Kuliner Susu Segar di Koperasi Sae Pujon, Malang




koperasi sae pujon

Assalamualaikum,

Susu sapi dari Malang terkenal enak. Saya sudah beberapa kali menikmati susu segar ini, baik dalam keadaan hangat maupun dingin. Ayo, absen dulu, siapa yang suka menikmati susu segar dari Malang? 

Awalnya karena dulu saya sering ke Malang dan tergoda untuk kulineran termasuk icip-icip susu. Sebisa mungkin mampir di toko yang menjual susu dan berbagai olahannya. Saya merasa cocok dengan hamper semua rasa susu. 

Nah, pada saat pandemi ini, beberapa kali saya mendapati susu segar aneka rasa yang dijual di kota saya, Tuban. Saya merasa beruntung, tanpa perlu pergi ke tempat asalnya, bisa juga mencicipi kesegaran susu sapi dari Malang.

Awal bulan November ini, saya sekeluarga jalan-jalan ke Malang. Karena lewat jalur Jombang, kami tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mampir di tempat susu segar. Ya, di Café Susu Sae Pujon yang berada di Koperasi Sae Pujon. 

Sentra Oleh-Oleh  di Koperasi Sae Pujon



Koperasi ini terbuka untuk umum, lokasinya sangat strategis, berada di jalur utama Pujon. Kalau dari arah Kediri dari kiri jalan. Mudah kok, menemukannya. Tempatnya luas, termasuk area parkirnya. 

Bagi wisatawan yang ingin masuk ke Batu, pasti mudah menemukan bangunan lantai dua ini. Di lantai satu, kita bisa belanja kebutuhan pokok hingga jajanan tradisional. Ada dessert, susu hingga minuman yoghurt aneka rasa dengan harga terjangkau. Yoghurt dalam kemasan mini cukup enak bahkan untuk teman dalam perjalanan. 

Koperasi ini merupakan tempat belanja oleh-oleh juga. Tapi berhubung saya baru masuk ke Batu, saya membeli jajanan untuk di jalan. Ada getuk, siomay, cimol dan risoles, lumpia yang cukup untuk mengganjal perut nanti. Oh ya, jajanan disini sudah dibungkus plastik mika. Selesai belanja kita membayar di kasir. Kegiatan belanja ini saya lakukan setelah selesai minum susu di lantai atas.

Café Wisata Susu Segar di Koperasi Sae Pujon

koperasi sae pujon



Sementara di lantai atas ada Café Susu Sae Pujon. Inilah tujuan pertama saya ke Koperasi Susu di Pujon. Menikmati susu segar sambil melihat suasana sekitarnya.

Suasana café waktu itu agak lenggang. Entah kalau masih pagi ya ketika kami dating. Kami langsung naik tangga dan mencari tempat duduk yang cocok untuk berlima. Dengan mengambil satu kursi baru pas untuk kami sekeluarga. Sengaja memilih tempat di dalam ruangan karena cuaca sedang mendung dan gerimis. Dingin. Masuk wilayah Malang, harus sedikit beradaptasi dengan suhu udaranya. 

Kalau cuaca cerah, pasti banyak pengunjung yang memilih duduk di luar, atau teras café. Pasti puas juga memandang bukit-bukit di depannya yang menghijau. Meski diselingi dengan deru kendaraan yang tiada henti. 

Kalau mampir disini sengaja untuk mengisi perut saja, bukan untuk makan besar. Karena tujuan utama untuk menikmati susu, kamipun memesan susu coklat, milkshake coklat dan strowberi. Untuk snacknya, ada risol mayo dan kentang goreng. 

Jujur ya, untuk ukuran minuman disini termasuk banyak. Entah kalau kitanya memang suka porsi besar. Karena satu cangkir susu coklat itu bagi saya sama dengan sepiring nasi beserta lauk pauknya. Begitulah daya tampung perut saya. Jadi, dengan secangkir susu saja sudah cukup sebagai pengganti makan. Belum lagi kalau makan risol mayo yang isinya sosis. Ukuran risolnya jumbo pula. Kebayang kenyangnya deh.

koperasi sae pujon



Saya membeli susu coklat itu artinya hangat ya. Eh, ralat, panas. Bisa pilih ori atau coklat. Setiap cangkir yang kita pesan, nanti disediakan gula pasir. Kita bisa menambahkan sendiri gulanya sesuai dengan selera. Lalu aduk sebentar dan nikmati susu hangat. Susu ini dihasilkan dari peternakan sekitar. Susunya yang gurih beradu dengan sedikit coklat. Susu original itulah yang mendominasi, sementara rasa coklatnya lebih soft.

Harga minuman maupun makanan disini masih terjangkau. Beberapa pesanan saya yaitu teh Rp 5.000, susu coklat Rp 10.000, milkshake Rp 12.000, risol mayo Rp 15.000 isi 3, dan kentang goreng Rp 18.000 bisa dinikmati dengan saus sambalnya.

Bagaimana? Tertarik untuk menikmati susu segar di Pujon? Coba deh kalau kalian lewat Kediri atau Jombang bisa mampir kesini. Atau sepulang dari Batu lewat jalur Kediri. Gampang kok menemukan tempat ini.

Alamat:
Jl. Brigjend Abd Manan Wijaya No.16 Krajan, Pujon, Malang, Jawa Timur.

Happy traveling!

^_^






Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

Belum ada Komentar untuk "Kuliner Susu Segar di Koperasi Sae Pujon, Malang"

Posting Komentar

Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel