Kang Reyvan, Blogger dan Bakul Madu Asal Montong, Tuban



kang reyvan


Menjadi seorang blogger dituntut untuk bisa menulis banyak hal. Bahkan untuk tema yang tidak dikuasai sekalipun. Harus bisa menggali ide dan menulis dengan gaya bahasa yang menarik. Intinya, menjadi blogger adalah sebuah perjuangan, media belajar yang terus menerus dan sharing tentang hal-hal baik. Semangat seperti ini pula yang mendorong Kang Reyvan untuk terlibat dalam arisan Blogger Tuban. 


Lebih dekat dengan Kang Reyvan, Bakul Madu

Kang Reyvan saat ini menjabat sebagai ketua komunitas Blogger Tuban. Pria yang tinggal di desa Talun, Montong, Tuban ini adalah seorang pekerja keras. Beberapa bidang pekerjaan yang masih digeluti saat ini adalah sebagai penjual madu, gambar styrofoam dan menyewakan odong-odong (mainan anak-anak).

Dengan memanfaatkan media sosial, Kang Reyvan aktif mempromosikan semua produk yang dijual. Di era digital saat ini, media sosial berperan penting sebagai media untuk menggelar lapak. Siapapun bisa menjual produknya. Tidak dibatasi oleh waktu dan tempat. Pelangganpun mulai mengenal sosok kang Reyvan dengan segala aktivitasnya.

Jika teman-teman ingin memesan, bisa menghubungi Kang Reyvan. Jangan khawatir soal harga. Ehmm....bagi saya, harganya bersahabat. Beberapa waktu lalu memesan madu untuk stok di rumah dan buat anak sulung. Sayang stoknya sedang kosong. Sebenarnya saya tidak butuh madu khusus. Tapi karena saya menginginkan wadah yang bukan kaca, maka saya rela menunggu.

Tidak sampai satu bulan, kang Reyvan mengabari bahwa madu yang saya inginkan sudah siap. Hari itu juga madu dikirim sendiri ke rumah. Tidak ada ongkos kirim. Padahal lumayan juga jarak tempuh dari Montong ke Tuban.

madu kang reyvan


Selama masih di wilayah Tuban dan terjangkau oleh kendaraan roda dua miliknya, Kang Reyvan selalu siap mengantarkan madu-madu pesanan pelanggan. Untuk pesanan dari luar kota, tetap bisa dikirm. Zaman sekarang apa sih yang tidak mudah. Jasa pengiriman barang juga banyak pilihannya.

Oh ya, jenis-jenis madu yang tersedia antara lain madu randu, madu Jawa, madu klanceng, madu Sumbawa, madu dan sarangnya. Kita bisa memesan madu sesuai dengan kebutuhan kita. Mau yang ukuran botol besar atau kecil, siap antar.

Hobi Blusukan Kang Reyvan untuk Konten Blog

Di sela-sela kesibukan bekerja, Kang Reyvan masih menyempatkan waktunya untuk melakukan hobi blusukan. Hobi ini dilakukan bersama dengan komunitas BAT (Blusukan Alam Tuban) dengan tujuan untuk memperkenalkan potensi desa, baik yang sudah digarap sebagai wisata maupun tidak. Selain blusukan, BAT mengadakan kegiatan sosial seperti santunan anak yatim.

Hobi blusukan meliputi wilayah Tuban dan sekitarnya. Di komunitas BAT ini Kang Reyvan menjabat sebagai humas. Setiap ada kegiatan dari BAT, Kang Reyvan selalu memberikan informasi di media sosial.

Aktivitas blusukan tersebut menjadi inspirasi untuk konten di blog yang mengambil tema wisata, budaya dan kuliner. Seperti pepatah, “Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampau.” Seperti itulah Kang Reyvan menggali ide yang terserak ketika sedang blusukan di pelosok daerah Tuban dan sekitarnya.

Kalau bukan kita, warga lokal, lalu siapa yang akan memperkenalkan daerah sendiri? Tetap semangat ya, Kang!

Sejatinya dengan blusukan ke desa-desa membuat hidup ini menjadi lebih berwarna. Kang Reyvan semakin luas pengalaman dan pergaulannya dalam menjelajahi pelosok Tuban. Semakin mengenal tempat-tempat yang cocok dikunjungi bersama keluarga atau komunitas. Semakin bangga dengan kampung halaman. 

Semakin banyak teman baik di dunia nyata maupun maya semoga berimbas pada semakin banyaknya pelanggan madu. Barokallah, ya Kang!

^_^

3 Komentar untuk "Kang Reyvan, Blogger dan Bakul Madu Asal Montong, Tuban"

  1. Kisah kang Reyvan ini menginspiratif banget ...
    Aku suka niatannya mengenalkan produk madu dan potensi desanya.

    Lewat artikel ini, titip salam kenal buat kang Reyvan :)

    BalasHapus
  2. Artikel yg sangat menginspirasi, semoga Tuban semakin maju dan usahanya kang Reyvan semakin jaya

    BalasHapus
  3. Inovasi kang reyvan sangat bagus bisa mengadopsi khas potensi desanya dengan madu yang dijualnya, sangat keren dan menginspirasi

    BalasHapus

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel