Sewa Bus Pariwisata Makin Mudah dengan TRAC Bus

sewa bus TRAC


Assalamualaikum,


Teman-teman pernah pergi bersama rombongan keluarga, tetangga RT atau mungkin karyawan? Yuk, berbagi cerita disini!

Saya beberapa kali traveling bareng keluarga, sekolahnya anak-anak dan karyawan. Seru ya. Tapi itu dulu sebelum pandemi menyerang. Kalau sekarang mau traveling, pastinya banyak yang harus dipertimbangkan. Mulai dari pilihan kendaraan hingga jaminan keamanan dan kenyamanan. Etapi  kalau pilih kendaraan itu tergantung jumlah orang yang ikut. Biar bisa memilih bus kecil atau besar. Pengalaman saya yang dulu, ternyata mencari bus itu susah. Karena saya tidak paham armada bus apa yang nyaman,  hingga budgetnya. 


Beberapa tahun lalu saya mengajak keluarga dan karyawan untuk rekreasi. Di luar kota, tapi masih di Jawa Timur. Satu hari sudah cukup. Pengennya bisa rutin entah setahun atau dua tahun sekali. Pengennya sih! Minimal berencana dulu dengan menabung. Semoga selalu ada rejeki untuk bersenang-senang bersama rombongan.


Yang perlu diperhatikan jika traveling bersama rombongan


bhakti alam


Beberapa kali traveling bersama rombongan, meski tidak rutin, saya mulai mengerti bahwa mengajak banyak orang itu tak mudah. Momen kebersamaan ini tetap bisa diatur, kok. Satu atau dua hal tidak sesuai rencana masih bisa ditolerir asal bukan hal yang fatal. 

Berdasarkan pengalaman-pengalaman itu, saya berusaha membenahi dan makin semangat untuk mengajak traveling ramai-ramai. Seru dan tak terlupakan! Beberapa hal inilah yang mesti kita perhatikan!


  1. Memilih ketua kelompok. Beberapa orang atau keluarga biasanya berkumpul atau jalan bareng-bareng. Tapi tidak benar-benar kemana-kemana selalu Bersama terus.  Nah, kita harus memastikan satu orang yang bertanggung jawab dan bisa selau dihubungi ketika sedang berpencar di tempat wisata.
  2. Membuat kesepakatan. Rundown kegiatan harus jelas dan sesuai kesepakatan. Meski ada juga yang terlewat atau molor, setidaknya kita sudah berusaha untuk tetap mematuhi jadwal.
  3. Konsumsi dan obat-obatan lengkap. Biasanya ibu-ibu membawa makanan hingga obat-obatan. Namun tak ada salahnya jika satu orang ditunjuk untuk menanganinya. Sehingga siapapun yang membutuhkan bantuan bisa segera teratasi.
  4. Pilih armada bus yang aman dan nyaman lengkap dengan driver yang mumpuni. Untuk perjalanan jauh maupun dekat, penting banget untuk memperhatikan kenyamanan dan keamanan dalam bus. Misalnya bangku yang berdekatan bisa menyebabkan kaki tidak leluasa beristirahat. 


Sewa Bus Pariwisata Mudah dan Aman


Ngomong-ngomong tentang armada bus, saya kok jadi ingat pernah kepikiran banget waktu itu. Saya butuh waktu lama hanya untuk mencari bus pariwisata yang cocok. Tanya teman, tetangga atau siapapun yang pernah pesan bus. Kadang sampai datang ke tempat bus. Kok tidak efisien banget ya! 


Saya ingat dulu muter-muter sampai pusing memikirkan akomodasi. Nah, demi efektivitas waktu, saya tidak mau mengulangi lagi. Dengan kemajuan teknologi, kita bisa mengunduh aplikasi TRACtoGo yang memudahkan kita memesan mobil maupun bus untuk berbagai keperluan.

TRAC bus pariwisata


Layanan sewa bus TRAC cocok untuk kebutuhan transportasi grup atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam maupun luar kota, untuk kebutuhan koporasi maupun personal. Untuk saat ini layanan ini berbasis di Jakarta dan Surabaya. Namun kemanapun tujuan kita, bisa dilayani dengan baik.


TRAC Bus menawarkan beragam tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury, dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 seats.


Keselamatan dan keamanan penumpang menjadi prioritas utama. Setiap armada TRAC bus dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat dan tabung pemadam kebakaran. Setiap pengemudi terlatih dan sudah berpengalaman.


