Staycation di Family Room Votel Hotel Charis, dekat dengan Pusat Kuliner di Kota Tuban


votel hotel charis tuban


Assalamualaikum

Tahun lalu ada seorang teman SMA yang tinggal di luar kota bercerita kalau sekarang tidak lagi galau memilih tempat menginap di Tuban. Tentu saja ini kabar yang menggembirakan. Tuban bisa menjadi tempat singgah yang menyenangkan.

Karena tinggal di kampung halaman, justru saya tidak peka dengan perkembangan hotel-hotel di Tuban. Ya, bisa dikatakan sekedar tahu ketika lewat di depannya. Tapi tidak pernah mengecek langsung via aplikasi booking hotel. Saya pikir buat apa? Toh saya bisa tidur nyenyak di rumah sendiri maupun di rumah orang tua.


votel hotel charis tuban

Namun, kalau dipikir-pikir ada benarnya juga kalau saya tahu dan bisa merekomendasikan tempat menginap yang menyenangkan. Seperti ketika ada teman yang bertanya, “Di Tuban ada hotel apa saja? Yang bagus dimana? Yang budget dimana?”
Akhirnya saya buka aplikasi booking hotel dan klik “hotel disekitar Anda”. Wow... ternyata banyak pilihannya. Harga juga bervariasi, tergantung budget kita. Jadi hotel mana yang saya rekomendasikan untuk teman-teman?

Votel Hotel Charis, Tempat Menginap yang Strategis Sambil Kulineran di Kota Tuban

votel hotel charis tuban

Hari Sabtu lalu saya bersama teman-teman blogger Tuban mendapat undangan untuk mengunjungi Votel Hotel Charis yang berdiri sejak Mei 2019. Hotel ini berbatasan dengan resto Layar 6, sedangkan bagian belakang adalah sawah. Paling suka ketika tanaman padi di sawah sedang menguning. View seperti ini menarik. Kadang kita jenuh dan begitu melihat alam rasanya lebih segar. So, tamu yang menginap disini bisa puas menikmati sawah warga yang membentang luas.

Lokasi hotel di Jalan Letda Sucipto no. 210 Tuban. Ini sangat strategis karena dekat dengan tempat makan, sekolah, rumah sakit, pusat pemerintahan, GOR, toko batik gedog (batik khas Tuban), mini market.

Bahkan jika teman-teman ingin berkunjung ke pusat pembuatan batik gedog di kecamatan Kerek, sangat mudah karena satu jalur. Di sepanjang jalan ada papan petunjuk ke arah Kerek. Atau bisa dengan memilih menggunakan transportasi umum saja.

votel hotel charis tuban

Yang paling penting sebelum memutuskan untuk memesan hotel adalah adanya tempat-tempat makan yang mudah dijangkau. Kulineran itu wajib deh dan tentu saja menyenangkan! 

Nah, kemudahan seperti ini bisa kita dapatkan di Votel Hotel Charis. Tepat disampingnya adalah resto Layar 6. Ada juga warung apung Rahmawati yang hanya perlu menyeberang saja. Jadi begitu keluar hotel, kita langsung bisa melihat keberadaan tempat-tempat makan ini (rumah makan Layar 6 dan warung apung Rahmawati). Lainnya? Masih banyak! Ada banyak tempat kuliner enak di sepanjang jalan Letda Sucipto atau agak ke timur lagi ada deretan tempat kuliner di Jalan Sunan Kalijogo. Mau mencari makanan kaki lima hingga resto, lengkap! Mau makanan khas, jadul hingga kekinian juga ada!

Pilihan lain ketika malas keluar hotel adalah dengan memesan makanan dari hotel yang siap selama 24 jam. Kita tinggal selonjoran di kamar, nonton film sambil menunggu pesanan datang. Tidak perlu ribet!

Family Room untuk Keluarga maupun Rombongan

votel hotel charis tuban
Executive room
Ketika memilih sebuah hotel, biasanya saya akan memprioritaskan kepentingan saya disana. Misalnya ketika hendak menjenguk anak yang berada di asrama/pondok maka saya akan mencari hotel yang dekat dengan tempat anak saya. Demikian juga ketika tujuan saya adalah traveling. Saya memilih tempat-tempat wisata dekat dengan hotel. Dengan cara seperti ini saya bisa menghemat ongkos kendaraan, waktu tempuh dan tenaga.

votel hotel charis tuban
Executive room
Votel Hotel Charis cocok untuk berbagai kepentingan baik keluarga maupun bisnis. Karena memang lokasinya yang strategis. Apalagi didukung oleh fasilitas antar jemput secara lokal yang bakal memanjakan tamu hotel. Kalaupun ingin memesan kendaraan umum maupun online juga cukup mudah karena lokasinya berada di tepi jalan raya. Bus antar kota lewat depan hotel.

Ketika berkunjung ke Charis, saya suka dengan tema minimalis untuk tiap kamarnya. Tema minimalis dapat kita temukan dengan tidak banyak penggunaan perabot sehingga ruangan terasa lega. Contohnya untuk menaruh pakaian kita bisa memanfaatkan rak dan gantungan baju yang tersedia. 

votel hotel charis tuban
Suite room

Tapi buat keluarga atau rombongan jangan khawatir. Di Votel Hotel Charis ini menyediakan Family Room. Kalian bisa memilih tipe kamar executive yang luasnya 25 m2 atau suite dengan luas 50 m2. Untuk tipe executive ini terdiri dari dua yaitu executive twin 38 kamar, executive double ada 28 kamar. Sedangkan tipe suite room tersedia 4 kamar.

Note, tipe kamar seluruhnya antara lain:

  • Superior
  • Deluxe
  • Executive twin
  • Executive double
  • Suite

votel hotel charis tuban
Suite room

Dari semua kamar memiliki fasilitas yang sama yaitu AC, televisi, air minum kemasan, pemanas air, toiletries, kamar mandi dengan air panas. Saya rasa ini standar hotel pada umumnya. Hanya saja di tipe executive dan suite terdapat hair dryer di kamar mandi. Saya suka kalau ada hair dryer ini. Sangat memudahkan saya untuk mengeringkan rambut. Bahkan anak-anak suka rebutan. Ikut-ikutan mengeringkan rambut. Padahal rambut mereka pendek!

Yang menarik itu di suite room terdapat satu set meja kursi untuk keluarga atau rombongan. Di salah satu sisi dinding ada tumpukan rak yang bisa digunakan untuk menaruh barang-barang. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati waktu sambil ngobrol santai atau sebagai tempat makan. Sambil menonton film dari layar televisi yang ada di dekatnya. Jadi di ruangan ini ada 2 televisi loh.

votel hotel charis tuban
Suite room

Sebagai keluarga besar (dengan 3 anak), saya pasti memilih tempat menginap yang nyaman. Meskipun mungkin dengan tujuan untuk transit saja. Kenyamanan itu diperoleh dengan tidur yang nyenyak. Setiap anak mendapatkan cukup tempat untuk tidur. Seperti itulah yang saya inginkan ketika memilih hotel. Beberapa hotel yang penah saya kunjungi dan saya tulis di blog rata-rata dengan ruangan yang cukup luas.  Bukan luas banget, namun setidaknya cukup untuk menampung kami berlima. Tidur tidak berdesakan. Atau dengan bed tambahan.

Sudah siap untuk staycation?

Votel Hotel Charis bisa menjadi pilihan tepat untuk tempat menginap di Tuban. Tempatnya nyaman dan strategis dengan harga bersaing cocok untuk tujuan berlibur di Tuban.

votel hotel charis tuban
Suite room

*****

Votel Hotel Charis dilengkapi dengan hall yang bisa disewa untuk umum. Hall bisa menampung hingga 75 orang. Paket meeting yang ditawarkan adalah one day, full day, half day bahkan kalau kita hanya butuh 3-4 jam saja boleh kok. Fasilitas yang ditawarkan yaitu coffe break, makan siang, makan malam, ruang rapat beserta penataannya, backdrop, whiteboard, LCD, sound system plus wireless, blocknote dan pensil, meja registrasi. Paket yang ditawarkan cukup menarik dengan harga yang terjangkau.

Atau jika kalian ingin mengadakan wedding party dengan konsep garden party yang akrab bisa banget memilih halaman Votel Hotel Charis. Memang halaman hotel tidak terekspose dari depan alias tidak terlihat. Namun jika kalian memarkir kendaraan, baru tahu disini ada halaman yang luas. Bisa untuk menampung sekitar 5 bus besar, bahkan lebih. Untuk garden party? Jelas bisa! Cateringnya bisa memesan dari hotel saja, biar praktis.

votel hotel charis tuban


Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Marketing Departement Votel Hotel Charis, Bapak Agus Wahyudi di nomor berikut:

Telpon/Whatspp: 08991530000

Happy staycation!

^_^











Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

4 Komentar untuk "Staycation di Family Room Votel Hotel Charis, dekat dengan Pusat Kuliner di Kota Tuban"

  1. Wah thank you informasinya. Boleh juga ini hotelnya. Dulu itu pernah kebingungan nyari hotel di Tuban. Saya simpan deh ini infonya. Next time kalau ke Tuban nyoba ke sini. Liat fotonya, tempatnya bersih banget.

    BalasHapus
  2. Wah Tuban, kota yang cantik dan bersih, baru sekali ke sana nih, bisa juga nih di save nama hotelnya, biar kalau ke sana udah nggak bingung cari hotel yang rekomended :)

    BalasHapus
Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel