketika sedang mengisi daya di power bank. Termasuk juga di power bank Vivan.

Jika kita melakukannya akan membuat aliran arus listrik menjadi tidak stabil dan baterai power bank menjadi bocor. Sebaiknya kita selalu menonaktifkan smartphone ketika melakukan pengisian daya agar power bank tidak cepat rusak.

3.   Simpan Power Bank Pada Suhu yang Stabil

Agar power bank tidak cepat rusak, sebaiknya selalu simpan power bank di suhu yang stabil atau di suhu ruang. Menempatkan power bank di suhu yang terlalu panas akan menyebabkan kerusakan pada bagian dalam komponen power bank.

Suhu yang terlalu dingin juga tidak baik karena akan menyebabkan banyak partikel air yang kemungkinan masuk kedalam bagian dalam power bank. Akibatnya power bank lebih cepat rusak.

4.    Selalu Cek Cara Pengisian Power Bank

Mengisi power bank yang paling baik adalah ketika power bank mulai memasuki daya yang rendah, kira-kira pada kisaran 15%. Mengisi daya power bank ketika simpanan dayanya masih tinggi menyebabkan performanya kurang bagus atau menurun. Penyebabnya adalah setiap power bank memiliki kapasitas isi ulang yang terbatas. Jika kita terlalu sering melakukan isi ulang, maka hal tersebut secara perlahan membuat power bank menjadi lebih cepat rusak.

5.   Gunakan Power Bank dengan Bijak

Agar tidak cepat rusak maka kita harus menggunakan power bank dengan bijak. Sejatinya power bank digunakan dalam keadaan darurat jika kita tidak menemukan colokan atau sumber listrik lainnya.

Jika kita sudah menemukan sumber listrik, sebaiknya langsung melakukan pengisian daya smartphone ke sumber listrik tersebut. Penggunaan power bank secara berlebihan dan terus menerus akan semakin menurunkan performanya.

Demikianlah beberapa tips yang dapat kita lakukan agar power bank kesayangan tidak cepat rusak dan selalu tahan lama. Semoga bermanfaat ya! Buat teman-teman yang ingin mencari mencari power bank berkualitas dengan merk bagus seperti power bank Vivan dapat menemukannya di Bukalapak.

Bukalapak selalu menghadirkan berbagai potongan harga dan diskon  menarik yang dapat digunakan untuk dapat membeli power bank incaran kita. Happy shopping!

^_^

You May Also Like

6 komentar

  1. Waahhh mau donk power banknya

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah power bank ku pun awet...tapii...aku kok lupa merk nya, kayake gak merk kenamaan deh..

    BalasHapus
  3. wah ternyata ga disarankan ngecas kalau smartphonenya nyala ya mbak, saya baru tau ini. kebiasaan saya sih ngecas ya dicas, malah sambil main smartphone

    BalasHapus

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. Info: F untuk komen dengan akun facebook dan B untuk komen dengan akun blogger. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!