Jadi, bukan saja kenyamanan armada bus yang kita perhatikan, namun juga keamanannya. Kenyamanan selama berkendara bisa karena armadanya yang cocok untuk semua penumpang dan juga drivernya yang sudah berpengalaman. Sehingga kita bisa traveling dengan suasana hati yang riang.


TRAC memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan karena selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol yang meliputi beberapa hal berikut:


  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dan penumpang.
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.


Varian Bus TRAC


Sebelum memilih armada, pastikan jumlah angota rombongan yang ikut. Sehingga kita bisa memperkirakan armada yang sesuai. Nah, teman-teman bisa mengenal beberapa armada bus TRAC yang rekomended banget.


  • Luxury Bus

Tersedia dalam kapasitas 11 seat dan 15 seat dengan fasilitas AC, LCD TV di tiap seat, mic/karaoke, reclining seat, leather seat with foot rest, meeting room, pantry, toilet, safety system (full safety belt, APAR, P3K 7 palu pemecah kaca).

LUxury Bus TRAC


  • Big Bus

Big Bus cocok untuk rombongan pariwisata dengan kapasitas 47 seat dengan konfigurasi 2-2 dan 59 seat dengan konfigurasi seat 3-2. Fasilitasnya antara lain, AC, LCD, mic/karaoke, reclining seat, safety system (full safety belt, APAR, P3K & palu pemecah kaca).

Big Bus


  • Medium Bus

Bus medium ini memiliki kapasitas 31 dan 35 seat, menyesuaikan dengan jumlah peserta wisata. Fasilitasnya adalah AC, LCD TV, mic/karaoke, reclining seat, safety system (full safety belt, APAR, P3K & palu dan pemecah kaca).

medium bus


  • Small Bus

Small Bus Toyota Coaster TRAC memiliki kapasitas 16 seat, cocok buat yang menginginkan kenyamanan ekstra. Fasilitasnya yaitu AC. LCD TV, DVD Player, sound system, safety system (full safety belt, APAR, P3K & palu pemecah kaca).

small bus toyota coaster TRAC


Teaser TRAC Bus Ada di TRACtoGo


Mulai bulan Januari, pengguna bisa menyewa TRAC Bus melalui TRACtoGo. Promo besar diadakan di bulan Februari 2022. 


Sewa Bus dengan aplikasi TRACtoGo


Masih ragu untuk sewa bus? Hmm…dengan TRACtoGo, kita akan mendapatkan banyak kemudahan mulai dari reservasi hingga pelayanan-pelayanan lainnya. Sewa bus TRAC no ribet!


  • Akses mudah dan jaringan luas

Reservasi mudah dana man melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia.

  • Jaminan proteksi dan layanan prima

Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, TRACtoGO melindungi dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima dan melaksanakan protokol kesehatan. Pengemudi terlatih secara professional dan memiliki izin mengemudi resmi.

  • Andal dengan teknologi teruji

Sistem terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan secara akurat setiap saat. Teknologi mampu merespon kondisi darurat secara sepat.

  • Layanan pelanggan 24/7

TRACtoGo siap membantu kita setiap hari selama 24 jam. Kita bisa menghubungi Costumer Assistance Center melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi Whatsapp di nomor (+62)811-1177-087 atau email rco.nasional@trac.astra.co.id.

aplikasi TRACtoGo


So, teman-teman sudah ada rencana untuk traveling bersama rombongan? Yuk, rencanakan mulai dari sekarang! Pastikan memilih armada bus yang aman, nyaman, terpercaya dan taat pada protokol kesehatan dengan mengunduh aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Appstore.


^_^



Nur Rochma Assalamualaikum. Mengasah ilmu, berbagi rasa, asa dan cerita lewat tulisan. Happy reading! ^_^

1 Komentar untuk "Sewa Bus Pariwisata Makin Mudah dengan TRAC Bus "

  1. Wah saya baru tau. Keren banget sewa bus sudah di mumpuni pakai aplikasi mengikuti perkembangan jaman sekarang ini. Lebih simple tanpa perlu datang langsung ke tempat sewa bus nya ya..

    BalasHapus
Taraa! Akhirnya tiba disini. Terima kasih Anda telah membaca blogpost ini. ^_^

Mohon maaf, jika ada link hidup, anonymous atau broken link akan saya hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel